5 Aplikasi Mobile Banking Terbaik di Android

Hati-Hati Dengan Aplikasi Mobile Banking Yang Sering Error

Last Updated on Agustus 14, 2023 by TeknoFusion

Di zaman sekarang, teknologi perbankan sudah banyak beralih ke media yang lebih canggih, contohnya smartphone. Banyak kegiatan perbankan yang sudah dapat dilakukan dalam genggaman tangan, termasuk transfer dan cek saldo. Adanya aplikasi mobile banking sangat mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi keuangan sehari-hari.

Hampir setiap bank konvensional sudah mengadopsi layanan-layanan mereka ke dalam mobile banking. Bahkan, beberapa diantara mereka ada yang menyediakan layanan pembukaan rekening lewat mobile banking. Meskipun begitu, tidak semua aplikasi mobile banking layak dipakai. Hal tersebut terbukti dengan beberapa mobile banking yang sering eror, lag, dan bahkan sulit digunakan. Karena itulah, sekarang kami berniat untuk memberikan informasi mengenai beberapa aplikasi mobile banking terbaik di Android.

BCA mobile

BCA merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia, yang terkenal dengan layanannya yang sangat memuaskan nasabah. Aplikasi mobile banking BCA adalah BCA mobile. Aplikasi ini memiliki tampilan klasik dan sederhana. Meskipun tidak memiliki unsur kemewahan, aplikasi ini sangat mudah digunakan dan ringan. BCA mobile memiliki fitur-fitur yang terbilang lengkap dan nyaman digunakan untuk sehari-hari. Di Play Store, BCA mobile sudah diunduh lebih dari 10 juta kali, dan mendapatkan rating yang cukup memuaskan. Silahkan unduh disini.

BRImo

BRI, yang juga merupakan salah satu bank terbesar di negeri ini, tak luput dari yang namanya mobile banking. Bank ini memiliki mobile banking bernama BRImo. Aplikasi ini memiliki tampilan yang keren dan kekinian. Sepertinya BRI merancang aplikasi ini dengan mengutamakan unsur kekinian, karena biasanya yang menggunakan teknologi seperti ini adalah anak-anak muda. Untuk fitur, kemudahan, dan kenyamanan, aplikasi ini tak perlu diragukan lagi, karena saya sendiri pernah cukup lama menggunakannya. Unduh disini.

BNI Mobile Banking

BNI Mobile Banking merupakan aplikasi resmi mobile banking yang diluncurkan oleh BNI untuk para nasabah mereka. Aplikasi ini memungkinkanmu untuk melakukan transaksi secara langsung lewat smartphone kamu. Entah itu untuk mengecek saldo, transfer uang, top up e-wallet, bayar tagihan, bayar belanjaan, membeli pulsa, dan yang lainnya. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store. Untuk ratingnya sendiri, BNI Mobile Banking mendapatkan rating 4,5 dari 700 ribu lebih ulasan. Unduh disini.

Livin’ by Mandiri

Aplikasi Mobil Banking Livin' by Mandiri

Aplikasi mobile banking terbaik di urutan selanjutnya adalah Livin’ by Mandiri. Aplikasi ini memungkinkan para nasabah Bank Mandiri untuk melakukan berbagai aktivitas perbankan lewat smartphone mereka. Tampilan aplikasi ini keren dan kekinian, sehingga tidak akan membuat para pengguna bosan menggunakannya. Fitur-fitur dari aplikasi ini sepertinya sudah tak perlu diragukan lagi kelengkapannya. Livin’ sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store. Aplikasi ini bahkan mendapatkan rating 4,8 dari 276 ribu lebih ulasan. Unduh langsung disini.

BSI Mobile

BSI yang merupakan gabungan dari 3 bank BUMN Syariah juga menyediakan layanan mobile banking demi kenyamanan nasabah mereka. Tampilan aplikasi ini memang sedikit rumit. Meskipun begitu, kami pikir kamu akan nyaman jika sudah terbiasa. Fitur-fitur yang disediakan tak usah diragukan lagi kelengkapannya. Bahkan, kamu dapat melakukan pembukaan rekening langsung dari aplikasi ini. BSI Mobile sudah diunduh lebih dari 5 juta kali di Play Store. Sayangnya, aplikasi ini hanya mendapatkan rating yang kurang bagus, yaitu 3,8 dari 103 ribu ulasan. Unduh disini.

Aplikasi Mobile Banking BSI Mobile

Nah itulah beberapa aplikasi mobile banking terbaik di Android. Kami melakukan penilaian dari banyak hal, termasuk dari popularitas bank, rating, jumlah unduhan, tampilan, dan ada beberapa yang dinilai dari pengalaman.