Inilah Aplikasi Handy Talkie Android yang Bisa Dipilih

Last Updated on Agustus 13, 2023 by TeknoFusion

Seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih, komunikasi pun semakin mudah. Tak hanya menawarkan aplikasi chatting dan telepon saja, kini Google Play Store menghadirkan sebuah aplikasi yang banyak diminati. Salah satu aplikasi yang dikenal saat ini adalah aplikasi Handy Talkie android.

Tak hanya menawarkan aplikasi yang dapat memanjakan obrolan santai, aplikasi ini juga sangat mudah diakses. Para pengguna dihadapkan pada 2 pilihan, yakni secara online maupun offline. Tentu keduanya tergantung kebutuhan dan kondisi lingkungan sekitar. Untuk itu, berikut beberapa rekomendasinya:

1. Wifi Talkie

Aplikasi Wifi Talkie, tentu sangat mudah digunakan. Sesuai dengan namanya, aplikasi Wifi Talkie merupakan aplikasi yang diakses secara online dengan koneksi wifi. Aplikasi Wifi Talkie kini semakin populer diantara aplikasi handy talkie sejenisnya.

Aplikasi WI-fi Talkie selain tersedia di Android juga dapat ditemukan di iOS. Keunggulan dari aplikasi yang berupa suara ini adalah pas jika digunakan pada saat kondisi darurat.

Dengan adanya pengiriman pesan suara maka dirasa pesan yang disampaikan dapat lebih mudah diterima dengan cepat dan jelas. Selain itu, keunggulan yang lain adalah mampu digunakan dengan jaringan 2G.

2. Voxer Walkie Talkie

Aplikasi online yang merupakan aplikasi handy talkie android selanjutnya adalah Voxer Walkie Talkie. Aplikasi yang mempunyai fitur panggilan suara ini terdapat di Google Play Store pada perangkat android. Selain itu terdapat fitur keamanan layaknya Whatsapp sehingga pengguna pun nyaman menggunakannya.

Keunggulan yang lain adalah Voxer Walkie Talkie sangat cocok digunakan oleh para pebisnis yang wara wiri dan sering melakukan mobilitas atau perjalanan. Selain keunggulan yang ditawarkan aplikasi ini, tentu juga mempunyai kelemahan yakni membuat baterai ponsel menjadi boros.

3. Zello Walkie Talkie

Aplikasi ketiga yang marak digunakan sebagai aplikasi handy talkie android adalah Zello Walkie Talkie. Aplikasi yang berupa suara ini sebenarnya mulai diincar karena fungsinya yang sangat unik. Pesan suara yang dihasilkan pada aplikasi Zello Walkie Talkie, hampir sama kualitasnya dengan aplikasi sejenis.

Untuk dapat menggunakan aplikasi Zello Walkie Talkie, tentu pengguna dapat mengenali suara yang didengar. Zello Walkie Talkie kerap digunakan pada saat keadaan darurat misal pada saat terjadinya bencana. Penanganan dan komunikasi dengan bantuan Zello Walkie Talkie ini dinilai sangat praktis.

4. Virtual Walkie Talkie

Selanjutnya aplikasi keempat yang mulai disukai oleh kalangan muda hingga dewasa adalah Virtual Walkie Talkie. Aplikasi ini lebih sering disingkat dengan IndoVWT. Pada aplikasi ini, para pengguna dapat saling bertukar informasi dengan membuat channel sebagai tempat diskusi.

Jika ingin mencoba dengan aplikasi ini, maka silahkan mengunjungi Google Play Store pada perangkat Android lalu unduh secara gratis IndoVWT. Bagaimana tertarik untuk mencoba?

5. Orion

Aplikasi terakhir yang menawarkan fitur suara sesuai selera pengguna adalah Orion. Manfaatkan waktu untuk bernostalgia menggunakan aplikasi masa kini yang tak kalah keren dengan teknologi zaman dahulu.

Aplikasi ini juga didukung oleh konektivitas wifi yang sudah terintegrasi. Bagi yang sedang berpacaran, silahkan mencoba hal baru dengan saling mengirimkan kabar dengan aplikasi ini. Dijamin hubungan tersebut akan semakin romantis dan harmonis.

Demikianlah ulasan tentang aplikasi handy talkie android pilihan pengguna. Perkembangan teknologi pun seolah tidak selalu melupakan pengalaman dan kenangan masa lalu. Kehadiran aplikasi ini justru membuka kembali kenangan betapa asyiknya berkomunikasi pada zaman dahulu.