Cara Membuka Whatsapp Di PC Atau Laptop yang Mudah dan Praktis

Last Updated on Agustus 19, 2023 by TeknoFusion

Aplikasi Whatsapp bisa dibuka di PC yaitu dengan mengakses yaitu di laptop  dan PC. Sebenarnya sulit untuk  mengakses dua perangkat. Selain itu, mungkin hal ini berguna untuk  membuka platform media sosial lain ketika menggunakan aplikasi seluler WA. Cara membuka Whatsapp di PC sangat mudah.

Akhirnya, pekerjaan bisa terhambat dan tertunda. Bahkan,  kini bisa bekerja di desktop, laptop, atau komputer dengan membuka WhatsApp. Gunakan dan memanfaatkan fitur-fitur yang ditawarkan Whatsapp melalui web browser. Berikut ini adalah penjelasan caranya :

1. Menggunakan WhatsApp Desktop

Cara ini sangat mudah dan cepat, yaitu dengan menginstal aplikasi dari whatsapp tersebut di PC dan laptop. Cara ini memang memiliki keunggulan untuk pengguna jika ingin masuk ke whatsapp akan lebih cepat dan mudah aksesnya. Tidak berlama lama tunggu login lagi. Inilah langkah-langkahnya.

  • Undullah WhatsApp dari Microsoft Store, Apple App Store, atau di https://www.whatsapp.com/download  untuk menginstalnya di komputer atau laptop .
  • Pilih file untuk diunduh.
  • Untuk menginstal file di PC atau laptop, buka file tersebut dan ikuti petunjuk di layar.
  • Kemudian akan muncul Tampilan Desktop Whatsapp Setelah itu, luncurkan aplikasi Whatsapp di smartphone.
  • Di smartphone, pilih Whatsapp Web dengan, ketuk di pojok kanan atas ada titik tiga, selanjutnya pilih “LINK DEVICE”.
  • Cek Teliti Kode QR di Whatsapp Area kerja yang muncul di PC.
  • Selesai, dan sudah bisa menggunakan Whatsapp Desktop sekarang.

2. Menggunakan Whatsapp Web

Whatsapp ini adalah aplikasi  yang banyak diminati oleh masyarakat. Hampir semua pengguna android pasti mempunyai Akun whatsapp dan  menggunakannya sebagai sarana komunikasi.  Dengan Whatsapp bisa saling bertukar kabar, informasi, fpto, video dan pesan suara tanpa batas.

Dengan membuka di PC akan memudahkan dalam menggunakannya. Jika tidak ingin menginstal aplikasi Whatsapp di komputer atau laptop, maka menggunakan Whatsapp Web lebih mudah.

Mungkin ada yang bertanya tanya apakah itu WA Web atau WhatsApp Web.Ini ialah  salah satu fitur untuk pengguna yang sangat bermanfaat. Dengan fitur ini, pengguna bisa masuk ke akun  WhatsApp via desktop/laptop dengan membagi  QR code yang kemudian akan terhubung dengan laptop dan  membukanya di browser tanpa  perlu download aplikasi whatsapp.

Mudah bukan. Contoh aplikasi browser web, seperti Chrome, Mozilla, Microsoft Edge, Opera, atau Safari, digunakan untuk mengakses Whatsapp Web. Cara membuka whatsapp di Pc melalui WA web:

  • Di komputer atau laptop, luncurkan aplikasi browser web.
  • Mulai halaman ini http://www.whatsapp.com/ Buka aplikasi Whatsapp.
  • Pilihlah titik tiga yang terdapat pada kanan atas pojok, jika aplikasi Whatsapp di ponsel, pilih Whatsapp Web, lalu ketuk “Connection Gadget”.
  • Gunakan komputer atau laptop untuk memindai kode QR halaman Web Whatsapp.
  • Whatsapp Web sekarang beroperasi.

Kini bisa juga membatalkan tautan perangkat dan masuk lagi menggunakan akun lain jika ingin membuat yang baru. Anda juga dapat menggunakan dua browser web yang berbeda untuk membuat dua akun Whatsapp, seperti Mozilla dan Chrome.

Namun terkadang ada pertanyaan mengapa Whatsapp web sulit terhubung atau terkoneksi. Ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi misalnya jaringan yang tidak stabil, VPN yang masih di blokir   dan juga kemungkinan WA sendiri yang sedang gangguan.

Demikianlah dua cara membuka whatsapp di PC, sangat mudah dan praktis bukan. Dengan membuka di PC atau laptop dapat memudahkan dalam mengirim dan menerima pesan video ataupun gambar.