Cara Copy Paste Foto ke Story Instagram Android paling mudah

Dapat Dilakukan Dengan Aplikasi Maupun Tanpa Aplikasi

Last Updated on Mei 12, 2023 by Redaktur TeknoFusion

Fitur Instagram story yang disediakan oleh sosial media Instagram memiliki banyak sekali fungsi, diantaranya membagikan kegiatan pengguna dalam 24 jam, promosi produk, dan lain sebagainya. Foto yang ada di galeri juga dapat dimasukkan ke Instagram Story. Pengguna hanya perlu tahu cara copy paste foto ke story Instagram Android.

Sosial media Instagram memang sudah lumrah digunakan para pengguna smartphone baik Android maupun iPhone. Instagram sendiri menyediakan fitur Instagram story yang memberikan banyak keunggulan. Simak penjelasan lengkapnya berikut. 

Apa Itu Instagram Story dan Fungsinya?

Sebelum mengetahui bagaimana cara copy paste foto ke story Instagram Android, baiknya pengguna lebih mengenal terlebih dulu apa itu Instagram story serta fungsi apa saja yang dimiliki.

Instagram story merupakan fitur bawaan dari aplikasi Instagram yang disediakan bagi para penggunanya untuk membuat story atau cerita. Yang mana fitur tersebut dapat dilihat selama 24 jam oleh pengguna yang lain.

Setelah 24 jam, story Instagram yang sudah dibagikan tadi akan tersimpan pada arsip cerita dan dapat dibuka lagi kapanpun pengguna ingin melihatnya. Meskipun durasi story yang ditawarkan hanya 15 detik, tetapi pengguna dapat membuat story sebanyak-banyaknya tanpa batasan.

Selain itu, Instagram story juga berfungsi sebagai wadah berbagi cerita aktivitas para pengguna Instagram. Dapat juga dijadikan platform berjualan, promosi, memberikan informasi, berbagi link dan banyak lainnya.

Banyak sekali filter dan efek yang disediakan untuk membuat Instagram story terlihat semakin menarik dan menyenangkan untuk dilihat. Selain efek, Instagram story juga memiliki kolase foto yang dapat diterapkan saat membuat story Instagram.

Cara Copy Paste Foto ke Story Instagram Android

Membuat story Instagram dengan menggunakan foto dari galeri bisa-bisa saja dilakukan. Caranya pengguna cukup mengcopy paste foto di galeri ke dalam Instagram story. Sayangnya cara itu hanya berlaku pada iPhone, sedangkan pada Android pengguna perlu memanfaatkan aplikasi. Berikut caranya:

1. Menggunakan Aplikasi Swift Key Clipboard

Copy paste foto ke story Instagram dapat dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi Swift Key Clipboard. Penggunaan aplikasi ini terbilang cukup mudah, pengguna bisa mengikuti langkah berikut:

  • Unduh aplikasi Swift Key Clipboard yang tersedia gratis di Playstore.
  • Masuk ke Instagram dan pilih fitur story lalu buka keyboard.
  • Pilih ikon (+) yang ada di kanan pojok bagian atas.
  • Kemudian pilih ikon dengan bentuk pin.
  • Setelah itu, pilih Create dan pilih foto yang ingin ditambahkan.
  • Langkah terakhir, pilih kirim dan Instagram story sudah dapat dilihat oleh banyak pengguna lain.

2. Menggunakan Clipboard

Selain menggunakan aplikasi, ternyata copy paste foto ke story juga bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi dan hanya memanfaatkan akses clipboard pada Android. Berikut cara copy paste foto ke story menggunakan clipboard:

  • Langkah pertama copy foto ke clipboard. Fitur clipboard biasanya sudah ada pada smartphone Android atau fitur bawaan dari Android itu sendiri.
  • Buat story Instagram dengan mengklik tambahkan teks pada pojok kanan atas.
  • Kemudian buka keyboard.
  • Lalu pilih clipboard.
  • Pilih gambar atau foto mana yang ingin ditambahkan.
  • Setelah itu gambar akan disalin ke Instagram story dan Instagram story pengguna sudah dapat dibagikan pada pengguna Instagram yang lainnya.

Itu tadi ulasan cara copy paste foto ke story Instagram Android baik dengan menggunakan aplikasi ataupun tanpa aplikasi. Banyaknya pengguna yang mengakses Instagram baik untuk berjualan atau sekedar bermain sosmed membuat aplikasi ini memiliki peringkat paling atas digunakan.