Aplikasi Untuk Membuat Cover Wattpad Di Android

Last Updated on Agustus 14, 2023 by TeknoFusion

Wattpad merupakan platform literasi yang bisa dinikmati di setiap penjuru dunia. Bahkan siapa saja bisa berkarya di sana, dan jika ingin maka harus membuat cover novelnya terlebih dahulu. Jika ingin maka ada aplikasi untuk membuat cover wattpad yang bisa digunakan.

Sebenarnya tak ada syarat khusus mengenai cover yang digunakan dalam platform tersebut. Hanya saja semakin keren dan bagus cover yang dipakai, maka akan banyak orang yang tertarik untuk membuka dan membaca buku tersebut. Karena itu pengguna bisa gunakan aplikasi ini:

1. Canva

Aplikasi pertama yang wajib dicoba untuk membuat cover wattpad adalah dengan menggunakan Canva. Aplikasi ini sangat direkomendasikan sebab banyak fitur atau font yang bisa digunakan. Sedang dalam pengeditan cover, selain filter yang dibutuhkan adalah font yang beragam.

Untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna perlu mendaftar akun menggunakan email terlebih dahulu. Jika sudah, maka tinggal cari template yang akan digunakan dan disesuaikan dengan novel yang akan diterbitkan. Tentunya pengguna juga bisa menggunakan foto sendiri yang ada di galeri.

Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis namun harus dalam keadaan online. Sehingga jika pengguna tidak memiliki jaringan internet, maka tidak bisa mengoperasikan fitur di dalamnya. Di dalamnya juga disediakan fitur premium jika ingin menjelajah lebih lanjut.

2. PicsArt

Mengedit cover memang butuh ketelitian dan banyak fitur yang mendukung terutama dalam filter dan juga font yang beragam. Jika pengguna merasa kesulitan dalam menggunakan Canva maka bisa coba gunakan PicsArt ini. Sama halnya seperti Canva, PicsArt juga bisa dioperasikan di smartphone.

Dengan antar muka yang mudah, pengguna akan gampang melakukan proses edit pada foto yang akan digunakan sebagai cover tersebut. Bahkan pengguna juga bisa mengatur ukuran pixel pada foto. Agar tak penasaran, pengguna bisa langsung mengunduh dan gunakan untuk membuat cover.

3. Photoshop

Jika masih ingin mencari aplikasi untuk membuat cover wattpad yang lain, maka bisa coba gunakan aplikasi Photoshop ini. Photoshop memang sudah menjadi aplikasi andalan yang banyak digunakan untuk mengedit foto. Fungsi lain yang dimiliki adalah untuk membuat cover wattpad ini.

Ada banyak filter dan fitur yang akan sangat membantu dalam proses pengeditan. Namun tentunya sebelum itu pengguna harus menyiapkan foto yang sesuai dengan tema yang akan digunakan. Jika sudah, maka ada banyak ukuran dan model font yang bisa digunakan untuk menambahkan judul.

4. Phonto – Teks On Photo

Aplikasi selanjutnya yang bisa pengguna gunakan adalah aplikasi bernama Phonto. Seperti namanya, jika aplikasi ini adalah untuk menambahkan font pada foto. Dalam pembuatan cover ini yang paling dibutuhkan memanglah ukuran dan model font yang beragam.

Tak hanya itu saja, jika tak suka dengan background pada foto yang dimiliki, maka dengan aplikasi ini bisa merubah background tersebut. Masih tentang font, di dalam Phonto ini bahkan tersedia lebih dari 200 jenis font. Sehingga akan memudahkan dalam proses penambahan judul.

5. Pixlr

Pada urutan terakhir ada aplikasi bernama Pixlr. Aplikasi ini merupakan aplikasi edit foto. Namun tidak menutup kemungkinan untuk membuat cover wattpad dengan fitur di dalamnya. Bahkan pengguna juga bisa mengatur atau mengubah warna background.

Penggunaan aplikasi ini pun bisa digunakan secara gratis bahkan menggunakan ponsel sekalipun. Bahkan ada banyak efek atau percikan warna yang akan mempercantik foto cover. Untuk membuat gradasi juga akan dipermudah di dalamnya.

Demikian adalah lima aplikasi untuk membuat cover wattpad yang bisa pengguna gunakan. Tinggal cari dan gunakan aplikasi yang sekiranya mudah dan lengkap dengan fitur yang dibutuhkan. Tentunya agar tak banyak aplikasi yang harus diunduh.