Handphone yang Memiliki Fitur NFC, Yuk Simak Apa Saja!

Last Updated on September 3, 2023 by TeknoFusion

Akhir-akhir ini rupanya banyak sekali produsen handphone yang membuat inovasi baru dengan menciptakan handphone yang memiliki fitur NFC. Namun, NFC bukan hal baru karena sejak 2004 pun juga sudah ada dan biasanya digunakan untuk transfer atau menerima seperti halnya Bluetooth.

Hanya saja walaupun ini sudah ada sejak lama tentunya memang banyak sekali pengguna handphone yang menganggap bahwa ini adalah hal baru. Di bawah ini pun juga sudah disediakan daftar handphone yang dilengkapi NFC sehingga bisa membantu keperluan sehari-hari:

1. Redmi Note 9 Pro

Siapa sih yang tidak kenal dengan HP Xiaomi yang bisa dibilang punya hardware yang sangat worth it di kelasnya. Namun, masih banyak sisanya yang sering dikeluhkan oleh para penggunanya. Tetapi jangan salah karena Hp Xiaomi Redmi Note 9 Pro sudah dilengkapi dengan fitur NFC.

Bayangkan saja HP ini menggunakan processor octa-core yang di dalamnya tentu memiliki performa yang bisa dibilang sangat tinggi. Bukan hanya itu, karena tentunya baterainya pun 5020mAh yang dijamin awet dan mendukung fast charging hingga 30 watt.

2. OPPO Reno 5

Para pengguna OPPO tentu saja sudah tahu bahwa HP ini merupakan HP flagship yang luar biasa walaupun kadang di kelas entri levelnya agak kurang. Namun, siapa sangka bahwa OPPO Reno 5 ini memiliki fitur NFC sehingga bisa bertransaksi lebih mudah.

Bukan hanya itu, karena OPPO Reno 5 juga telah didukung dengan baterai yang kuat hingga 4310 mAh yang tentu dijamin awet. Apalagi HP OPPO dikenal memiliki kamera bagus sehingga ini menjadi nilai plus di kelasnya.

3. Vivo V21

Handphone yang memiliki fitur NFC selanjutnya adalah Vivo V21 yang sering dibilang mirip Hp Oppo, tetapi warnanya biru. Bukan hanya fitur NFC yang dimiliki karena telah dilengkapi dengan ROM 128Gb yang bisa ditambah hingga 1TB.

Baterainya pun juga dijamin awet karena kapasitas baterainya mencapai 4000 mAh yang disertai dengan dukungan pengisian cepat 33 watt. Di samping itu, prosesor yang digunakan pun menggunakan Qualcomm ® Snapdragon™ 720G cocok bagi para gamer.

4. Samsung Galaxy M32

Dikenal sebagai brand yang super besar tentu siapa pun juga sudah tahu dengan HP Samsung Galaxy M32 yang telah dilengkapi dengan fitur NFC. Dengan adanya fitur NFC ini tentu justru menambah performa dari HP Samsung itu sendiri.

Di samping itu tentu Samsung dengan tipe ini juga punya kelebihan lain, salah satunya telah didukung dengan MicroSD hingga 1 TB. Bahkan HP Samsung ini pun juga sudah seperti layaknya HP zaman sekarang karena sudah menggunakan USB type C sehingga tak ketinggalan zaman.

5. Infinix Hot 11S

Siapa yang tidak tahu dengan HP Infinix yang diklaim merupakan pesaing Xiaomi dari segi spek, nyatanya juga punya fitur NFC. HP Infinix Hot 11S ini bisa dibilang keluaran baru karena baru saja dirilis di bulan Oktober tahun lalu.

HP ini pun juga sudah menggunakan Dual-Chip Processor Helio G88 sehingga bagi pengguna yang seorang gamers HP ini memang sangat cocok. Untuk Baterai tidak perlu khawatir karena memiliki kapasitas hingga 5000 mAh. Selain itu HP ini tentunya sudah menggunakan USB type C yang makin kekinian.

Sekian tadi tentang apa saja handphone yang memiliki fitur NFC sehingga akan membuat bertransaksi menjadi lebih mudah. Untuk yang ingin memiliki HP ini tentu saja sangat bersahabat di dompet karena sekarang sudah bisa dibeli dengan harga mulai 5 jutaan saja.