Foto Jadi Lebih Bagus Dengan Tujuh Aplikasi Kamera Android Terbaik

Last Updated on Agustus 26, 2023 by TeknoFusion

Aplikasi Kamera Android Terbaik – Halo sobat! Mendapatkan hasil yang bagus ketika mengambil sebuah gambar dari ponsel adalah hal yang sangat menyenangkan. Biasanya untuk menghasilkan foto-foto yang keren kamu memerlukan lighting dan semacamnya. Apalagi Jika kamu menggunakan smartphone atau ponsel yang canggih dengan kamera yang terbaik maka kamu bisa langsung mengatur pengambilan gambar di ponsel kamu. Misalnya saja ketika foto sudah diambil maka kamu bisa mengeditnya langsung di Galeri mulai dari efek, saturation bahkan lighting sekalipun.

Lalu, Bagaimana jika HP yang digunakan untuk mengambil gambar tidak terlalu menghasilkan foto yang bagus?

Tentu saja banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan hasil terbaik saat memotret sebuah objek. Tentu saja dengan bantuan aplikasi yang memiliki filter serta efek yang keren.

Nah, dengan aplikasi kamera Android terbaik yang akan kami berikan di bawah ini setidaknya akan membantu kamu untuk menghasilkan foto yang berkualitas dan keren dibandingkan tanpa menggunakan aplikasi atau hanya dengan kamera bawaan.

Tidak jarang juga ada aplikasi kamera android yang menawarkan fitur seperti edit foto hingga menyatukan beberapa foto dalam satu frame.

Untuk aplikasi kamera Android terbaik ini rata-rata tidak memerlukan biaya untuk menginstalnya alias gratis. Meskipun bisa didownload secara gratis kamu akan tetap mendapatkan kualitas serta fitur yang terbaik sesuai dengan jenis kamera smartphone kamu.

Simak ulasannya di bawah ini.

7 Aplikasi Kamera Android Terbaik

Di bawah ini adalah daftar aplikasi kamera terbaik di Android yang kami rekomendasikan untuk sobat sekalian. Kamu tinggal memilih saja yang mana yang pas dan bagus untuk kamera HP kamu.

BeautyPlus

Download Aplikasi BeautyPlus - Retouch, Filters

Yang pertama ada aplikasi kamera BeautyPlus. Mereka memiliki slogan yang bertuliskan easy foto editor and selfie camera. BeautyPlus sendiri adalah salah satu aplikasi kamera Android terbaik yang bisa kamu gunakan untuk melakukan selfie serta mengedit foto dengan stiker-stiker yang lucu dan menggemaskan.

Aplikasi yang satu ini cukup hits loh di tahun 2021 Sobat. Jadi kamu tidak perlu lagi repot-repot mengedit stiker karena kamu bisa langsung foto menggunakan stiker secara langsung.

Beauty Plus juga memberikan fitur penghalus wajah seperti menghilangkan bekas jerawat, mencerahkan mata, membuat kulit menjadi lebih halus mengedit warna mata, memutihkan gigi serta kamu bisa mengedit dengan efek blur dan filter khusus.

Best Camera

Download Aplikasi Best Camera - Kamera HD Profesional

Di urutan kedua untuk aplikasi kamera Android terbaik yaitu diduduki oleh best Camera. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur unggulan seperti foto HD pemotretan sekelas profesional, kamera 4K dan filter kamera yang sangat menarik.

Pada aplikasi ini kamu juga bisa mengedit dengan menggunakan fitur filter yang ada seperti control manual penuh yang bisa di atur mulai dari exposure manual fokus, shutter speed dan masih banyak lagi.

Bagaimana, kamu tertarik bukan?

B612

Download Aplikasi B612 - Camera & Photo/Video Editor

Hampir sama dengan BeautyPlus, aplikasi kamera B612 ini juga menghadirkan fitur seperti selfie dengan menggunakan stiker hingga beberapa selfie yang bisa langsung disatukan dalam satu frame.

Aplikasi B612 ini ternyata sangat populer di tahun 2014 ke atas. Karena memang aplikasi foto yang satu ini menjadi kegemaran anak muda yang gemar melakukan selfie dengan menggunakan stiker wajah.

Kamu bisa memilih stiker-stiker yang lucu dengan menggunakan stiker AR. Sayangnya fitur tersebut hanya tersedia di beberapa perangkat saja. Cukuo menarik untuk dicoba ya.

One S10 Camera

 One S10 Camera ini dibuat dengan tujuan meniru kamera Galaxy S10. Yang mana nantinya kamu bisa mencoba atau merasakan fitur-fitur yang ada di Samsung Galaxy S10 yang mana memang aplikasi ini diciptakan karena terinspirasi dari kamera bawaan HP flagship keluaran Samsung tersebut.

Meskipun tidak sama 100% dengan kamera Samsung Galaxy S10 setidaknya kamu sudah bisa merasakan pengalaman menggunakan kamera S10 merek Samsung tersebut meskipun dengan menggunakan jenis Android 4 sekalipun.

Yang mana di sini kamu akan mendapatkan 100 lebih filter menarik yang juga mendukung live stiker dan emoji yang lucu dan sangat menggemaskan. Cocok untuk perempuan yang sangat suka selfie.

Kuji Cam

 Di urutan kelima aplikasi kamera Android terbaik adalah Kuji cam. Aplikasi satu ini bisa membuat foto yang kamu ambil terlihat seperti foto jadul atau yang biasa disebut anak muda zaman sekarang itu adalah vintage.

Bukan hanya itu saja loh sobat, aplikasi yang satu ini juga menyediakan berbagai macam filter dan efek kamera yang akan membuat hasil jepretan beda dengan kamera bawaan.

Kamu bisa menjepret foto terlebih dahulu baru kemudian dimasukkan ke dalam aplikasi ini dan memilih filter dan efek yang pas dengan selera kamu dan yang menurutmu bagus.

Camera iPhone 11

 Diurutkan ke 6 aplikasi kamera Android terbaik yaitu ada kamera iPhone 11 yang mana kamera ini terus durasi dari jenis kamera iOS 13 milik iPhone.

IPhone 11 memang dikenal memiliki jenis kamera yang sangat bagus bahkan mungkin kamera smartphone paling bagus. Kekurangannya adalah iPhone yang asli memiliki harga yang sangat mahal sedangkan kamu bisa memiliki aplikasi kamera iPhone 11 secara gratis.

Kamu bisa langsung menginstal aplikasi ini di Play Store lalu kamu akan mendapatkan fitur fitur yang menarik salah satunya adalah menghasilkan foto seperti kamera iPhone 11.

Jadi, bagaimana menurutmu?

HD Camera 2020

 Di urutan terakhir aplikasi kamera Android terbaik yaitu HD kamera 2020 yang merupakan salah satu pilihan aplikasi kamera terbaik yang memiliki beragam efek suatu karakter yang menarik.

Ini juga menghadirkan berbagai macam style serta efek yang bisa kamu gunakan untuk menghasilkan foto yang bagus dan menarik bahkan foto dalam kondisi low light sekalipun.


Kesimpulan

Istilah informasi mengenai aplikasi kamera Android terbaik. Rekomendasi aplikasi yang kami berikan di atas adalah aplikasi yang cukup banyak atau populer di seluruh dunia.

Bahkan jumlah pengunduh pada aplikasi aplikasi tersebut berkisar sekitar 500.000 ke atas. Banyak bukan?

Manfaat yang bisa didapatkan dengan mendownload aplikasi kamera Android terbaik tersebut yaitu kamu bisa mendapatkan hasil foto yang lebih bagus dibandingkan dengan sebelum memakai aplikasi ini. Dan juga kamu bisa mendapatkan keunikan lainnya seperti foto selfie dengan menggunakan stiker dan emoji lucu serta bisa mengedit foto dengan berbagai macam filter yang tersedia di masing-masing aplikasi tersebut.

Hal ini juga berguna sekali untuk kamu yang hobi mengupload foto dengan memiliki gaya dan ciri khas tersendiri seperti mengupload foto-foto vintage di postingan Instagram ataupun Facebook.

Apalagi jika kamera smartphone kamu sudah jernih dan bersih maka dengan bantuan aplikasi kamera ini kamu hanya perlu mengedit sedikit saja agar terlihat lebih sempurna.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kamu agar teman-teman kamu juga bisa mendapatkan informasi dan manfaat dari apa yang kami sampaikan. Jangan lupa tinggalkan kritik dan saran serta solusi yang membangun agar kami bisa terus mengembangkan artikel dan website kami.

Terimakasih, semoga membantu!