Daftar Enam Aplikasi untuk Membuat Poster Di PC, Praktis dan Keren

Last Updated on Agustus 14, 2023 by TeknoFusion

Seiring perkembangan zaman yang semakin modern maka aplikasi untuk membuat poster di PC juga semakin banyak. Bagi pengguna yang membuat poster tidak hanya dilakukan secara manual saja. Namun, sudah bisa melalui android atau PC.

Dengan memanfaatkan media PC membuat pekerjaan cepat selesai dan mempersingkat waktu. Banyak rekomendasi aplikasi di PC untuk pembuatan poster. Berikut daftar aplikasi yang bisa dipilih untuk membuat poster:

1. Aplikasi Poster Genius

Pertama aplikasi dengan tampilan yang cukup sederhana. Dengan adanya desain template yang menarik membuat pengguna terampil dalam memodifikasi desain poster. Aplikasi ini terdapat beragam jenis fitur yang bisa dikreasikan.

Fitur seperti text, tabel, atau font yang bisa mempermudah saat melakukan proses desain. Kelebihan dari poster genius yakni ada petunjuk langkah menggunakannya dan rancangan desain bisa dipisah sehingga pengguna akan lebih fokus ada rancangan masing-masing.

2. Aplikasi Adobe Photoshop

Yang kedua ada aplikasi yang sangat familiar bagi pengguna PC. Mendapat julukan aplikasi edit sejuta pengguna. Tentunya bisa untuk membuat poster. Langkahnya sangat mudah yaitu pengguna cukup memilih gambar atau foto yang akan digunakan untuk poster.

Kemudian edit sesuai keinginan dengan Adobe Photoshop. Aplikasi ini memang sudah populer di semua kalangan. Baik yang profesional maupun pemula bisa menggunakan dengan mudah. Dan dapat juga digunakan oleh pengguna Windows atau Mac.

3. Aplikasi Poster Designer

Salah satu aplikasi untuk membuat poster di PC yang terbaik  adalah Poster Designer. Apabila pengguna tertarik untuk versi full nya bisa membeli aplikasi tersebut secara penuh. Namun, ada juga versi free trial jika ingin mencoba versi yang tidak penuh dengan fitur.

Berguna untuk bagi pemula untuk belajar desain poster. Terdapat banyak variasi tool yang menarik untuk diaplikasikan pada desain poster. Mendukung format gambar seperti JPG, JPEG, dan lain-lain.

4. Aplikasi PosterMyWall

Selanjutnya ada aplikasi yang tidak kalah bagus dengan yang lain bisa digunakan secara online. Tersedia berbagai jenis desain dan template menarik yang bisa ditempel pada desain poster. Dan juga bisa membuat desain poster dari awal sesuai keinginan.

Selain untuk poster juga bisa untuk membuat album foto, kalender foto, dan masih banyak lagi. Sebab PosterMyWall multifungsi dalam penggunaannya dan memakai versi gratisan sudah cukup untuk pengguna.

5. Aplikasi ArcSoft

Aplikasi yang terkenal dengan nama nya dan kualitasnya di bidang multimedia. Seperti aplikasi yang lain, ArcSoft juga menyediakan petunjuk atau arahan untuk menggunakan desain poster nya. Ada bimbingan untuk para pemula dan sudah profesional.

Fitur yang tersaji hampir sama seperti aplikasi lain. Mudah digunakan bagi pembuat poster, mendukung format JPG hingga BMP, tersedia untuk pengguna Windows dan Mac sekali pun, dan masih banyak lagi fitur.

6. Aplikasi Canva

Terakhir ada aplikasi Canva yang menjadi rekomendasi selanjutnya. Bagi pengguna yang senang berselancar di dunia online pasti sudah tidak asing dengan Canva. Sangat terkenal sekali untuk pembuatan poster.

Selain itu juga bisa untuk presentasi, membuat desain logo, membuat cover buku, dan lain-lain. Cukup memiliki aplikasi ini bisa membuat berbagai jenis poster yang pengguna inginkan. Apabila tertarik bisa mendownload aplikasi ini atau bisa juga menggunakan secara online melalui website.

Demikian penjelasan terkait rekomendasi aplikasi untuk membuat poster di PC yang unik untuk dicoba. Apabila memiliki salah satu aplikasi di atas, pengguna bisa menghasilkan poster yang berkualitas dan bagus tentunya. Pilihan aplikasi yang mudah digunakan untuk pengguna PC.