Aplikasi Penghemat Baterai Dan Pengisian Cepat yang Wajib Diketahui!

Last Updated on November 22, 2022 by tony

Aplikasi penghemat baterai dan pengisian cepat untuk merawat smartphone belakangan menjadi lebih sering dicari dalam mesin pencarian kata di google. Tak bisa dipungkiri di era digitalisasi seperti sekarang ini smartphone sudah menjadi kebutuhan primer untuk orang yang memiliki aktivitas yang padat.

Banyaknya aplikasi yang dibutuhkan dan digunakan membuat baterai smartphone lebih cepat terkuras. Selain kapasitas daya yang ada pada smartphone, pengguna juga bisa memaksimalkan konsumsi daya dengan menginstall aplikasi pihak ketiga. Maka dari itu simak penjelasan singkat tentang aplikasi penghemat baterai dan pengisian cepat berikut:

1. AccuBattery

Satu dari sekian banyak aplikasi penghemat baterai dan pengisian cepat yang wajib diketahui adalah AccuBattery. Aplikasi yang satu ini memiliki keunggulan untuk menghemat baterai smartphone android. Selain itu AccuBattery juga memungkinkan pengguna untuk melakukan control pada smartphone hanya dengan sekali tap.

Selain menghemat baterai saat menjalankan berbagai aplikasi di sistem operasi android, AccuBattery juga memiliki fitur battery health dan fast charging untuk membuat pengisian daya baterai lebih cepat terisi. Sementara fitur battery health membuat baterai lebih awet, dimana smartphone sudah terisi 100% pengisian daya akan berhenti secara otomatis. Aplikasi ini dapat diunduh di Google Play.

accubattery - Aplikasi Android di Google Playaccubattery - Aplikasi Android Penghemat Battery HP

2. Dfndr Battery

Aplikasi selanjutnya yang direkomendasikan adalah DFNDR Battery. Aplikasi ini memiliki fungsi serupa tapi tak sama dengan aplikasi yang direkomendasikan sebelumnya. Dimana aplikasi dfndr battery membuat daya baterai smartphone lebih hemat dengan tampilan yang sederhana dan mudah digunakan.

Tampilannya yang simple membuat dfndr battery memiliki memori yang cukup ringan dan tidak memakan banyak memori di penyimpanan internal. Selain itu dfndr battery dilengkapi dengan fitur fast charging atau pengisian cepat untuk memaksimalkan pengisian baterai secara lebih efektif.

3. Battery Saver – Apps by Innova

Aplikasi lainnya yang tak kalah canggih adalah Battery Saver – Apps by Innova yang sudah diunduh puluhan juta kali oleh pengguna Android melalui aplikasi PlayStore. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur kunci untuk mengoptimalkan baterai pada smartphone. Disisi lain Battery Saver – Apps by Innova juga mengelola aplikasi yang terinstall pada smartphone.

Tujuannya tak lain untuk mengontrol konsumsi daya yang dihabiskan pada baterai ketika aplikasi dijalankan. Selain itu fitur battery health juga membuat umur baterai pada smartphone bisa lebih awet karena dapat mendeteksi konsumsi daya yang tidak normal ketika menjalankan beberapa aplikasi yang terlalu berat.

4. Nox Security, Antivirus, Clean

Aplikasi selanjutnya yang memiliki fitur lengkap, mumpuni dan bisa diandalkan adalah Nox security, antivirus, clean. Aplikasi ini memiliki fitur utama sebagai aplikasi yang mampu membantu smartphone pengguna untuk lebih menghemat baterai. Kelebihan lainnya yaitu, aplikasi ini mampu menutup aplikasi yang masih berjalan dilatar belakang secara otomatis.

Pemberhentian aplikasi yang masih berjalan dilatar belakang adalah cara yang cukup efektif untuk menghemat baterai dan merawat battery health sebuah smartphone. Selain itu aplikasi ini dapat menghapus memori yang tersisa dari aplikasi yang berjalan dan melindungi smartphone dari virus yang dapat menyerang sistem.

5. KeepClean – Battery Saver

Aplikasi terakhir yang direkomendasikan adalah keepclean – battery saver. Aplikasi ini merupakan aplikasi all in one atau bisa dikatakan aplikasi multifungsi dengan beragam fitur yang ada di dalam satu aplikasi keepclean-battery saver. Beberapa fungsi utama dari aplikasi ini diantaranya sebagai antivirus, pengoptimalisasi RAM, pembersih memori telepon dan penghemat baterai.

Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 78 juta lebih pengguna dan memiliki rating yag cukup bagus. Keunggulan lain dari aplikasi ini dapat secara otomatis mendeteksi aplikasi yang mengkonsumsi daya berlebih pada smartphone sehingga dapat memaksimalkan durasi standby hingga 70%.


Demikian ulasan tentang aplikasi penghemat baterai dan pengisian cepat yang wajib diketahui oleh siapa saja. Semoga ulasan berikut dapat membantu usia dan kesehatan baterai smartphone secara efektif dan efisien.

Artikel Terkait