5 Aplikasi Ojek Online Terbaik di Android Tahun 2022

Last Updated on November 24, 2022 by tony

Saat ini, banyak masyarakat Indonesia yang lebih menyukai ojek online ketimbang transportasi umum yang lainnya. Alasannya karena mudah dipesan, cepat, dan biayanya transparan. Selain itu, ojek online juga tidak hanya sekedar melayani jasa ojek saja, melainkan jasa delivery makanan dan keperluan lain, jasa pengantaran barang, dan yang lainnya. Metode pembayaran ojek online juga lebih mudah. Karena bisa dibayar secara tunai maupun digital.

Kalau dulu ojek online hanya ada di kota-kota besar, sekarang sudah mulai tersebar juga ke kota-kota kecil. Buat kamu yang berminat untuk menggunakan jasa ojek online, berikut beberapa aplikasi ojek online terbaik yang bisa kamu gunakan.

1. Gojek

Gojek adalah pelopor ojek online di Indonesia, dan sekarang bisa dibilang yang terbesar di negeri ini. Gojek memberlakukan tarif yang terjangkau untuk masyarakat sehingga nyaman digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Tidak hanya ada layanan GoRide saja, Gojek juga menyediakan layanan lain, seperti GoCar untuk layanan mobil, kemudian GoFood untuk layanan pesan antar makanan, GoSend untuk jasa pengiriman barang, dan masih banyak lagi. Selain itu, metode pembayaran di aplikasi ini juga lebih mudah dilakukan dengan menggunakan Gopay.

2. Grab

Grab SuperAppYang kedua ini merupakan saingan terbesar Gojek dalam industri yang sama. Grab, yang merupakan perusahaan asal Malaysia yang bermarkas di Singapura, juga memberikan layanan ojek online (GrabBike), layanan mobil (GrabCar), layanan taksi online (GrabTaksi), jasa pengantaran barang (GrabExpress), jasa pesan-antar makanan (GrabFood), dan carpooling (GrabHitch Car). Untuk metode pembayaran, Grab telah berkolaborasi dengan salah satu dompet digital terpopuler di Indonesia, yaitu OVO, untuk memudahkan pengguna dalam melakukan pembayaran layanan Grab.

Grab SuperApp dapat diunduh di Google Play Store

3. inDriver

Selanjutnya adalah aplikasi ojek online yang unik dan berbeda daripada Gojek dan Grab, karena tarifnya tidak ditentukan oleh pihak aplikasi. inDriver memungkinkan kamu untuk menentukan sendiri ongkos perjalananmu, dan tentu saja hasil akhirnya harus disetujui juga oleh pengemudi. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk memilih pengemudi yang kau inginkan, yang ada di daftar orang yang menerima tawaranmu. Tentu saja, kamu bisa memilih berdasarkan ongkos, kecepatan penjemputan, rating, dan yang lainnya.

4. Maxim Indonesia

Aplikasi yang selanjutnya adalah maxim. Ini adalah aplikasi layanan order transportasi dalam kota dan antarkota bertaraf internasional, dan telah mempertemukan penumpang dan pengemudi selama lebih dari 15 tahun di berbagai negara. Maxim menyediakan jasa ojek online (MaximBike), jasa pemesanan mobil (MaximCar), dan juga jasa delivery, dan tentu saja, tarif yang dibutuhkan ramah di kantong.
Aplikasi ini sudah dirilis sejak tahun 2012, namun jumlah unduhannya hanya 10 juta lebih saja. Untuk ratingnya, maxim mendapatkan rating 4,8 dari 1 juta lebih ulasan.

5. Nujek

Aplikasi ojek online yang terakhir adalah Nujek, yang merupakan singkatan dari Nusantara Ojek. Nujek memberikan berbagai layanan layaknya aplikasi ojek online lain, yaitu ojek online (nu-RIDE), taksi online (nu-TAXI), layanan antar paket (nu-FAST), layanan cargo (nu-CARGO), layanan pesan antar makanan (nu-FOOD), dan yang lainnya.

Nujek sudah rilis dari tahun 2018, dan saat ini sudah di download lebih dari 100 ribu kali. Selain itu, Nujek juga mendapatkan rating 4,1 dari 5 ribu lebih ulasan.


Itulah deretan aplikasi ojek online terbaik yang rekomended untuk memenuhi kebutuhan transportaimu. Demi kenyamanan penggunaan, saya menyarankan untuk menggunakan Gojek atau Grab saja yang jangkauannya luas dan punya banyak driver.

Artikel Terkait