Cara Pindah WhatsApp Android Ke iPhone Agar Chat Tetap Aman!

Last Updated on Agustus 19, 2023 by TeknoFusion

Sudah ada HP iPhone yang baru, namun sayang untuk meninggalkan HP Android karena banyak memori chat penting disana. Jangan lagi bimbang, pengguna harus paham bahwa ada cara pindah whatsapp Android ke iPhone dengan mudah.

Jadi, tenang saja memori chat WA dari perangkat Android tetap bisa diakses. Lalu bagaimana cara pindah whatsapp Android ke iPhone? Tanpa basa-basi simak ulasannya berikut mengenai penjelasan lengkapnya dibawah ini:

Cara Pindah WhatsApp Android Ke iPhone Menggunakan Email

Pembahasan pertama adalah cara pindah WhatsApp Android Ke iPhone tanpa aplikasi pihak ketiga. Maka saatnya pengguna juga memahami cara, agar chat di WhatsApp sebelumnya tetap bisa diakses di perangkat iPhone, berikut penjelasanya:

  • Sebagai langkah pertama, pastikan buka aplikasi WA yang ada di perangkat android tersebut.
  • Setelah membuka aplikasi WA, maka perhatikan bagian atas layar terdapat semacam garis tiga. Dimana jika icon tersebut di klik maka akan muncul submenu yang lainnya. Salah satunya adalah menu setting.
  • Kemudian pengguna bisa klik bagian setting alias pengaturan pada aplikasi tersebut.
  • Jika sudah berhasil masuk pada menu tersebut maka pengguna bisa klik bagian chat history.
  • Pada bagian ini pengguna bisa memilih salah satu pesan yang hendak dipindahkan. Jika sudah memilih chat mana yang hendak dipindahkan maka klik bagian export chat
  • Apabila hanya ingin memindahkan pesan chat saja maka pengguna bisa mengecualikan media dalam obrolan. Kemudian pilih opsi export riwayat chat menggunakan email.
  • Pastikan sebelumnya juga sudah log in pada akun WA di iPhone dan kirim chat tersebut ke akun di iPhone.
  • Selanjutnya buka pesan yang masuk di email, sehingga riwayat chat sudah ada di perangkat iPhone juga.

Cara Pindah WhatsApp Android Ke iPhone Menggunakan Aplikasi Lain

Selanjutnya akan dibahas bagaimana cara pindah WhatsApp Android Ke iPhone. Namun kali ini pembahasannya jika pengguna menggunakan bantuan aplikasi lain. Jadi pada langkah ini yang harus dipersiapkan adalah aplikasinya yaitu Move to iOS, berikut ulasannya:

  • Pertama akan dibahas mengenai penggunaan Aplikasi Move to iOS untuk proses pemindahan WA tersebut. Maka pastikan perangkat iPhone sudah harus memiliki aplikasi Move to iOS ini. Sehingga pengguna wajib mendownload dan menginstall aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya adalah membuka aplikasi dan masuk pada bagian menu utamanya. Namun sebelumnya pasti pengguna akan dimintai persetujuan terkait penggunaan aplikasi tersebut. Jadi, bisa dibaca dengan baik syarat dan ketentuannya.
  • Kemudian aplikasi tersebut akan memberikan pengguna kode. Dimana kode tersebut yang nantinya akan dimasukkan untuk melanjutkan proses berikutnya.
  • Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan proses transfer chat. Untuk proses ini bisa memilih data atau chat mana saja yang ingin dipindahkan ke iPhone.
  • Lalu pengguna klik centang pada bagian message. Hal ini sebagai tanda memulai proses transfer pesan WA dari perangkat Android ke perangkat iPhone.
  • Setelah mengikuti langkah tersebut, maka secara otomatis data dari pesan WA yang sebelumnya ada di Android sekarang bisa diakses melalui perangkat iPhone. Jadi, cara ini bisa dipraktekkan bagi yang ingin pesan-pesan di Android tetap bisa terakses pada perangkat iPhone.

Demikian itu cara pindah WhatsApp android ke iPhone yang bisa dilakukan dengan mudah. Jadi, pengguna bisa memindahkan pesan dari HP android sebelumnya ke di iPhone. Termasuk jika ada chat penting pun tetap bisa dipindahkan, baik dengan bantuan aplikasi atau tidak.