Inilah Aplikasi Pengusir Nyamuk Paling Ampuh

Last Updated on Agustus 13, 2023 by TeknoFusion

Mengatasi gangguan nyamuk, kini ada aplikasi pengusir nyamuk yang bisa didownload di PlayStore maupun AppStore. Di zaman yang canggih ini, mengusir nyamuk yang membuat gatal ketika digigit atau karena suaranya yang mengganggu bisa diatasi dengan mudah hanya menggunakan aplikasi.

Aplikasi ini dirancang bisa berupa musik pengusir atau frekuensi tertentu, yang tidak disukai nyamuk. Dengan adanya aplikasi ini, hanya mengandalkan smartphone saja bisa mengusir nyamuk tanpa perlu menggunakan obat-obatan. Berikut daftar aplikasinya:

1. Aplikasi Mosquito Sound

Aplikasi Mosquito Sound merupakan aplikasi pengusir nyamuk yang memberikan bunyi frekuensi 17,4 kHz dan 20 kHz, atau bahkan bisa memutar suara diatas 20 kHz(Ultrasound). Menariknya, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melatih anjing peliharan dengan suara yang dapat didengar anjing.

Dalam menggunakan aplikasi ini, perlu diingat untuk mengubah volume ponsel menjadi maksimal saat memutar suara. Perlu diketahui juga bahwa beberapa speaker telepon internal tidak dapat menghasilkan semua frekuensi suara dalam kisaran 9 kHz hingga 22 kHz.

2. Insect Repellent

Selanjutnya ada Insect Repellent yang hampir sama seperti sebelumnya yaitu dengan memanfaatkan frekuensi ultrasonik yang tidak disenangi nyamuk. Aplikasi ini banyak digunakan dikalangan masyarakat untuk mengusir nyamuk.

Aplikasi ini diperkirakan dapat mengusir lebih dari 3500 jenis nyamuk yang ada di dunia, bahkan nyamuk berbahaya sekalipun. Serta aplikasi ini bahkan mengklaim bahwa penggunanya dapat terbebas dari gangguan nyamuk.

3. Frequensi Generator

Frequensi Generator dapat mengusir nyamuk dengan menggunakan suara frekuensi yang dihasilkan. Frekuensi yang dihasilkan tersebut antara 15000 Hz dan 22000 Hz, yang membuat nyamuk enggan untuk berlama-lama.

Ini dapat menghasilkan nada & gelombang suara yang akurat, sederhana, dan mudah untuk digunakan. Untuk tampilannya, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengubah gelombang suara dari menu utama.

4. Anti Fly Sound

Anti Fly Sound merupakan aplikasi yang bisa mengusir nyamuk dengan tampilan yang sederhana, sehingga mudah digunakan. Aplikasi ini, juga menggunakan suara frekuensi antara 1500 Hz sampai dengan 22000 Hz.

Tidak hanya digunakan untuk mengusir nyamuk, aplikasi Anti Fly Sound juga bisa digunakan untuk mengusir serangga lain seperti kecoa. Jika digunakan untuk serangga lain, maka frekuensi suaranya bisa berbeda-beda.

5. Sonic Mosquito Repellent

Aplikasi ini menghasilkan suara yang bisa diatur oleh pengguna aplikasi. Penggunaannya pun sangatlah mudah, yaitu hanya perlu menekan tombol On / Off saja dan untuk menyesuaikan besar kecilnya suara bisa menekan tombol volume up/down.

6. Aplikasi Anti Insect Repeller Simulator

Aplikasi ini bisa mengusir nyamuk menggunakan suara frekuensi tertentu, yang membuat nyamuk langsung pergi. Memiliki tampilan yang sederhana, Anti Insect Repeller Simulator dapat melakukan penyesuaian besar kecilnya frekuensi bisa dipilih.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa mengusir berbagai jenis serangga lainnya seperti kecoa tapi mungkin frekuensi suaranya akan berbeda dengan frekuensi suara yang digunakan untuk nyamuk.

7. Ultrasound

Berbeda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, Ultrasound bukanlah aplikasi yang dibuat untuk mengusir nyamuk, tetapi bisa mengeluarkan gelombang ultrasonik yang membuat nyamuk pergi dengan cepat. Aplikasi ini, menyediakan berbagai pilihan gelombang ultrasonik yang bisa dipilih.

Untuk cara menggunakannya, Ultrasound dapat digunakan hanya menekan tombol ‘Play’. Aplikasi ini bisa digunakan tidak hanya untuk mengusir nyamuk saja tetapi jenis serangga lain bahkan kucing dan anjing.

Itulah 7 aplikasi pengusir nyamuk yang bisa di download dan dicoba di kediaman masing-masing. Aplikasi memberikan solusi paling efektif bagi yang kesusahan mengusir nyamuk yang mengganggu tanpa perlu menggunakan obat-obatan dengan menggunakan gelombang frekuensi.