5 Aplikasi Feed Instagram Nyambung untuk Bikin Tampilan Makin Estetik

Last Updated on September 3, 2023 by TeknoFusion

Aplikasi Instagram sudah bukan lagi sekadar platform untuk berbagi momen abadi, melainkan jadi ajang kreativitas para penggunanya. Tampilan feed Instagram yang estetik akan membuat suatu akun jadi lebih disukai dan memperoleh banyak pengikut. Berikut ada rekomendasi aplikasi feed Instagram nyambung untuk si paling estetik.

Aplikasi yang akan diulas di sini semuanya dapat digunakan baik bagi pengguna Android maupun iOS. Dipilih tujuh teratas berdasarkan performa dan fitur yang ditawarkannya, terbukti dari banyaknya pengguna dan penilaian di store.

1. InstaGrid

Kunci untuk membuat feed Instagram yang tampak bersambung antar satu dan lainnya adalah dengan memotong foto berukuran besar menjadi beberapa bagian. Proses pemotongan foto ini biasa dilakukan dengan tools penyuntingan yang disebut grid.

Maka dari itu InstaGrid menjadi salah satu aplikasi edit foto yang sering diandalkan dalam hal ini. Pengembang aplikasinya sendiri sengaja menamai dengan embel-embel ‘Insta’ demi menunjukkan kepada khalayak target fitur utamanya. InstaGrid memungkinkan penggunanya membagi foto menjadi 12 grid atau bagian yang terdiri dari empat baris dan tiga kolom.

2. Grid Maker

Selanjutnya ada aplikasi Grid Maker yang menonjolkan fitur utama serupa, yaitu membagi sebuah foto utuh menjadi beberapa bagian. Dalam hal ini, tersedia beberapa pilihan jumlah grid mulai dari tiga kolom satu baris, tiga kolom dua baris, hingga tiga kolom tiga baris.

Aplikasi Grid Maker cocok bagi pengguna pemula atau awam berkat tampilan dan cara kerjanya yang sederhana. Sedikit kelemahan aplikasi ini adalah resolusi akhir foto yang dapat menurun setelah dipotong. Untuk alasan itu pengguna disarankan memakai foto beresolusi tinggi atau HD agar tidak pecah nantinya.

3. BestGrid for Instagram

Dapat dilihat dari namanya, aplikasi feed Instagram nyambung yang satu ini mengklaim diri sebagai yang terbaik. Menonjolkan tampilan UI yang bagus dan ramah pengguna, Best Grid for Instagram cukup populer digunakan para selebgram demi mempercantik feednya.

Aplikasi ini menawarkan fitur untuk membagi foto menjadi 9 bagian 3×3 serta tambahan tools untuk menyesuaikan warna dan tone gambar. Pengguna yang tidak memiliki kemampuan dasar penyuntingan gambar pun dapat dengan mudah menggunakan aplikasi ini, karena hanya tinggal mengimpor dan menunggu hasilnya saja.

4. Photo Split

Jika menginginkan aplikasi memotong foto yang gratis, mudah, tampilan bagus, dan menjamin tidak adanya penurunan resolusi, maka Photo Split adalah jawabannya. Aplikasi ini unggul berkat foto yang dihasilkan setelah hasil pemotongan sama sekali tidak berkurang resolusi pixelnya. Jika ingin hasil maksimal, gunakanlah foto yang memang resolusinya tinggi.

5. Giant Square

Satu lagi aplikasi potong gambar yang mengedepankan kualitas hasil seperti Photo Split tadi. Aplikasi Giant Square bahkan lebih kaya fitur dengan adanya pilihan ukuran gambar yang ingin dihasilkan. Selain itu, pengguna pun tidak perlu menggunakan gambar secara utuh, melainkan dapat memotong pinggirannya.

Namun aplikasi ini tidak menawarkan banyak pilihan dalam segi jumlah grid. Foto hanya bisa dipotong menjadi sembilan bagian dengan pembagian tiga kolom dan tiga baris menggunakan Giant Square. Meski begitu aplikasi ini tetap berada di urutan teratas terpopuler berkat keunggulan lainnya.


Itu dia beberapa rekomendasi teratas aplikasi feed Instagram nyambung yang tersedia secara cuma-cuma bagi pengguna yang cinta estetika. Berkat hadirnya aplikasi-aplikasi di atas, siapapun kini dapat memiliki tampilan akun Instagram yang menarik dan mengundang banyak perhatian dari orang lain dan menambah pengikut.