Ini Cara Mencari Teman Luar Negeri di Telegram dengan Mudah

Last Updated on Mei 18, 2023 by TeknoFusion

Pada waktu sekarang Telegram populer digunakan menjadi pilihan sarana  bagi berbagai pengguna di penjuru dunia. Inilah cara mencari teman luar negeri di Telegram untuk memperluas relasi pertemanan hingga ke mancanegara.

Telegram menyediakan fitur yang lengkap untuk berkomunikasi dengan teman lewat telepon suara, komunikasi pesan, serta telepon video. Platform ini memungkinkan pengguna dapat saling menghubungi satu sama lain dengan mudah, meski pengguna melakukan komunikasi antar negara.

1. Bergabung dengan Channel atau Grup Luar Negeri

Ini adalah cara mencari teman luar negeri di Telegram pertama, dapat dicoba untuk pengguna yang aktif bercengkrama. Dapat berupa channel musik, channel belajar bahasa asing, dan beberapa yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan orang luar negeri.

Namun, tetap perhatikan bahwa grup dan channel tersebut memang benar-benar yang diminati pengguna untuk menciptakan kenyamanan. Berikut ini adalah cara-cara agar pengguna dapat join menjadi anggota grup atau channel yang diikuti banyak orang luar negeri.

  • Buka aplikasi Telegram apabila sudah diunduh.
  • Meski akan timbul beberapa channel yang direkomendasikan, pengguna dapat memilih satu atau dua channel yang dirasa cocok.
  • Cari opsi “Mulai Bergabung” baik itu dari channel maupun grup dari luar negeri.
  • Mulai interaksi dengan anggota grup dan channel lain.

2. Menggunakan Anonymous Chat Bot

Ini mungkin tidak asing lagi, terutama bagi pengguna yang sering atau terbiasa memainkan platform Telegram. Bot Anonymous memungkinkan pengguna berinteraksi dengan orang anonim dari berbagai negara, dalam hal ini pengguna dapat mencari bot luar negeri.

Meski sebetulnya, bot anonymous menyediakan manfaat lain yang dapat ditemukan di platform Telegram seperti mengunduh film dan musik. Namun, bot ini juga dapat menjadi sarana untuk memperbanyak relasi pertemanan agar dapat saling belajar berbahasa asing.

  • Jika aplikasi sudah diunduh dan terpasang di ponsel, pengguna dapat langsung membuka.
  • Cari beberapa link chat bot yang mungkin didapatkan dari teman dekat ataupun internet.
  • Setelah memiliki chatbot tersebut, pengguna akan diarahkan untuk langsung memasuki chat bot tersebut.
  • Pengguna dapat langsung klik “mulai” untuk memulai interaksi dengan anonim luar negeri.

3. Memanfaatkan Platform di Luar Telegram

Ini adalah alternatif lain dari cara mencari teman luar negeri di Telegram yang mungkin dapat dilakukan beberapa pengguna platform. Pengguna dapat mengajak teman luar negeri untuk saling mempermudah komunikasi tentunya dengan menggunakan fitur-fitur chat Telegram.

  • Membuka platform media sosial selain Telegram dan coba berinteraksi dengan orang luar negeri. Pengguna dapat menggunakan hashtag sebagai alat bantu mencari teman.
  • Mulai interaksi dengan nyaman.
  • Ajak teman menggunakan Telegram untuk mempermudah berkomunikasi menggunakan bahasa asing.

4. Melakukan Pencarian di Google

Selain ketiga cara di atas, pengguna dapat mencari teman di kolom pencarian Google yang tentunya lebih meluas. Meski beberapa cara berikut ini terkesan ribet dan mungkin beberapa pengguna akan merasa kesulitan mengikuti kiat-kiat yang disebutkan.

  • Membuka platform Telegram di web browser atau Chrome. Telegram di web dapat disambungkan ke akun utama yang biasanya tersimpan di ponsel.
  • Dengan menggunakan beberapa link yang direkomendasikan oleh Google, sistem akan menunjukkan akun-akun luar negeri.
  • Cari channel luar negeri yang sesuai dengan minat pengguna Telegram. Kemudian, join channel tersebut dengan cara yang sama seperti cara nomor satu.

Dengan mengetahui cara mencari teman luar negeri di Telegram dan pengguna sudah dapat memanfaatkan platform tersebut sesuai kiat. Banyak kelebihan di platform tersebut yang memungkinkan banyak pengguna beralih ke sana untuk melakukan komunikasi jarak jauh.