5 Aplikasi Live Streaming Terbaik di Android

Last Updated on Agustus 14, 2023 by TeknoFusion

Live streaming atau siaran langsung adalah media yang bisa digunakan untuk menyiarkan video secara langsung sambil merekamnya. Cara ini umum digunakan pada penyiaran acara olahraga, berita, dan yang lainnya.

Saat ini, tidak hanya televisi saja yang dapat melakukan siaran langsung. Karena, kamu sendiri pun dapat melakukannya juga. Media sosial biasanya memiliki fitur siaran langsung. Selain itu, beberapa aplikasi juga memiliki fitur siaran langsung, termasuk untuk streaming game, dan yang lainnya. Orang-orang biasanya melakukan siaran langsung untuk mengekspresikan dirinya, menyiarkan acara, melakukan promosi bisnis, gaming dan yang lainnya.

Jika kamu tertarik untuk melakukan live streaming, berikut beberapa aplikasi yang bisa coba kamu gunakan.

Media sosial

Kami pikir, setiap media sosial seperti Facebook, Instagram, Tiktok, dan yang lainnya, memiliki fitur live streaming. Hal tersebut sejalan dengan kegunaan media sosial yang mana digunakan untuk melakukan interaksi sosial.

Orang-orang melakukan live streaming di Instagram biasanya bertujuan untuk melakukan interaksi dengan followers, maupun berbisnis bagi yang memiliki bisnis. Sedangkan, di Facebook, kamu dapat melakukan live streaming gaming. Bahkan, Facebook sendiri akan memberikanmu uang jika kamu mencapai target tertentu.

Youtube

Youtube adalah platform berbagi video terpopuler di dunia. Sebagai media yang berkaitan dengan video, tentunya aplikasi ini dapat melakukan live streaming. Bahkan tidak sedikit para Youtuber yang melakukan live streaming sebagai konten video, maupun untuk berinteraksi dengan subscriber. Selain itu, orang-orang juga memanfaatkan Youtube sebagai media untuk live streaming acara-acara besar, televisi, gaming, dan yang lainnya. Hal ini juga menjadi daya tarik bagi Youtube dibanding aplikasi live streaming yang lainnya.

Nimo TV

Nimo TV adalah jaringan live streaming yang populer yang kami rekomendasikan. Aplikasi ini cocok buatmu yang ingin menonton streaming langsung, ingin menikmati konser musik secara online, ingin mengobrol dengan orang-orang asing, ingin streaming game, dan yang lainnya.

Aplikasi kami rekomendasikan untukmu, dan Nimo TV bahkan merupakan pilihan editor. Setidaknya, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 50 juta kali. Sayangnya, banyak respon negatif yang diterima Nimo TV, dan akhirnya hanya mendapatkan raring 3,1 saja.

Twitch

Jika kamu adalah gamers yang ingin menonton pertandingan game favoritmu, sepertinya aplikasi ini adalah pilihan yang tepat. Kamu dapat menikmati pertandingan game multiplayer, live esport, dan yang lainnya. Selain itu, kamu juga dapat melakukan obrolan langsung saat gamers melakukan siaran, sehingga kamu dapat berinteraksi lebih dekat dengan mereka.

Aplikasi ini ditawarkan oleh Twitch Interactive, Inc. serta sudah diunduh lebih dari 100 juta kali di Play Store. Twitch mendapatkan rating 4,5 dari jutaan ulasan.

Omlet Arcade

Aplikasi live streaming terakhir di dalam artikel ini adalah Omlet Arcade. Ini adalah platform yang bagus untuk para gamers, dan biarkan para fans mu menikmati pertandingan memukau yang kamu tunjukkan. Aplikasi ini memiliki fitur spesial Omlet Plus yang memiliki fitur yang sangat bagus, contohnya seperti multi stream ke Omlet, Twitch, Youtube, dan Facebook secara bersamaan. Omlet Arcade telah diunduh lebih dari 50 juta kali di Play Store. Rating yang didapatkannya saat ini adalah 4,3.


Demikianlah aplikasi live streaming terbaik di Android tahun 2022. Aplikasi-aplikasi tersebut sangat direkomendasikan untuk menonton live streaming. Namun, jika kamu ingin melakukan live streaming sendiri, sebaiknya cari caranya, karena beberapa aplikasi memiliki cara yang berbeda dalam hal itu.