Aplikasi Mengecilkan Ukuran PDF Dengan Mudah Di Android

Last Updated on Agustus 14, 2023 by TeknoFusion

Rekomendasi aplikasi mengecilkan ukuran pdf sangat banyak dicari karena banyak keperluan yang membutuhkan aplikasi ini. Dalam proses input berkas file pdf untuk sekolah maupun pekerjaan terkadang terdapat batasan maksimal ukuran pdf sehingga file yang akan dikirim perlu dikecilkan terlebih dahulu.

Dengan mengunduh aplikasi yang bisa membuat ukuran file pdf menjadi lebih kecil dengan cara yang mudah dan praktis. Beberapa aplikasi dapat digunakan secara offline tetap berfungsi dengan baik ketika jaringan tidak stabil. Berikut ini aplikasi mengecilkan pdf antara lain:

1. Compress PDF File

Aplikasi mengecilkan ukuran pdf yang pertama adalah aplikasi Compress PDF File. Merupakan aplikasi yang menawarkan pengecilan ukuran pdf tanpa mengurangi resolusi yang dimiliki file yang dikecilkan sehingga file yang dikecilkan dengan aplikasi ini tidak mengalami penurunan kualitas.

Proses mengompresi file pdf yang dilakukan dengan aplikasi ini tidak sulit dan tidak memerlukan terlalu banyak waktu proses pengecilan file akan selesai dalam beberapa detik saja. File pdf yang dikecilkan dengan aplikasi ini tersimpan di dalam menu My Pdfs.

2. Smallpdf

Merupakan aplikasi mengecilkan ukuran pdf yang di dalam memiliki banyak fitur lain yang mendukung pembuatan dan pengeditan berbagai bentuk file. Tidak hanya dapat digunakan untuk mengecilkan ukuran file pdf, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengedit dan membuat file pdf.

Aplikasi ini dapat mengubah berbagai bentuk file menjadi pdf, mengonversi jpg ke pdf, menghapus halaman dari file pdf, hingga menggabungkan file pdf. Smallpdf tersedia dalam bentuk web yang bisa menjadi solusi bagi pengguna yang ingin menggunakan Smallpdf tanpa menginstal aplikasinya.

3. PDF Compressor

Aplikasi PDF Compressor merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk memperkecil ukuran file pdf yang selanjutnya.  Dengan aplikasi ini pengguna dapat mengecilkan ukuran file pdf dan memilih kualitas file yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pengguna.

Penggunaan aplikasi ini dilakukan dengan sepenuhnya offline tanpa membutuhkan sambungan internet sehingga tidak akan boros penggunaan data internet. Hanya saja ada batasan dalam proses mengompres file pdf dengan aplikasi ini dimana file yang sudah dikompresi tidak bisa dikecilkan lagi.

4. ILovePDF

Aplikasi ILovePDF menjadi aplikasi mengecilkan ukuran pdf yang selain bisa digunakan untuk mengurangi ukuran file pdf juga bisa digunakan untuk menambahkan tanda tangan pada file pdf. Dengan demikian, aplikasi ini dapat digunakan untuk menandatangani file secara online tanpa harus mencetak file.

Aplikasi ILovePDF juga memiliki fitur converter yang dapat digunakan untuk mengonversi berbagai bentuk file. ILovePDF memiliki fitur yang lengkap yang bisa digunakan untuk berbagai bentuk pengelolaan file. Penggunaan aplikasi ini juga tidak memerlukan biaya untuk pembayaran.

5. Kompress File PDF

Merupakan aplikasi yang dapat mengurangi ukuran file pdf secara langsung di perangkat android. Selain fitur kompres pdf secara cepat, aplikasi ini juga dapat membuat pengguna yang mengecilkan ukuran pdf dengan aplikasi ini dapat membagikan file pdf yang dikecilkan dengan mudah.

Aplikasi ini full gratis dan hasil kompres file dengan aplikasi ini dilakukan dengan maksimal. Dengan demikian pengguna akan mendapatkan file yang ukurannya kecil namun kualitasnya tetap bagus.

Demikian ulasan mengenai aplikasi mengecilkan pdf yang bisa digunakan di android. Bisa digunakan secara offline dan gratis tanpa pembayaran merupakan hal yang menjadi pertimbangan dalam mengunduh aplikasi tersebut. Penggunaan aplikasi juga tidak membutuhkan keterampilan khusus karena fitur aplikasinya mudah dipahami.