Sedang LDR atau Bosan? Ini Aplikasi Nonton Bareng Online yang Wajib Diinstal

Last Updated on Agustus 14, 2023 by TeknoFusion

Teknologi semakin berkembang dan semuanya sudah serba praktis, mulai dari kehidupan sehari-hari, pendidikan, pekerjaan, hingga sarana hiburan, dan lain sebagainya. Salah satu bukti kepraktisan dalam sarana hiburan adalah banyaknya aplikasi nonton bareng online yang bisa dengan mudah diunduh dari Hp.

Kini, hubungan dengan sahabat, kekasih maupun keluarga jarak jauh tak jadi hambatan untuk bisa quality time meskipun hanya melalui virtual. Aplikasi ini sangat membantu penggunanya yang ingin melihat tontonan bersama orang terdekatnya tanpa harus bertemu secara langsung, berikut adalah aplikasinya:

1. Rave – Watch Party

Pertama, ada aplikasi kekinian dan canggih dengan banyak pilihan tontonan keren serta berbagai fitur menarik yang sangat layak untuk diinstal. Ya, ini adalah aplikasi Rave, alias aplikasi untuk nobar virtual dengan orang lain yang sudah diberikan akses untuk menonton bersama.

Menggunakan aplikasi Rave sangatlah mudah, yakni hanya dengan mendaftarkan akun lalu berikan akses lokasi, dan setelah itu tinggal menikmati videonya. Ada banyak sekali jenis tontonan mulai dari video Youtube maupun film, dan Rave juga bisa dipakai untuk chatting serta karaoke.

Aplikasi Rave Watch Party

2. Netflix Party

Aplikasi nonton bareng online selanjutnya adalah aplikasi Netflix Party, yang mana merupakan aplikasi berbayar dan menampilkan beragam film yang menarik. Jangan lupa pastikan anggota lain juga mempunyai akun Netflix aktif. Cara menggunakan Netflix Party yaitu perhatikan langkah berikut ini:

  • Instal dahulu Netflix Party dari browser Chrome.
  • Bukalah aplikasinya dan pilihlah film apa yang ingin ditonton bersama.
  • Putar filmnya, ketuk tulisan NP di pencarian Chrome untuk mulai nobar.
  • Kirimlah link dari film Netflix Party tersebut ke orang yang dituju.
  • Pastikanlah bahwa orang yang dituju tersebut sudah instal dan punya NP dari Chrome .

3. Kast

Kast adalah platform aplikasi streaming yang menawarkan penggunanya untuk bisa menonton sesuatu bersama-sama walau dari jarak jauh yang wajib dicoba. Salah satu kelebihan menarik dari aplikasi ini adalah pengguna bisa mengajak hingga 20 anggota di waktu yang sama untuk nobar.

Selain itu, tampilan di dalam aplikasi Kast juga bagus dan sama sekali tidak membuat kebingungan bahkan jika dipakai oleh pemula. Hanya dengan meregistrasikan akun ke aplikasi, membuat Room Party, lalu pengguna bisa langsung mengundang teman nonton bersama di Room tersebut.

4. Kosmi

Kosmi juga menjadi salah satu aplikasi nonton bareng online yang diminati oleh banyak kalangan termasuk pecinta game di ruang virtual. Disini, pengguna dapat create room, mengundang teman nobar, chatting, hingga bermain game, dan cara untuk nobarnya juga sangat sederhana, yakni :  

  • Instal aplikasi Kosmi terlebih dahulu.
  • Buka aplikasinya dan ketuk tulisan “Click Here to Launch“.
  • Buatlah room baru dengan mengklik tulisan “Click Here to Create a Room“.
  • Temukan menu opsi lain di bagian kanan atas.
  • Undanglah teman dan salin link-nya.
  • Kirimkan link tersebut ke teman yang ingin diajak nobar.

5. Scener

Bagi pengguna yang ingin menonton tontonan Netflix dengan orang lain, aplikasi Scener adalah pilihan yang tepat dan termasuk aplikasi populer. Sudah begitu, aplikasi Scener ini bahkan tidak memungut biaya alias gratis dengan beberapa batasan yang sudah ditetapkan untuk para penggunanya.

Tentunya ini memudahkan pengguna yang ingin nonton Netflix tetapi versi gratisnya, meskipun ada batasan dan hanya bisa diakses lewat desktop. Satu ruangan atau Room bisa diakses hingga 10 orang dan apabila tertarik, Scener bisa didapatkan dari menginstal ekstensi di Chrome.

Itulah aplikasi nonton bareng online yang bisa dicoba untuk yang sedang LDR atau bosan dan ingin nobar dengan teman virtual. Apalagi di era gempuran virus Covid yang meningkat, aplikasi di atas bisa menyembuhkan kebosanan saat di rumah menjadi hal menyenangkan.