Cara Menyimpan Video dari Facebook Tanpa Aplikasi di Android

Bisa Menghemat Memori Handphone

Last Updated on Agustus 28, 2023 by TeknoFusion

Jika kamu suka membagikan konten menarik maka cara menyimpan video dari Facebook tanpa aplikasi di android merupakan informasi yang sangat tepat untuk dibaca. Biasanya, orang lebih memahami cara mengunduh konten dari Facebook menggunakan aplikasi dari playstore.

Namun, ternyata ada cara lebih mudah tanpa menggunakan aplikasi. Meskipun tetap membutuhkan bantuan dari pihak tools lain, namun kamu tidak perlu menggunakan aplikasi lain seperti downloader untuk melakukan hal ini.

Baik tua maupun masih muda, semua pengguna Facebook wajib mengetahui cara menyimpan video dari Facebook tanpa aplikasi di android dengan mudah ini. Agar bisa mengunduh konten sepuasnya untuk disimpan di galeri HP atau dibagikan pada orang lain dan teman dekat.

Beberapa orang juga memiliki hobi membagikan video kepada orang lain dengan berbagai tujuan. Ada yang suka berbagi konten lucu menghibur, ada juga yang hanya sekedar ingin membagikan tutorial, atau membagikan kisah inspiratif dan bernuansa religi. Simak penjelasan tim TeknoFusion ini

Cara Menyimpan Video dari Facebook Tanpa Aplikasi di Android

Menggunakan aplikasi bantuan untuk mengunduh video dari sosial media Facebook memang sudah sangat sering dilakukan. Bahkan biasanya, pengguna Facebook setidaknya memiliki aplikasi bantuan ini agar dapat memudahkan mengunduh konten – konten menarik.

Namun, ada cara lain yang lebih praktis. Yaitu tanpa aplikasi atau menggunakan tools dari web. Dengan menggunakan cara ini, artinya kamu tidak perlu meluangkan memori untuk mengunduh aplikasi bantuan lain, juga tidak perlu terganggu oleh iklan – iklan di dalamnya.

1. Buka Sosial Media Facebook

cara login facebook

Cara menyimpan video dari Facebook tanpa aplikasi di android yang pertama adalah membuka sosial media Facebook. Jika kamu sudah memiliki akun, kamu bisa langsung masuk saja dan mencari konten menarik untuk didownload. Jika belum memiliki akun, pastikan kamu sign up terlebih dahulu agar bisa mencari konten menarik untuk diunduh.

2. Cari Video yang Ingin Didownload

Carilah terlebih dahulu video yang ingin didownload. Kamu bisa mencarinya di beranda atau di tempat khusus untuk video. Bisa juga dengan mencarinya di dalam grup. Kini banyak orang membentuk grup dalam sosial media untuk membagikan video.

3. Copy Link

Jika kamu sudah menemukan video yang ingin diunduh, lakukan cara menyimpan video dari Facebook tanpa aplikasi di android selanjutnya yaitu mengcopy link videonya. Tempat mengcopy link ini bisa ditemukan di menu bertanda titik tiga di bagian atas.

Biasanya akan terdapat tulisan salin link ke clipboard. Namun jika kamu tidak menemukannya di menu dengan tanda tiga titik itu, cobalah untuk mencari tombol share atau bagikan. Biasanya menu copy link juga berada disana. Lalu klik.

4. Buka Browser

Jika sudah selesai mengcopy link videonya, selanjutnya bukalah browser yang ada di hpmu. Kamu bisa menggunakan chrome, google, yahoo dan browser lainnya. Yang terpenting bisa digunakan untuk searching.

Lalu ketikkan kata kuncinya yaitu web untuk download video dari Facebook. Nanti, browser akan menampilkan berbagai pilihan web. Kamu bebas memilihnya yang mana saja karena fungsinya sama yaitu untuk membantu mengunduh konten dari Facebook.

5. Pilih Salah Satu Website

Pilihlah salah satu website yang menurutmu paling cocok dipakai dengan cara mengkliknya. Namun, akan lebih baik lagi jika kamu memilih website yang paling direkomendasikan oleh pencarian. Atau carilah referensi terlebih dahulu.

Cara menyimpan video dari Facebook tanpa aplikasi di android mudah jika menggunakan website terbaik. Jika kamu bingung ingin memilih yang mana, kamu bisa mencari tahu website mana yang paling sering digunakan oleh orang lain.

6. Paste Link

Setelah menemukan website paling terbaik untuk mengunduh, segera paste link yang sudah dicopy sebelumnya. Paste di box tempat menempel link, jika sudah kamu hanya perlu menunggu sampai link tersebut berubah menjadi link unduh.

Jika tidak segera berubah, itu artinya kamu perlu menekan tombol generate atau enter terlebih dahulu. Karena tidak semua website downloader ini memberikan fitur generate link secara otomatis.

7. Unduh Videonya

Cara menyimpan video dari Facebook tanpa aplikasi di android terakhir adalah mengunduh videonya dengan cara klik tombol unduh. Terkadang ada website yang memberi pilihan resolusi video, pilihlah terlebih dahulu sesuai keinginan.

Pastikan kamu memiliki koneksi internet bagus ketika mengunduh agar tidak terjadi gagal atau mengulang di tengah proses mengunduhnya. Sediakan juga memori pada perangkat untuk menampung hasil downloadnya.

Setelah melakukan langkah – langkah tersebut, selanjutnya kamu hanya perlu menikmati video hasil unduhannya. Cara ini sangat mudah dilakukan, dengan mengikuti langkah – langkahnya dipastikan kamu pasti berhasil mengunduh dan bisa diterapkan saat ingin download video lain.

Mengunduh tanpa aplikasi ini memang terbilang sangat praktis. Kamu juga pasti ingin menggunakan website terbaik dalam hal ini. Jika kamu bingung menentukannya, kamu bisa menggunakan beberapa referensi berikut.

Website Terbaik untuk Download Video dari Facebook

Cara menyimpan video dari Facebook tanpa aplikasi di android tentu lebih baik jika menggunakan website terbaik. Kini kamu tidak perlu bingung lagi ketika harus memilih diantara beberapa website. 5 website ini sangat recommended untuk dicoba.

1. Savefrom.net

Kebanyakan orang lebih memahami web savefrom net ini merupakan web untuk mengunduh video dari youtube. Namun sebenarnya web ini bis digunakan untuk mengunduh video dari Facebook juga dengan mudah dan cepat.

Savefrom net merupakan salah satu website terbaik untuk melakukan cara menyimpan video dari Facebook tanpa aplikasi di android ini. Kamu juga bisa memilih resolusi videonya sesuai keinginan bahkan tersedia dari format MP4 dan MKV.

2. Snap Save

Website terbaik lainnya adalah Snap Save. Kamu bisa menggunakan website ini untuk mengunduh konten mulai dari full hd dan resolusi lainnya. Dengan Snap save unduhannya juga bisa menjadi cepat selain didukung oleh koneksi internet stabil. Snap save juga bisa digunakan oleh jenis hp lain selain android. Hanya perlu membuka browser dan paste link konten dari Facebook.

3. Getfvid

Selain bisa melakukan cara menyimpan video dari Facebook tanpa aplikasi di android dengan mudah, Getfvid juga menyediakan fitur konversi konten menjadi bentuk player atau MP3. Atau tetap berbentuk video namun bisa dipilih resolusinya sesuai keinginan

4. Fdown Net

Website Fdown Net memiliki tampilan cukup sederhana namun cukup bagus digunakan utnuk mengunduh konten dari sosial media Facebook. Meskipun tidak memiliki fitur seperti pemilihan resolusi namun Fdown net masih sering digunakan hingga kini.

5. FB Downloader

FB downloader memiliki nama web yang cukup ringkas sehingga mudah diingat oleh orang. Itu sebabnya ketika mengetik kata kunci web downloader untuk Facebook, FB downloader ini juga termasuk dalam tampilan pencarian.

Dengan teknologi semakin maju, tidak heran jika cara mengunduh konten dari sosial media kini juga dipermudah tanpa menggunakan aplikasi. Tentunya juga dengan cara menyimpan video dari Facebook tanpa aplikasi di android yang mudah diikuti dan cepat.