Aplikasi Desain Baju PC yang Menarik untuk Dicoba

Last Updated on Agustus 14, 2023 by TeknoFusion

Kini, banyak sekali aplikasi desain baju PC yang bisa dimanfaatkan. Jika ingin mendesain atau membuka usaha baju cocok sekali menggunakan beberapa pilihan aplikasi di bawah. Dengan membuat desain baju sendiri, pengguna dapat berkreasi serta menyesuaikan desain baju sesuai dengan tema tokonya.

Selain itu, jika ada customer yang ingin memesan baju tetapi ingin desain yang berbeda, pemilik toko tidak perlu repot. Pengguna dapat memanfaatkan software desain baju ini dan memberikan hasil akhirnya ke customer. Mari intip beberapa pilihan aplikasinya yang dapat diakses!

1. InkSpace

Salah satu aplikasi desain baju PC yang bisa menjadi pilihan yaitu InkSpace. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur yang berguna untuk keperluan desain baju. Tampilan InkSpace tidak jauh berbeda dengan aplikasi CorelDraw dan pengguna dapat mendesain baju sekreatif mungkin.

Menariknya, tak hanya sebagai aplikasi desain baju, melalui InkSpace pengguna juga dapat memanipulasi gambar, mendesain 3D, dan lainnya. Bagi pemula sangat cocok untuk menggunakan aplikasi ini, sebab tampilan yang dimiliki tidak membingungkan dan sederhana.

2. CorelDraw

Tentu pernah mendengar aplikasi CorelDraw bukan? CorelDraw merupakan aplikasi untuk desain, dan pengguna dapat mendesain baju melalui aplikasi ini. Biasanya, banyak orang profesional menggunakan aplikasi ini untuk mendesain. Maka dari itu, untuk menggunakannya perlu pemahaman serta kemahiran dalam menggunakan tools nya.

Pengguna dapat berkreativitas dalam mendesain baju melalui CorelDraw. Banyak sekali tools yang bisa dieksplor, sehingga menghasilkan desain yang menarik dan tidak monoton.

3. Blender

Aplikasi selanjutnya yakni jatuh pada Blender. Ini merupakan alat untuk membuat desain apa saja dengan tampilan 3D, termasuk mendesain baju. Pengguna dapat menggunakan Blender di perangkat PC, Linux, ataupun Mac.

Menariknya, Blender memiliki fitur rendering yang cukup lengkap. Misalnya seperti, pengaturan untuk pencahayaan, bayangan, efek buram, interaktivitas, dan tekstur gambar. Penggunaan alat yang paling populer yaitu modeling, texturing, sculpting, dan animasi.

4. Valentina

Berikutnya, pengguna juga bisa memanfaatkan aplikasi Valentina di PC. Valentina termasuk aplikasi terbaik yang bisa digunakan untuk mendesain pakaian. Banyak sekali yang menggunakannya, baik di kalangan desainer, pekerja garmen, tekstil, dan lain sebagainya untuk menghasilkan karya baju yang menarik.

Valentina menyediakan tampilan antarmuka dan berbagi fitur yang sangat menarik untuk diekspor. Pengguna dapat menciptakan karya baju dengan desain yang unik dan juga stylish.

5. Tailornova

Pengguna juga dapat memanfaatkan aplikasi desain baju PC melalui Tailornova. Dilengkapi fitur kustomisasi 3D serta berbagai macam template menarik, bisa membantu pengguna untuk mendesain secara kreatif dengan mengkombinasikan sesuai keinginan.

Aplikasi ini dapat dinikmati serta mudah diakses oleh siapa pun. Tentu bagi yang ingin atau mendesain baju akan terbantu dengan adanya aplikasi Tailornova. Pengguna bisa membuat sketsa hanya dengan klik saja.

6. Flash T-Shirt Design

Alternatif lainnya bisa menggunakan Flash T-Shirt Design sebagai alat untuk mendesain baju. Fitur menarik yang bisa dipergunakan yaitu menempatkan hasil desain baju agar bisa dijual atau dibuat untuk masal.

Pengguna dapat menambahkan tulisan, clip art, atau gambar serta ukuran yang sesuai untuk bajunya. Adanya fitur e-commerce, pengguna bisa sekalian menampilkan harga baju dan ukiran baju. Sehingga, customer dapat menilai produk tersebut dengan mudah.

Itulah 6 aplikasi desain baju PC yang dapat dipergunakan. Banyak sekali pilihan tersebut yang menarik untuk dicoba. Pengguna dapat mencoba satu persatu untuk menemukan kecocokan dan kenyamanan dari setiap aplikasi. Selain itu, cobalah eksplorasi setiap fitur yang tersedia.