Barisan Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Jarak Jauh Ini Harus Dicoba

Last Updated on Agustus 20, 2023 by TeknoFusion

Aplikasi penguat sinyal WiFi jarak jauh tidak disangkal jika sebenarnya dibutuhkan. Bagi beberapa pengguna WiFi, keberadaan alat pembantu jaringan itu sangat penting. Saat posisi pengguna jauh dari WiFi sedangkan masih ingin menggunakan internet, maka keberadaan aplikasi penguat sinyal inilah yang diperlukan.

Ada banyak contoh aplikasi penguat sinyal WiFi untuk jarak jauh yang bertebaran di platform unduh Play Store. Pada kesempatan ini, ada 7 contoh aplikasi yang bisa digunakan. Ketujuh aplikasi tersebut akan dibahas di bawah ini:

1. Speed Test

Aplikasi Speed Test adalah sebuah aplikasi yang paling direkomendasikan untuk menguatkan sinyal WiFi. Speed Test dapat digunakan juga untuk mengukur kecepatan internet WiFi. Ketika jarak jauh dari WiFi, pengguna hanya perlu membuka dan mengoperasikan aplikasi ini, tanpa membutuhkan WiFi tambahan.

2. WiFi Doctor

Pernah mengetahui tentang nama WiFi Doctor? Apabila belum pernah, ini saatnya untuk mengetahui mengenainya. Aplikasi WiFi Doctor adalah salah satu software yang sangat berguna dalam hal menguatkan sinyal jarak jauh.

Sinyal WiFi yang sudah tersedia dapat dikuatkan lagi melalui WiFi Doctor. Aplikasi ini juga dapat melindungi WiFi dari pencurian jaringan.

3. Open Signal

Fokus utama dari aplikasi OpenSignal adalah menangkap sinyal WiFi jadi lebih mudah. Sinyal yang tertangkap pun akan dikembangkan menjadi lebih kuat dari yang seharusnya. Itu akan menolong pengguna dalam berinternet cepat tanpa gangguan. Ada juga sebuah tampilan dalam aplikasi yang menunjukkan arah sinyal WiFi berasal.

4. Network Signal Booster

Hampir seluruh bagian dari Play Store berisi aplikasi Network Signal Booster. Pengguna boleh memilih salah satu aplikasi dari sekian banyak yang ditawarkan.

Cara kerja aplikasinya sama rata, yakni memperbesar kekuatan sinyal sebanyak mungkin. Tingkat sinyal yang bisa dibooster oleh aplikasi ini kira kira 25% dari sinyal yang ditangkap oleh ponsel tanpa aplikasi.

5. WiFi Manager

Pada list selanjutnya, aplikasi penguat sinyal WiFi jarak jauh yang juga bisa diperhitungkan adalah WiFi Manager. Alat pembantu penguat sinyal WiFi ini telah mendapatkan rating yang tinggi.

Tampilan pengguna yang ditawarkan sangat minimalis dan ramah fitur. Tidak terlalu berbelit dan pastinya memiliki fitur utama yakni menguatkan sinyal. WiFi Manager juga dapat diandalkan dalam mengatur kebutuhan sinyal WiFi.

6. WiFi Overview 360

Dalam setiap artikel rekomendasi, pasti WiFi Overview 360 selalu masuk dalam list. Memang aplikasi WiFi Overview 360 ini ternilai sangat bagus dan pasti bisa diandalkan. Aplikasi ini dapat menampilkan sejumlah informasi mengenai daftar WiFi yang ada di jaringan mulai dari enkripsi, kecepatan kekuatan, nomor jaringan, dan lainnya. Pengguna jadi dapat memilih sinyal WiFi yang terkuat.

7. Internet Booster & Optimizer

Ini merupakan rekomendasi aplikasi yang terakhir. Pada dasarnya, aplikasi Internet Booster & Optimizer ini digunakan untuk menguatkan hampir semua jaringan. Oleh karena itulah sinyal WiFi dapat dengan mudah diperkuat dengan Internet Booster & Optimizer.

Aplikasi ini lebih direkomendasikan untuk perangkat terhubung WiFi yang sayangnya terhalang oleh tembok dan beton karena dapat menstabilkan kecepatan internet.

Menggunakan aplikasi penguat sinyal WiFi jarak jauh ini biasanya pada saat pengguna jauh dari jangkauan Router WiFi. Dengan bantuan aplikasi seperti di atas, dipastikan mengelola internet akan jadi lebih mudah. Tidak perlu repot mendekati Router WiFi agar jaringan lebih kuat. Proses surfing internet akan jadi lebih santai dan menyenangkan.