Lima Aplikasi Mempercantik Feed Instagram

Khawatir Feed IG berantakan? Jangan takut! Saat ini sudah ada aplikasi untuk feed Instagram yang dapat membantu pengguna untuk membuat tampilan profilnya lebih rapi dan Instagramable. Sebelumnya, aplikasi model ini banyak digunakan oleh para influencer untuk meningkatkan follower-nya.

Namun kini, orang biasa pun banyak yang menggunakan aplikasi Feed IG untuk membuat tampilan profil lebih estetik. Penasaran apa saja yang bisa dimanfaatkan untuk merapikan dan membuat Feed IG menjadi lebih menarik. Yuk, simak beberapa aplikasinya berikut!

1. Afterlight

Untuk membuat feed IG atau Instagram menjadi lebih rapi dan estetik, pemilik akun bisa menggunakan Afterlight. Aplikasi buatan Afterlight Collective, Inc. ini memiliki berbagai fitur yang sangat bermanfaat dalam membuat tampilan profil Instagram menjadi lebih menarik dilihat oleh pengunjung atau Followers-nya.

Afterlight memiliki kurang lebih 59 Filter untuk membuat foto yang diunggah cantik dan sesuai dengan tema yang diinginkan oleh pemilik akun. Selain itu, terdapat pula alat penyesuaian serta frames yang membuat postingan menjadi sesuai antara satu dan lainnya.

2. Planoly: Instagram Planner

Aplikasi untuk Feed IG selanjutnya adalah Planoly. Menggunakan aplikasi dari perusahaan yang memiliki nama sama, Planoly, pengguna tidak hanya bisa merapikan Feed IG saja, tetapi juga mengatur kapan konten akan di posting. Planoly juga mampu mengoptimalkan konten yang berpengaruh pada pemasaran.

Jika pemilik akun adalah seorang pelaku bisnis, hadirnya aplikasi ini tentu akan sangat membantu karena bisa membuat tampilan Instagram-nya menarik lebih banyak pengunjung dan menambah followers. Selain itu, pemilik akun juga bisa melacak kinerja akun dari postingan yang sudah dibuat.

3. Grid Maker

Senang dengan tampilan kolase? Menggunakan Grid Maker salah satu caranya! Aplikasi keluaran dari KMD Apps ini dapat membantu pemilik akun IG membuat tampilan feed-nya menjadi lebih cantik dan estetik. Pemilik bisa membuat tampilan feed terdiri dari sebuah foto yang dipecah dengan berbagai ukuran.

Grid Maker menyediakan ukuran kotak mulai dari 2×1 hingga 3×10 yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan pemilik akun. Atau bisa juga membuat foto pemandangan menjadi tampilan panorama yang membuatnya lebih estetik. Hadirnya aplikasi ini memudahkan untuk mengatur Feed IG menjadi rapi.

4. A Color Story

Jika aplikasi sebelumnya bisa digunakan untuk membuat kolase pada feed, rekomendasi satu ini dapat membuat feed IG menjadi warna yang senada, bernama A Color Story. Sesuai dengan namanya, pengguna bisa mengubah warna foto atau konten sesuai dengan warna tema yang diinginkan.

A Color Story menyediakan kurang lebih 400 filters yang bisa digunakan untuk membuat tampilan feed IG menjadi lebih cantik. Selain itu, terdapat juga efek bergerak yang akan semakin membuat tampilan profil pemilik akun Instagram menjadi lebih menarik dan followers akan betah untuk melihatnya.

5. 1998 Cam – Vintage Camera

Ingin memiliki feed Instagram dengan nuansa vintage? 1998 Cam – Vintage Camera jawabannya! Aplikasi dari The FFFF Studio ini mampu membuat hasil jepretan memiliki nuansa vintage dan retro yang kental sehingga membawa ke masa lampau siapapun yang melihatnya.

Bagi yang menyukai gaya klasik, penggunaan 1998 Cam ini tentunya menjadi pilihan yang tepat agar Feed Instagram-nya menjadi lebih estetik. Tidak hanya vintage dan retro, efek lain juga disediakan aplikasi ini, diantaranya hitam putih, sinematik, dan potret dengan berbagai nuansa kuno lainnya.

Itulah 5 aplikasi untuk Feed IG yang wajib dimiliki dan dijamin membuat tampilan profil menjadi lebih estetik. Hadirnya aplikasi-aplikasi tersebut membantu pemilik akun untuk membangun personal branding berdasarkan konten yang posting serta membuat Feed menjadi lebih rapi dan estetik.