Aplikasi Nada Dering WA Terfavorit

Nada Dering Menjadi Unik dan Personal

Last Updated on Agustus 19, 2023 by TeknoFusion

Menggunakan sesuatu yang sama dalam jangka waktu lama pasti menyebabkan kebosanan, tak terkecuali nada dering WA (WhatsApp). Berangkat dari masalah itu, kemudian banyak bermunculan Aplikasi Nada Dering WA untuk mengkustomisasi suara notifikasi pesan dan panggilan. Aplikasi Nada Dering WA membuat suara notifikasi pesan dan panggilan menjadi unik dan personal.

Berikut akan diberikan beberapa aplikasi yang sudah banyak dicoba dan memiliki penilaian cukup baik oleh penggunanya. Dengan ini, nantinya nada dering untuk WA dapat diganti sesuka hati agar tidak hanya itu-itu saja. 

1. Ringdroid

Pertama ada Ringdroid, yang namanya dibentuk dari gabungan kata Ringtone dan Android. Aplikasi ini dikhususkan kepada pengguna smartphone Android yang ingin membuat nada dering sendiri untuk WA. Sudah cukup lama berjalan, pengguna dari aplikasi ini pun terbilang banyak dan rata-rata puas akan performa yang diberikannya. Tercatat sudah diunduh oleh 500 ribu lebih pengguna dengan 4290 ulasan positif. Aplikasi ini terbilang sangat mudah pemakaiannya, sampai-sampai seorang pengguna memberi ulasan: “Bagus banget gampang buat ngedit nya.. ga ribet kaya yg lain .. Keren lah … ❤️❤️”

Di dalam Ringdroid, pengguna diberikan beragam pilihan nada dering yang variatif dan cukup banyak. Jika ternyata masih tidak menemukan yang cocok, pengguna bahkan dapat membuat sendiri dengan memotong bagian lagu favorit untuk dijadikan nada dering. Aplikasi Ringdroid bisa diunduh disini.

2. New Ringtones

Aplikasi New Ringtones berhasil memuaskan para penggunanya berkat ketersediaan nada dering yang selalu diperbarui tiap tahunnya. Pilihan nada dering yang ada dalam aplikasi ini sangat banyak, hingga kadang membuat pengguna kebingungan sendiri saat memilihnya.

Faktor penilaian yang tak kalah penting adalah bahwa Ringtone dapat diakses secara offline. Jadi pengguna cukup melakukan pengunduhan di awal saja. Audio yang disediakan pun berkualitas HD, yang semakin membuat aplikasi ini diacungi jempol.

3. Ringtone Maker

Aplikasi Ringtone Maker menyajikan fitur untuk membuat nada dering sendiri dari lagu pilihan yang dipotong. Dengan fitur yang satu tingkatan lebih canggih dari Ringdroid, Ringtone Maker dilengkapi tools untuk mengubah audio musik agar lebih cocok saat digunakan sebagai nada dering.

4. Zedge – Nada Dering Latar

Jika mencari aplikasi nada dering WA di Play Store, pilihan teratasnya akan diduduki Zedge. Telah diunduh sebanyak 100 juta lebih pengguna! Secara tampilan sekilas saja, Zedge memang terlihat lebih profesional dan berkelas. Tersedia ratusan nada dering lintas kategori dan fitur tambahan berupa wallpaper yang dapat diunduh gratis disini.

ZEDGE™ Nada Dering Latar - Aplikasi di Google Play

5. Audiko

Berjajar dengan Zedge, Audiko juga termasuk sebagai salah satu aplikasi nada dering WA terfavorit. Fitur-fitur yang ditawarkan cukup banyak dan menarik yang membuatnya mendapat rating tinggi. Menggunakan Audiko, pengguna dapat membuat nada dering secara kustom dari ratusan pilihan lagu kece.

6. Popular Ringtones

Popular Ringtones dinamai begitu karena aplikasinya memang menawarkan pilihan nada dering terpopuler sesuai zamannya. Pilihan nada dering dalam aplikasi ini selalu diperbarui, sehingga pengguna dapat mengetahui apa yang saat itu sedang populer.

Tampilan menunya yang rapi sekaligus menambah kualitas aplikasi Popular Ringtones. Nada dering dan daftar lagu-lagu dikelompokkan menjadi beberapa menu sesuai genrenya, mulai dari pop, hiphop, blues, hingga musik-musik daerah tertentu.

7. Pi Music Player

Pi Music Player merupakan pilihan tepat untuk pengguna yang menginginkan dua fitur dalam satu aplikasi. Aplikasi yang satu ini pada dasarnya merupakan pemutar musik yang sejenis dengan Spotify dan Joox. Namun di dalamnya disediakan pula fitur untuk memotong lagu dan menjadikannya sebagai nada dering.

Aplikasi ini cocok dipilih bagi pengguna yang handphone-nya kepenuhan memori, sehingga tidak perlu mengunduh dua aplikasi berbeda. Cukup satu aplikasi saja, dua fitur akan didapatkan sekaligus.


Berkat Aplikasi Nada Dering WA, siapa pun dapat membuat dan menentukan sendiri suara pemberitahuan pesan dan panggilan telepon masuknya. Meski terkesan sepele, namun hal ini bisa menjadi faktor yang mempengaruhi kebahagiaan dan rasa semangat seseorang dalam menjalani hari-harinya.