Cara Download Video Facebook yang di Private di Android

Last Updated on Agustus 14, 2023 by TeknoFusion

Cara download video Facebook yang di private di Android tentu tidak semudah mengunduh video dari akun Facebook biasa atau yang tidak di private. Namun bukan berarti tidak bisa diunduh, tetap terdapat cara – cara yang bisa dilakukan agar tetap dapat mengunduh konten.

Tidak hanya akun sosial media lain yang bisa di private, namun sosial media Facebook juga bisa. Biasanya terdapat beberapa alasan mengapa orang memprivate akun sosial medianya, bisa jadi karena ingin melindungi privasi atau tidak ingin hasil kontennya diplagiasi oleh orang lain.

Namun terkadang, terdapat beberapa orang yang juga membutuhkan konten orang lain untuk disimpan di perangkatnya. Itu sebabnya mereka membutuhkan informasi mengenai cara download video Facebook yang di private di Android agar dapat mudah menyimpan video.

Langkah – langkah yang harus dilakukan dalam menghadapi akun Facebook private sebenarnya tidak sesulit itu. Karena, kini zaman semakin maju begitu juga dengan teknologinya. Sehingga terdapat beberapa cara pintas atau pintar menangani akun sosial media apapun yang di private.

Jika kamu termasuk salah satu dari orang yang merasa kesulitan ketika ingin mengunduh video orang lain yang akun Facebooknya di private, maka langkah – langkah mudah ini tepat sekali untuk dipahami dan dipraktekkan.

Bagaimana Cara Download Video Facebook yang di-Private di Android Tanpa Aplikasi?

Kebanyakan, pengguna Facebook atau sosial media lain merasa lebih mudah mengunduh video dari akun sosial media yan di private menggunakan perangkat seperti pc atau laptop. Namun bukan berarti hal ini tidak bisa diaplikasikan menggunakan perangkat Android.

Karena, sosial media Facebook juga lebih sering digunakan di hp daripada perangkat pc seperti laptop. Pasti akan merepotkan jika harus membuka laptop terlebih dahulu ketika ingin mengunduh video dari facebok dengan akun private.

Cara download video Facebook yang di private di Android tetap dapat dilakukan serta tidak memerlukan aplikasi pembantu lain. Bahkan kamu tidak perlu menggunakan aplikasi downloader untuk Facebook, karena cara tersebut tidak akan berhasil.

Ketika kamu mencoba mengunduh video dari akun Facebook di private, maka otomatis akan terjadi eror atau muncul tulisan link tidak dapat ditemukan. Hal ini terjadi bukan karena linknya rusak atau video sudah terhapus, tetapi itu karena akun pemiliknya sedang di private.

Itu sebabnya, agar tetap bisa mengunduh video orang lain dari akun di private, kamu wajib mencoba bagaimana cara download video Facebook yang di private di Android dengan mudah ini. ikuti setiap langkahnya agar tidak terjadi kesalahan atau gagal di tengah – tengah prosesnya.

1. Buka Facebok

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Facebook terlebih dahulu. Jika kamu tidak memilikinya, kamu harus download dulu di playstore dan login menggunakan akun atau sign up agar mendapat akun baru.

Ingat, kamu tidak perlu mengunduh aplikasi pendukung lain agar bisa melakukan download video Facebook yang di private di Android ini. Kamu hanya perlu memiliki Facebook dan memiliki browser saja untuk menjalankan langkah – langkahnya.

2. Cari Video yang Ingin Diunduh

Kemudian cari konten yang ingin diunduh. Ada banyak konten tersebar di Facebook baik di beranda, profile orang lain maupun lainnya. Kamu juga bebas memilih konten jenis apa untuk diunduh, mungkin saja kamu membutuhkan video inspiratif atau menghibur.

Biasanya, orang ingin mengunduh konten orang lain hanya sekedar untuk disimpan saja di gallery hp agar bisa sering – sering ditonton. Atau mungkin agar bisa membagikan isi pesan videonya kepada orang lain. Namun hal ini menjadi sulit jika akun di private.

Namun cara bagaimana download video Facebook yang di private di Android ini akan menyelamatkan kamu ketika tidak bisa mengunduh video dari akun Facebook di private.

3. Salin Linknya

Jika sudah menemukan konten menariknya, kamu bisa mencari tanda 3 titik. Biasanya tanda ini berada di bagian pojok atas sebelah kanan atau kiri. Namun jika kamu menemukannya di tempat khusus video – video, biasanya tanda ini berada di bawah.

Klik tanda ini kemudian kamu akan melihat tulisan salin link ke clipboard. Jika tidak menemukan tulisan ini, coba cari tanda share atau bagikan. Biasanya tempat salin linknya berada disana. Kemudian klik tulisan salin link ke clipboard tersebut

Pastikan kamu langsung melakukan download video Facebook yang di private di Android selanjutnya dan jangan sampai mengcopy tulisan – tulisan lain agar hasil copy link dari Facebook tadi tidak hilang.

4. Buka Browser

Langkah selanjutnya adalah membuka browser. Agar lebih nyaman gunakan browser Google Chrome. Namun jika kamu tidak memiliki Chrome, tentu bisa menggunakan jenis browser lain seperti Google, UC browser, duck duck go, ask dan lain sebagainya.

Pastikan kamu memiliki koneksi internet stabil dan siapkan memori terlebih dahulu sebelum melakukan download video di Facebook di Android selanjutnya.

5. Ketik Private Downloader

Ketik kata kunci private downloader atau agar lebih kompleks coba ketik Facebook private downloader. Nantinya browsermu akan menunjukkan hasil pencarian terkait tools dari web untuk mengunduh video dari Facebook yang akunnya di private.

Kamu bebas memilih website mana saja. Namun, lebih aman menggunakan web yang paling direkomendasikan oleh browser, dengan kata lain kamu sebaiknya memilih website paling atas di kolom pencarian agar lebih aman dan lancar.

Namun, jika kamu ingin melakukan download video Facebook yang di private di Android menggunakan website mana, kamu bisa menggunakan website FB down. Banyak orang juga menggunakan website ini karena dijamin pasti bisa berhasil.

Lebih mudah lagi jika sejak awal kamu langsung mengetikkan kata kunci FB down pada kotak pencarian. Sehingga kamu akan langsung diarahkan ke website yang benar agar bisa langsung mengunduh video dari akun Facebook yang di private.

6. Paste Link

Setelah klik FB down atau website apapun yang digunakan untuk mengunduh konten dari Facebook, tunggu hingga website tersebut selesai menampilkan box tempat paste linknya. Jika sudah muncul langsung saja paste link yang sudah dicopy tadi.

Kamu perlu menunggu beberapa detik saja sampai website tersebut memunculkan tombol unduh. Memang tidak semua website memunculkan tombol unduh secara otomatis, kamu bisa klik generate pada website tidak otomatis tersebut.

7. Unduh Videonya

Jika sudah tergenerate secara otomatis atau tidak, kamu bisa langsung mengunduh videonya jika sudah muncul tombol unduh. Jika menggunakan FB down kamu bisa memilih resolusi videonya, jika menggunakan website lain tergantung ada atau tidaknya

Tunggu hingga download videonya selesai, biasanya proses mengunduh akan lebih cepat jika menggunakan FB down. Kemudian cek apakah video tersebut sudah masuk ke galeri atau file manager. Pastikan juga apakah videonya sudah benar.

Jadi, kapanpun kamu merasa stress karena tidak bisa mengunduh konten dari akun Facebook private, kamu bisa langsung mengingat cara mudah ini. Lakukan cara-cara download video Facebook yang di private di Android diatas agar bisa mengunduh video private sepuasnya.