Aplikasi Chatting Luar Negeri Terbaik untuk Menemukan Teman Baru

Era globalisasi yang didukung dengan pesatnya perkembangan teknologi hingga kini memberikan banyak peluang untuk memperluas jejaring. Termasuk dengan orang asing yang ada di luar negeri. Bahkan hanya dengan aplikasi chatting luar negeri saja, semua orang sudah bisa terkoneksi dan berkomunikasi.

Pastinya aplikasi semacam ini sangat membantu tak hanya untuk mendapatkan kenalan saja. Tetapi juga untuk saling bertukar informasi, kebudayaan, atau bahkan mempelajari bahasa satu dengan lainnya. Langsung saja berikut deretan rekomendasi aplikasinya:

1. HelloTalk

Aplikasi pertama yang sangat direkomendasikan bernama HelloTalk. Ini merupakan aplikasi global yang dapat memudahkan penggunanya untuk bertemu dan melakukan chatting dengan orang baru dari luar negeri. Namun, dalam aplikasi ini pengguna dibebaskan untuk memilih negara tujuan yang diinginkan.

HelloTalk mempunyai tampilan yang hampir serupa dengan aplikasi Twitter, jadi pengguna bisa membagikan unggahannya di timeline. Dari unggahan tersebutlah pengguna lain dapat menanggapinya dengan memberikan like, comment, atau chatting secara langsung.

2. Badoo

Tak kalah seru, Badoo juga bisa dijadikan sebagai aplikasi chatting luar negeri yang direkomendasikan. Walaupun dapat berkomunikasi dengan orang secara random, tapi pengguna juga bisa mengontrol siapa saja yang dapat berinteraksi, seperti negara atau bahasa yang digunakan.

Bila ingin berkomunikasi dengan orang Belanda misalnya, maka pilihlah lokasi Belanda untuk menemukan orang yang sesuai. Untuk bertemu dengan orang yang tepat silahkan swipe kiri untuk menolak atau swipe kanan untuk menyukai orang tersebut.

3. Slowly

Berbeda dengan aplikasi lainnya, Slowly memiliki tampilan yang menarik dan sangat seru. Melalui aplikasi ini pengguna dibuat seakan-akan sedang berinteraksi dengan sahabat penanya yang berasal dari luar negeri.

Bahkan jarak negara pun turut berpengaruh terhadap waktu pengiriman surat. Semakin jauh lokasi pengguna atau pengirim surat dengan penerimanya maka semakin lama pula surat tersebut sampai ke tujuan.

4. Tandem

Dalam deretan aplikasi chatting luar negeri lainnya, ada juga yang bernama Tandem. Aplikasi ini merupakan tempat chatting sekaligus belajar bahasa asing dengan pengguna lain dari luar negeri. Selain fitur chatting, Tandem juga mempunyai fitur lain seperti audio atau video call.

Istimewanya, Tandem juga menyediakan tutor atau pemateri yang bisa membantu penggunanya dalam mempelajari bahasa asing yang dipilih. Jadi di samping melakukan chatting pengguna pun bisa berlatih bahasa lain.

5. Moco

Berikutnya aplikasi lain yang direkomendasikan adalah Moco. Aplikasi ini memungkinkan untuk melakukan chatting dengan pengguna lain yang bisa disaring berdasarkan jenis kelamin, usia, lokasi, ataupun preferensi lainnya.

Tak hanya dapat dipakai sebagai tempat chatting pribadi tapi Moco juga bisa digunakan untuk hal lain. Seperti chat grup, panggilan telepon audio maupun video. Jadi antar pengguna bisa saling mengenal.

6. Womo

Berikutnya, aplikasi chatting luar negeri yang wajib dicoba adalah Womo. Aplikasi ini hampir sama kerjanya dengan Badoo yaitu sebagai aplikasi kencan gratis. Pengguna bisa memulai chatting dengan mencari video match dari pengguna lain, menanggapi cerita atau status yang dibagikannya.

7. Speaky

Aplikasi satu ini sangat cocok untuk meningkatkan kemampuan berbahasa asing khususnya dalam speaking. Sebab Speaky dapat digunakan untuk melakukan obrolan dengan pengguna lain yang memiliki minat dan kesukaan sama dari negara lain.

Tak perlu khawatir jika belum fasih, karena Speaky juga telah menyediakan fitur pengoreksi kata yang dapat membantu penggunanya. Setidaknya terdapat lebih dari 110 bahasa di dunia yang telah tersedia di Speaky.

Itulah ketujuh aplikasi chatting luar negeri yang sangat direkomendasikan untuk dicoba. Tak hanya berguna untuk mendapatkan teman atau pasangan dari luar negeri saja, namun aplikasi tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk mempelajari bahasa asing.

Artikel Terkait