Mengenal Aplikasi Struk Tol Jasa Marga Dan Fiturnya Yang Menguntungkan

Last Updated on Agustus 14, 2023 by TeknoFusion

Aplikasi struk tol Jasa Marga adalah salah satu di antara banyaknya aplikasi struk tol yang disediakan. Ada banyak manfaat alias kegunaan yang bisa dirasakan apabila pengguna memakai aplikasi ini. Khususnya bagi pengguna yang sudah biasa berkendara bolak-balik melintasi tol.

Mari Kenali Struk Tol Jasa Marga Aplikasi

Untuk beberapa orang yang sudah biasa bepergian jauh dan melewati tol, memiliki aplikasi untuk tol merupakan hal yang sangat membantu. Dari sekian banyak aplikasi yang tersedia, ada sebuah aplikasi struk tol Jasa Marga yang dihadirkan untuk membantu memudahkan pengguna.

Sebenarnya, apa yang dimaksud dengan membantu memudahkan pengguna? Dari nama aplikasinya saja, sudah tertulis jelas bahwa aplikasi ini berkaitan dengan pencetakan struk tol.

Itu karena ketika pengendara ingin menggunakan jalan tol, pengguna harus registrasi dan membayar biaya jalan. Peran aplikasi adalah menyimpan histori transaksi dan mencetak struk secara online.

Fitur dan Fungsi Aplikasi

Pada paragraf sebelumnya, telah dijelaskan Apa keutamaan dari aplikasi ini. Namun ternyata, selain memiliki fungsi tersebut aplikasi struk tol Jasa Marga juga memiliki fitur dan fungsi lainnya. Untuk memiliki informasi lebih jauh, silakan simak fungsi dan fitur aplikasi struk tol di bawah ini:

1. Memuat Informasi Lalu Lintas Terbaru

Fungsi pertama yang dihadirkan dalam aplikasi ini adalah memuat informasi tentang lalu lintas terbaru. Umumnya, informasi yang dimuat adalah informasi lalu lintas yang dekat dengan jalan tol. Namun, aplikasi juga bisa memunculkan informasi lalu lintas di sebuah kota.

Untuk menghadirkan informasi tersebut pengguna hanya perlu menyeting aplikasi sesuai lokasi kota yang ditempati. Kemudian, geser kepada fitur informasi lalu lintas. Selanjutnya, informasi tentang macet atau tidaknya lalu lintas akan keluar dan pengguna bisa memutuskan tindakan selanjutnya

2. Membuat Struk Digital

Fungsi yang kedua dari aplikasi ini adalah membuat struk digital. Bisa dikatakan bahwa ini merupakan fungsi utama dari diciptakannya aplikasi struk tol. Riwayat transaksi yang terjadi pada saat pemakaian aplikasi akan dihitung oleh sistem dan disimpan struknya secara otomatis.

Pengguna bisa memilih apakah struk akan disimpan di galeri atau dibiarkan di dalam aplikasi saja. Selain itu, riwayat transaksi juga akan terekam lengkap beserta informasi jam dan total harganya.

3. Menghitung Tarif Tol

Selanjutnya, fungsi yang ketiga adalah menghitung tarif tol. Tarif tol yang berbeda-beda merupakan hal yang-biasa. Perbedaan tersebut tergantung dari daerah tol sendiri atau beberapa faktor lain.

Untuk itu, pengguna yang belum pernah memasuki sebuah tol yang akan dilewati bisa memanfaatkan fitur aplikasi ini. Nantinya, aplikasi akan menampilkan harga masuk tol kepada pengguna sehingga pengguna bisa memperkirakan uang untuk dibawa.

4. Membantu Mengecek Saldo e-Toll

Telah diketahui bahwa e-toll merupakan aplikasi yang digunakan untuk membayar harga masuk tol. Untuk itu, pengguna perlu mengisi saldo e-toll agar aplikasinya bisa digunakan dan pengguna bisa masuk ke jalur tol.

Namun, ada beberapa pengguna aplikasi e-toll yang terkadang lupa jumlah saldo yang ada di dalam rekening e-toll. Untuk mengecek saldonya pun terkadang membutuhkan beberapa langkah yang sedikit berbelit. Dengan menggunakan aplikasi tol Jasa Marga, pengguna bisa mengecek saldo e-toll dengan sekali klik.

5. Menyediakan Layanan Jasa Customer Service

Fitur terakhir yang juga ditawarkan oleh aplikasi struk tol milik Jasa Marga adalah pelayanan customer service. Sama seperti layanan pelanggan yang lain, kontak layanan pelanggan yang ada di aplikasi ini juga dibuat bertujuan untuk menangani semua pertanyaan atau komplain pengguna.

Jadi, apabila pengguna merasa kesulitan akan sesuatu yang ada di aplikasi atau memiliki masalah untuk ditanyakan, maka pengguna bisa mengontak customer service. Petugas akan memenuhi panggilan pengguna dan menjawab pertanyaan dengan baik.

Selain memiliki beberapa fitur yang menguntungkan bagi pengguna tersebut, aplikasi struk tol Jasa Marga juga memiliki beberapa fitur lain. Misalnya adalah informasi tentang CCTV di tol dan juga informasi tentang ketersediaan restroom. Hal ini cukup berguna bagi pengguna yang memiliki perjalanan jauh.