Aplikasi Membuat Pamflet di PC atau Komputer, Mudah dan Cocok untuk Pemula!

Marketing merupakan salah satu aspek penting untuk memasarkan suatu produk atau kegiatan ke banyak orang. Salah satu sarana marketing yang masih dipakai sampai sekarang adalah pamflet. Nah, artikel ini akan membahas mengenai aplikasi untuk membuat pamflet yang cocok untuk pemula. Berikut ulasannya.

1. Canva

Pengoperasiannya yang mudah dipahami bahkan untuk awam sekalipun, membuat Canva menjadi salah satu aplikasi desain yang populer digunakan oleh segala kalangan. Mulai dari UI/UX nya yang nyaman, banyaknya fitur gratis yang dapat digunakan, dan keberagaman template desain yang lucu.

Terutama hal ini cocok bagi para pengguna yang ingin membuat pamflet keren dan menarik namun cukup menghemat waktu serta mudah dilakukan. Selain itu juga menawarkan paket berlangganan yang dihargai sekitar 183 ribu rupiah per bulannya. 

Dengan berlangganan, pengguna akan mendapatkan akses ke berbagai template desain yang lebih bagus dan keren. Pengguna bisa menyesuaikannya berdasarkan keinginan dan kebutuhan promosi. Tentu semua pengguna tertarik untuk mencobanya, bukan?

Aplikasi Canva buat Pamflet

2. VistaCreate

Aplikasi untuk membuat pamflet selanjutnya adalah VistaCreate (sebelumnya bernama Crello), yang mana memang sudah terkenal dengan fitur-fiturnya yang cocok digunakan untuk keperluan bisnis dan kreasi konten di media sosial. Aplikasi ini memiliki jutaan koleksi foto, template, dan format desain.

Adanya fitur animasi juga menjadi salah satu aspek unggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini. Sayangnya, dengan segala keistimewaan yang ditawarkan, aplikasi ini tidak dapat diakses secara gratis melainkan penggunanya harus berlangganan sebesar 118 ribu rupiah per bulannya.

3. Design Cap

Menyediakan berbagai template dan ilustrasi yang menarik bagi pengguna yang ingin membuat pamflet atau poster, Design Cap banyak dipilih pengguna. Tentunya juga sangat mudah untuk dioperasikan bagi pengguna yang skill desainnya masih pemula bahkan awam sekalipun.

Design Cap juga memiliki fitur istimewa berupa Cloud yang digunakan untuk menyimpan design project yang masih atau sedang dikerjakan. Bahkan selain menawarkan berbagai fitur gratis, aplikasi ini juga mempunyai langganan berbayar yang memungkinkan pengguna dapat mengakses seluruh fitur yang ada.

4. Adobe Spark

Aplikasi untuk membuat pamflet selanjutnya adalah Adobe Spark. Mungkin banyak pengguna yang hanya familiar dengan Adobe Photoshop. Tetapi, aplikasi adobe ini lebih mudah dioperasikan bagi para pemula terutama untuk membuat poster hingga laman web.

Aplikasi ini pun selain beroperasi di PC, pengguna juga dapat mengunduhnya di ponsel. Fitur-fitur yang ada cukup sederhana dan mudah dipahami bagi penggunanya. Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan aplikasi ini adalah koleksi font yang melimpah dan beraneka ragam. Hal ini tentu akan membuat desain pamflet lebih kaya.

5. MyCreativeShop

Aplikasi desain yang satu ini mempunyai fitur color palette hanya dari gambar yang pengguna unggah ke aplikasi. Sehingga, pengguna akan lebih mudah dalam menyesuaikan warna setiap desain pamflet yang dibuat sesuai keinginan dan juga kebutuhan.

MyCreativeShop juga memiliki layanan tak terbatas bagi para langganannya. Biaya berlangganan dipatok sekitar 282 ribu rupiah perbulannya. Namun tidak perlu cemas karena aplikasi ini tetap dapat diakses secara gratis meskipun fitur yang ditawarkan lumayan terbatas.

Aplikasi MyCreativeShop buat Pamflet


Jadi, itulah aplikasi untuk membuat pamflet yang cocok digunakan untuk pemula. Sesungguhnya pamflet yang menarik dan enak dipandang adalah salah satu kunci sukses dalam memasarkan suatu produk ataupun kegiatan yang ingin pengguna promosikan. Pastikan selalu berpikir kreatif dan inovatif untuk hasil memuaskan.

 

By riandi

Artikel Terkait