Simak Empat Aplikasi Parafrase Online Yang Bisa Digunakan Dengan Mudah dan Praktis

Kegiatan parafrase akan meminimalkan plagiat yang akan muncul dan sama dengan tulisan asli. Seorang penulis tentu harus mengetahui aplikasi parafrase online yang nantinya bisa digunakan untuk alat dalam menyatakan ide dari sumber lain. Maka dari itu akan membantu dalam memperbaiki agar tidak terdeteksi plagiat.

Mengparafrase sebuah tulisan tidak akan menghilangkan makna yang ada pada tulisan tersebut. Namun hanya mengganti beberapa kosa kata dan juga susunan kata saja, sehingga makna yang terkandung di dalamnya tetap. Simak penjelasannya dengan jelas.

1. Plagiarisma

Aplikasi yang bisa digunakan yakni plagiarisma, pengguna akan dapat menulis ulang dalam bahasa inggris atau rewrite. Pengguna akan dengan mudah melakukan kegiatan parafrase dengan online. Selain itu untuk melakukan aktivitas parafrase menggunakan plagiarisma dengan mengakses situs yang tersedia.

Pengguna bisa mencoba aplikasi ini untuk melakukan proses parafrasa pada tulisan yang diinginkan. Tentunya juga mudah dalam segi pengoperasiannya.

2. SEO Magnifier

Kelebihan aplikasi parafrase online ini diantaranya menyediakan sekitar 7 bahasa yang dapat digunakan oleh penggunanya. Tentunya akan sangat membantu pengguna dalam mengalihbahasakan tulisan yang nanti diparafrase. Beberapa bahasa yang tersedia yakni Jerman, Spanyol, Turki, Indonesia, Belanda, Inggris dan Prancis.

Penggunaan aplikasi ini juga mudah sekali digunakan pemula yang baru mencoba pertama kali. Mudahnya bisa dilakukan dengan mengunjungi situs resmi yang ada pada pencarian Google. Setelah membuka aplikasi lewat linknya maka akan muncul tampilan utama dengan berbagai pilihan.

Selanjutnya untuk melanjutkan parafrase tulisan, pilih paraphrasing tools. Menu ini digunakan untuk memparafrasakan tulisan yang dibutuhkan. Salin teks yang akan di parafrase ke dalam kotak yang telah disediakan. Selanjutnya klik paraphrase it dan tunggu sampai proses berhasil, kemudian salin hasilnya pada dokumen baru.

3. Spinner

Aplikasi spinner hanya menyediakan parafrase untuk bahasa Indonesia saja, berbeda dengan aplikasi yang telah dijelaskan diatas. Namun, untuk aplikasi ini pengguna wajib memiliki akun untuk proses login dan menggunakannya untuk parafrase. Akun yang dibuat juga mudah sekali tidak perlu waktu lama dan juga gratis untuk digunakan.

Penggunaan aplikasi ini juga mudah dan mirip dengan SEO magnifier yang telah dijelaskan diatas. Caranya hanya tinggal mencari menu untuk parafrase dan mulai untuk memparafrase tulisan yang dimiliki. Selain itu juga bisa mulai dengan memasukkan teks yang dibutuhkan dan klik parafrase, tunggu teks sampai selesai proses dan salin hasilnya.

4. Paraphrasing Tool

Aplikasi parafrase online yang bisa digunakan selanjutnya yakni paraphrasing Tool yang akan memparafrase tulisan dengan otomatis. Berbeda dengan aplikasi yang telah dijelaskan diatas maka aplikasi ini akan secara otomatis dalam bahasa inggris saja. Selain itu tidak menyediakan fitur atau opsi selain parafrase tulisan.

Pada halaman utama aplikasi ini langsung menampilkan kotak untuk memparafrasekan tulisan bisa mulai dengan menyalin teks. Kemudian klik paraphrase now dan tunggu proses berjalan sampai selesai. Kotak yang berada di samping akan menampilkan hasil parafrase yang diinginkan, bisa langsung salin pada dokumen baru.

Kelemahan yang dimiliki oleh aplikasi ini yakni bahasa yang disediakan hanya bahasa Inggris tidak ada bahasa selain itu. Maka dari itu pengguna yang ingin memparafrasekan dengan bahasa Indonesia tidak bisa menggunakan aplikasi ini.

Demikian uraian terkait dengan aplikasi parafrase online yang bisa digunakan dan diaplikasikan dengan mudah. Pastikan jaringan internet yang digunakan juga stabil untuk menunjang proses parafrase agar lancar dan tanpa kendala. Selain itu menggunakan aplikasi online juga memungkinkan hasil yang tidak maksimal untuk itu perlu dicek ulang.

 

Artikel Terkait