Lima Rekomendasi Aplikasi Untuk Membuka File Docx Terbaik

Last Updated on Agustus 14, 2023 by TeknoFusion

Era serba digital ini hampir semua bentuk buku atau file dapat dibuka di hp melalui aplikasi untuk membuka file docx. Terkadang terdapat fitur lain yang dapat digunakan untuk membuka segala jenis file dari Microsoft. Sangat efisien dibawa kemana saja.

Aplikasi tersebut tentu akan sangat membantu pelajar maupun para pekerja karena dapat dibawa tanpa perlu repot harus mencetak. Pengguna juga bisa membuat dokumen, mengeditnya serta membagikan dokumen tersebut. Ingin tahu aplikasi yang bisa digunakan? Lebih lanjut simak berikut!

1. Microsoft Office

Tentu sudah software Microsoft Office sangat familiar, yang mana dikenal sebagai aplikasi pengolah kata. Saat ini, Microsoft Office telah mengeluarkan sebuah software yang dapat digunakan di hp dengan mudah. Fiturnya sama berfungsinya untuk membuat dokumen, slide PPT, bahkan sheet excel.

Microsoft Office ini dapat digunakan untuk membuka file docx, pptx, dan file xlsx, jadi tidak perlu khawatir. Cukup dengan memiliki aplikasi ini pada hp bisa melakukan semua pekerjaan kantor maupun tugas kuliah dengan efektif. Jadi tidak perlu khawatir lagi kesusahan.

2. WPS Office

Aplikasi berikutnya yang akan dibahas ini mempunyai fitur yang tak jauh beda dari Microsoft Office, yakni WPS Office. Sama halnya dengan Microsoft Office, WPS merupakan aplikasi untuk membuka file docx, serta file yang lain. Aplikasi ini memiliki rating penggunanya tinggi.

Karena bukan hanya digunakan untuk membuka file docx, WPS Office bisa digunakan untuk mengetik dokumen, slide, bahkan mengubah format file. Hanya dengan WPS Office, pengguna bisa mengubah file docx menjadi bentuk PDF atau format lainnya. Sehingga lebih memudahkan pekerjaan pengguna.

3. Office Suite

Berikutnya ada Office Suite, yang bisa difungsikan untuk membuka file docx dan bisa digunakan untuk hal perkantoran. Office Suite ini difungsikan untuk membaca file, mengedit berbagai bentuk dokumen seperti Word hingga PDF pun bisa. Namun untuk bisa menggunakanya perlu berlangganan.

Pengguna juga bisa menggunakan fitur pengembangan lainnya secara gratis dengan mengikuti uji coba gratis selama satu minggu. Selama masa percobaan tersebut pengguna bisa memakai semua fitur tanpa ada hambatan, dan dapat menyimpan hasil dokumennya. Namun, setelah masanya habis harus berlangganan.

4. Google Docs

Google Docs, yang mana merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh Google. Sesuai dengan nama aplikasi tersebut, bahwa Google Docs hanya bisa digunakan untuk membuka dan mengedit file jenis docx saja. File lain tidak bisa dibuka, sehingga harus mengunduh sesuai dengan filenya.

Namun, keunggulan dari Google Docs, yakni hasil olah kata yang diketik bisa dikirim dan disimpan dengan berbagai bentuk format file. Adapun bentuk format yang bisa digunakan untuk menyimpan, yakni PDF, txt, html, hingga epub. Desain serta kecepatan beroperasinya sangat bagus.

5. All Document Reader

Terakhir, ada All Document Reader yang bisa difungsikan untuk membuka file docx serta bentuk file. Karena satu aplikasi bisa membuka semua bentuk file, maka aplikasi ini banyak diminati juga. Tetapi sangat disayangkan bahwa aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk membaca.

Karena hanya bisa dipergunakan untuk membuka file saja, maka kapasitas penggunaan memori hp lebih kecil. Sehingga dengan aplikasi ini tidak memakan kapasitas memori, dan juga akan lebih efisien untuk digunakan membaca docx.

Demikian pembahasan mengenai 5 rekomendasi aplikasi untuk membuka file docx, yang mana setiap aplikasi memiliki fitur tersendiri yang membuatnya unggul. Sehingga pembahasan tersebut dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk mengunduhnya.