Twitter Rilis Fitur “Location Spotlight” Untuk Pemilik Usaha

Twitter memberikan kemudahan pelanggan mendapat info detil usaha/toko

Last Updated on September 14, 2022 by tony

TeknoFusion – Twitter kembali merilis fitur baru yang berguna untuk pemilik usaha yang disebut “Location Spotlight“. Fitur baru yang diluncurkan pada Kamis, 4 Agustsu 2022, sudah dapat dimanfaatkan pengguna Twitter di seluruh dunia. Fitur ini menyediakan informasi alamat toko, jam buka operasional toko, Google Map termasuk petunjuk arahnya serta tombol untuk menghubungi nomor telepon toko. Informasi ini sangat memudahkan pelanggan untuk secara cepat mengetahui lokasi toko, jam buka bahkan memesan produk langsung melalui smartphone.

Fitur Location Spotlight ini awalnya dirilis terbatas untuk sebagian pemilik usaha. Saat ini semua akun Twitter Bisnis yang upgrade ke Profil Profesional dapat memanfaatkan fitur ini sepenuhnya.

Sebagaimana dilansir oleh Twitter Business @TwitterBusiness, pemilik usaha dapat menambahkan informasi lokasi, termasuk informasi toko, peta lokasi, jam buka dan jam tutup, petunjuk arah dan tombol kontak toko.

 

Dengan menekan tombol Get directions (seperti di gambar diatas) otomatis akan membuka Google Maps di tab baru, jika dibuka di komputer. Dan jika tombol ini ditekan di smartphone, maka akan membuka aplikasi Google Maps.

Hal ini memberi kesempatan ke pemilik usaha untuk memudahkan pelanggannya melihat lokasi usaha melalui platform Google Map, hanya dengan menekan gambar peta disamping alamat toko, maka pelanggan langsung terhubung ke Googl eMap untuk mendapatkan informasi arah.

Bagaimana cara memanfaatkan fitur Location Spotlight ini?

  1. Edit Profile
  2. Edit Professional profile
  3. Lihat Menu Profile Spotlight -> Edit

Pemilik usaha dapat menambahkan informasi berikut ini:

  1. Website URL
  2. Alamat Lengkap
  3. Jam buka atau operasional usaha
  4. Alamat Email
  5. Nomor Telepon
  6. Google Maps

Dengan fitur baru ini, pemilik usaha dapat memanfaatkan Twitter sebagai salah satu kanal untuk melayani pelanggan dengan berbagai informasi, bahkan bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan pelanggan.[Redaksi TeknoFusion]

Cek Update Berita dan Artikel menarik lainnya di Google News

By Redaksi TeknoFusion

Artikel Terkait