Aplikasi Translate Bahasa Minang ke Indonesia Paling Populer

Last Updated on Agustus 14, 2023 by TeknoFusion

Keperluan belajar bahasa daerah saat ini sudah sangat meningkat. Mulai dari bahasa daerah Sunda, Jawa, Madura, Bali bahkan bahasa Minang. Aplikasi penerjemah tentu sangat membantu untuk para pengguna, terutama seperti aplikasi translate bahasa Minang ke Indonesia yang banyak digunakan.

Beragam bahasa yang ada di Indonesia memang menjadi ciri khas Negara Indonesia sendiri. Selain menggunakan aplikasi penerjemah, belajar bahasa daerah juga dapat dilakukan dengan belajar langsung pada orang asli daerah tersebut. Tetapi jika menggunakan aplikasi memang akan lebih mudah, seperti rekomendasi berikut.

1. Kamus Bahasa Minang – Indonesia

Rekomendasi pertama aplikasi translate bahasa Minang ke Indonesia yang paling banyak digunakan adalah Kamus Bahasa Minang. Aplikasi Kamus Bahasa Minang tersedia secara offline juga online. Selain itu juga, aplikasi ini memiliki banyak sekali kosakata hingga 10000+ lebih.

Dengan banyaknya kosakata yang disediakan membuat Kamus Minang ini dapat membantu penggunanya untuk belajar bahasa Minang dengan tepat dan cepat. Tertarik menggunakannya?

Aplikasi Kamus Bahasa Minang

2. Kamus Minang Terlengkap

Aplikasi lain yang dapat membantu penggunanya untuk belajar bahasa Minang adalah Kamus Minang Terlengkap. Pengguna dapat dengan mudah menjumpai aplikasi ini di Google Playstore secara gratis.

Kamus Minang Terlengkap menawarkan akses offline bagi para penggunanya, sehingga aplikasi ini dapat digunakan saat penggunanya tidak memiliki akses internet. Selain itu, keunggulan lainnya adalah banyaknya kosakata yang tersedia dan mudah untuk digunakan.

3. Ngomong Padang

Berikutnya yang tak kalah wajib dicoba adalah Ngomong Padang. Aplikasi ini sudah didownload oleh banyak pengguna yang ingin belajar bahasa Minang. Bahkan menawarkan banyak kosakata mulai dari bahasa yang formal, hingga bahasa gaul.

Pengguna dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk belajar bahasa Minang sekaligus Padang. Banyaknya fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini membuatnya wajib untuk di download bagi pengguna yang ingin belajar bahasa Minang lebih dalam lagi.

4. Kamus Bahasa Minang Lengkap Offline

Aplikasi translate selanjutnya yang populer juga adalah Kamus Bahasa Minang Lengkap Offline. Dari nama aplikasinya saja sudah jelas jika aplikasi ini sudah memiliki kosakata yang lengkap dan dapat diakses secara offline.

Lebih dari puluhan ribu kosakata tersedia di aplikasi ini, bahkan tampilan aplikasi yang sederhana memudahkan para penggunanya saat mempelajari bahasa Minang. Aplikasi ini juga memiliki game kuis yang dapat meningkatkan cara belajar bahasa Minang.

Tapi sayangnya aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk mentranslate bahasa Minang ke Indonesia dan belum dapat digunakan untuk mentranslate bahasa Indonesia ke Minang. Tapi meskipun begitu, aplikasi ini masih sangat layak untuk dicoba.

5. Kamus Daerah Indonesia

Jika semua aplikasi di atas tadi adalah dikhususkan untuk belajar bahasa Minang, maka aplikasi ini sifatnya lebih universal dan dapat digunakan untuk belajar berbagai macam bahasa daerah selain bahasa Minang. Aplikasi Bahasa Daerah Indonesia tersedia secara gratis di Playstore dan dapat diakses secara offline.

Beragam bahasa daerah dapat diterjemahkan dengan menggunakan aplikasi ini, mulai dari bahasa Minang, Sunda, Jawa, Bali dan berbagai macam bahasa daerah yang lain. Kemudahan dalam penggunaan dan dapat digunakan secara offline tentunya menambah nilai plus pada aplikasi ini, sehingga pengguna wajib mencobanya.


Itulah ulasan mengenai aplikasi translate bahasa Minang ke Indonesia yang populer dan banyak digunakan para penggunanya. Beragam bahasa daerah yang ada di Indonesia, membuat penduduk Indonesia ingin belajar lebih banyak bahasa-bahasa daerah lain. Aplikasi di atas dapat menjadi referensi saat ingin belajar bahasa Minang secara mudah.