Cara Live Streaming Game di Facebook Android

Tips Live Streaming Game di Facebook Agar Seru

Last Updated on Agustus 19, 2023 by TeknoFusion

Cara live streaming game di Facebook android kini memiliki banyak peminat, tentu saja ini tidak terlepas dari penontonnya yang juga tidak sedikit. Bukan hanya itu saja, penggunaan smartphone cukup efektif karena hampir setiap orang pasti memilikinya.

Banyaknya pengguna Facebook membuat kamu lebih mudah untuk meningkatkan jumlah penonton. Apalagi selain itu, ada beberapa keunggulan lainnya dari live streaming menggunakan android di FB jika dibandingkan platform lainnya.

Sayangnya, masih ada juga beberapa gamers yang tidak banyak memiliki penonton ketika melakukan siaran langsung padahal sudah sangat menarik. Ada tips tersendiri agar cara live streaming game di Facebook android yang dilakukan lebih banyak menarik penonton.

Jika kamu kurang puas menggunakan platform ini, sebenarnya masih ada platform-platform lainnya yang bisa digunakan untuk melakukan siaran langsung. Berbagai platform ini bisa dimanfaatkan untuk berinteraksi secara langsung dengan para penggemarmu.

Cara Live Streaming Game di Facebook Android Menggunakan Aplikasi Omlet Arcade

Sebenarnya cara live streaming game di aplikasi Facebook android cukup mudah, kamu bisa menggunakan aplikasi Omlet Arcade. Berikut cara live streaming game menggunakan aplikasi Omlet Arcade:

1 Download dan Instal Aplikasi Omlet Arcade

Cara live streaming game di Facebook android pertama yang paling penting adalah mendownload aplikasi Omlet Arcade. Tidak perlu khawatir kehabisan memori penyimpanan sebab ukurannya hanya 18 MB saja.

Omlet Arcade bisa digunakan siaran langsung berbagai permainan populer seperti PUBG Mobile, Free Fire, Mobile Legends, dan lainnya. Selain android, para pengguna iOS juga bisa menggunakan aplikasi streaming satu ini.

Sebaiknya kamu menggunakan smartphone high-end jika ingin cara live streaming game di Facebook android dengan aplikasi Omlet Arcade sehingga bisa menghindari kendala seperti force close. Selain itu, pastikan juga internet dalam keadaan stabil.

2. Membuat Akun

Setelah mengunduh dan menginstal Omlet Arcade, selanjutnya kamu tinggal membuat akun dan memasukkan semua data yang diperlukan. Pilih ‘Allow’ atau izinkan ketika setelah mencari aplikasi tersebut di Apps With Usage Access di ponselmu.

3. Membuka Game yang Diinginkan

Langkah selanjutnya perlu kamu lakukan adalah membuka game yang ingin dimainkan, nantinya akan ada opsi ‘Tombol Overlay’ di pojok kiri bawah. Klik opsi yang diberikan sampai ada menu pilihan ‘Live Stream’.

4. Masuk Akun FB dan Atur Setting Live Streaming

Cara live streaming game di Facebook android selanjutnya adalah masuk akun FB milikmu dan mengatur setting dari live streaming. Beberapa yang perlu diperhatikan adalah judul, deskripsi, memastikan sudah menggunakan kamera depan, juga menghidupkan microphone.

Setelah setting sudah sesuai dengan keinginan, kamu tinggal klik tombol ’next’ untuk menuju langkah selanjutnya. Jika sudah terhubung dengan FB milikmu, maka tinggal melakukan siaran langsung sambil bermain game.

Keunggulan Live Streaming Game di Facebook Android

Cara live streaming game di Facebook android kini mulai banyak digunakan karena memiliki cukup banyak keunggulan jika dibandingkan platform lainnya. Salah satu fitur FB ini sendiri juga biasa digunakan untuk keperluan yang berbeda.

Misalnya saja, banyak pemilik bisnis memanfaatkannya untuk mempromosikan produk sebagai digital marketing yang menarik. Penjual bisa berinteraksi langsung dengan calon pembeli sehingga bisa menyampaikan informasi produk lebih lengkap.

Jika berbicara tentang siaran langsung gamers, cukup banyak konten kreator mengeluhkan banyaknya perangkat yang perlu disiapkan, misalnya saja kamera untuk video. Belum lagi kamu perlu penataan kamera maupun audio sehingga hasilnya bisa lebih berkualitas.

Berbeda halnya cara live streaming game di Facebook android yang lebih mudah serta tidak membutuhkan banyak peralatan. Kamu hanya perlu mempersiapkan smartphone saja dengan aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan.

Keunggulan lainnya dari salah satu fitur platform ini adalah sifatnya yang interaktif sebab audience bisa melakukan tanggapan dengan lebih asik. Misalnya saja mereka bisa meninggalkan komentar selama siaran langsung tengah berlangsung.

Selain itu dengan menggunakan fitur ini, para penonton juga bisa memberikan berbagai pertanyaan yang nantinya dapat dijawab langsung oleh gamers. Sebenarnya keunggulan ini juga yang membuat promosi bisnis menjadi lebih mudah.

Meskipun punya beberapa keunggulan, namun tetap saja cara live streaming di Facebook android memiliki kekurangan tersendiri. Misalnya cukup sulit mendapatkan penonton dengan jumlah melebihi target.

Padahal bisa jadi sudah banyak usaha yang dilakukan untuk membuat siaran langsung para gamers ini lebih menarik serta menambah teman agar jumlah penonton meningkat. Jika hal audience masih tidak naik secara signifikan, tentu pada akhirnya jadi dilema tersendiri.

Tips Live Streaming Game di Facebook Ramai

Meskipun menjadi tantangan tersendiri, namun ada beberapa tips cara live streaming game di Facebook android agar meningkatkan jumlah penonton. Misalnya saja untuk tips pertama, penting untuk memperhatikan konsep dan tema yang kamu bawa agar tetap menarik.

Cara menarik yang bisa dimanfaatkan adalah dengan memberikan hadiah atau lebih sering disebut giveaway. Ada cukup banyak konten creator menggunakan giveaway untuk menarik banyak audience dan terbukti efektif.

Akan banyak pengguna FB yang ingin mendapatkan hadiahnya sehingga akan menonton siaran langsung game milikmu. Buatlah jadwal agar tampak terstruktur dan sistematis, serta gunakan cara-cara unik agar penonton tertantang mendapatkan hadiah yang ditawarkan.

Selain giveaway, kamu juga bisa memanfaatkan Facebook Ads karena sangat efektif untuk dilakukan. Meski demikian, kamu harus mempersiapkan budget sebesar biaya yang sudah ditentukan.

Semakin sering menggunakan Facebook Ads, maka akan jumlah penontonmu bisa naik dengan cepat dan signifikan. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan keuntungan lain selama sudah menyiapkan konten dan biaya selama prosesnya.

Tips berikutnya agar cara live streaming game di Facebook android memiliki banyak audience adalah dengan mempromosikannya menggunakan media sosial lainnya. Kamu bisa menggunakan akun IG, Twitter, WA, dan lainnya untuk datang ke laman FBmu.

Pemilihan waktu dalam memulai siaran langsung juga bisa mempengaruhi jumlah audience sehingga sangat penting diperhatikan. Misalnya saja, jika kamu melakukan live pada jam kerja, maka jangan mengharapkan banyak yang datang menonton.

Terakhir, kamu harus memberikan respon baik dan positif pada penonton sehingga akan lebih banyak yang menyukai dan menghargaimu. Keramahan yang diberikan secara tidak langsung akan memberikan dampak pada banyaknya jumlah audience.

Rekomendasi Aplikasi Live Streaming Game di Android

Sebenarnya selain cara live streaming game di Facebook android, kamu juga bisa memanfaatkan platform lainnya untuk menambah jumlah penggemar.

1. Youtube

Misalnya saja menggunakan YouTube yang saat ini menjadi live streaming terbaik untuk gaming. Youtube juga salah satu aplikasi live streaming dengan pengguna paling banyak.

2. Twitch

Selain itu, kamu juga menggunakan Twitch di mana banyak sekali streamer melakukan siaran langsung dengan konten game menarik. Beberapa game yang cukup sering dimainkan seperti Minecraft, OUBG, GTA, Free Fire, dan lainnya.

3. TikTok

Saat ini sudah mulai banyak juga yang mulai merambah TikTok untuk melakukan streaming game. Meskipun fokusnya merupakan video pendek, namun jenis konten yang semakin beragam sehingga peminatnya juga tidak sedikit.

Selain cara live streaming game di aplikasi Facebook android, menggunakan TikTok bisa menjadi pilihan terbaik saat ini. Meski begitu, kamu perlu tools tambahan seperti OBS (Open Broadcaster Software) agar output yang dihasilkan menjadi lebih bagus.

Konten game di FB kini memiliki banyak peminat, bahkan juga bisa dijadikan untuk mendapat penghasilan tambahan. Tidak mengherankan jika cara live streaming game di Facebook android banyak dilakukan karena memiliki kelebihan dibanding platform lainnya.