5 Aplikasi yang Lagi Booming dan Hits Abis 2023

Last Updated on Agustus 14, 2023 by TeknoFusion

Tren kehidupan yang semakin bergeser ke dunia maya, memicu munculnya aplikasi-aplikasi beragam fitur yang berlomba untuk mendapat pengguna. Di tahun 2023 ini, ada beberapa aplikasi yang lagi booming dan berhasil merajai dunia online.

Di antara begitu banyak aplikasi yang sedang melejit itu, di antaranya akan dibahas dalam artikel ini dan direkomendasikan kepada pembaca sekalian. Jika ingin mengikuti tren dan pola hidup kekinian, salah satu aplikasi di bawah ini wajib terpasang di handphone:

1. TikTok

Awalnya sering dicela dan dikata-katai, kini TikTok justru menjadi aplikasi paling populer yang ada. Penggunanya kian bertambah dan tersebar di berbagai negara, mulai dari orang-orang biasa yang hanya ingin hiburan, para kreator konten yang ingin memperluas pasar, hingga para selebriti yang turut eksis.

Fitur utama aplikasi TikTok adalah pembuatan video-video berdurasi pendek dengan template-template editan dan musik yang menghibur. Saking populernya, platform aplikasi video lain kini mulai mengikuti TikTok dengan menambahkan fitur video pendek seperti YouTube Short dan Instagram Reels.

2. NGL – Anonymous Q & A

Anak-anak muda kekinian pasti tahu aplikasi online yang satu ini, NGL atau kependekan dari Not Gonna Lie yang berarti nggak bohong. NGL sendiri merupakan sebuah aplikasi tanya jawab yang bersifat anonimus dan hasilnya dapat dibagikan ke story Instagram.

Aplikasi ini seolah memberi wadah bagi orang-orang yang hendak berkata jujur namun tidak ingin identitasnya diketahui. Meski mengundang kontroversi di sosial media, nyatanya NGL tetap menjadi salah satu aplikasi terpopuler tahun ini.

3. CapCut

Meski TikTok telah menyediakan fitur untuk menyunting video langsung dari aplikasi, namun tampaknya banyak orang yang lebih suka mencari bantuan aplikasi lain. Oleh karena itu, hadir aplikasi CapCut yang disambut baik oleh para kreator video TikTok.

Aplikasi ini sering dimanfaatkan untuk menyunting video-video pendek yang nantinya akan diunggah ke platform TikTok. Iklan dari pihak pengembang yang cukup gencar pun turut mendongkrak popularitas CapCut hingga menjadi salah satu aplikasi paling hits sekarang ini.

Aplikasi Capcut Edit Video

4. Tantan

Rasanya cukup aman dikatakan bahwa hampir semua pengguna internet pernah melihat iklan aplikasi Tantan. Entah itu berupa video promosi sekilas saja atau disisipkan dalam bentuk promosi halus di konten-konten milik kreator di sosial media. Pantas saja Tantan termasuk ke dalam aplikasi yang lagi booming di kalangan anak muda saat ini.

Tantan sendiri merupakan aplikasi cari jodoh yang menawarkan kemudahan mencari kenalan yang bisa diajak kencan. Walaupun pada realitanya, lebih banyak pengguna aplikasi Tantan yang membuat akun hanya untuk iseng semata tanpa ada niatan serius mencari jodoh.

5. Netflix

Netflix sudah lama menggaet banyak pelanggan dengan tawaran tontonan yang seru dan menarik dari berbagai negara. Di tahun 2022 ini pun Netflix masih menduduki jajaran aplikasi paling hits yang banyak digunakan orang. Mulai dari pecinta film dan serial barat, drama Korea, hingga yang asli buatan Indonesia disatukan oleh Netflix.

Istilah-istilah populer di sosial media pun turut menambah kesan berkelas dari aplikasi nonton film bernuansa merah-hitam ini. Tak sedikit warganet yang berlomba-lomba pamer kegiatan “Netflix and Chill” saat hari libur kerja di rumah.

Itu dia sederet aplikasi yang lagi booming pada tahun ini, khususnya di kalangan pengguna internet usia muda. Cukup menarik, bahwa sebuah aplikasi saja terkadang perlu dijelek-jelekkan terlebih dahulu sebelum akhirnya mendulang kesuksesan besar seperti TikTok dan Tantan.