Kenapa Tidak Bisa Repost Story Instagram? Ini Cara Mengatasinya!

Last Updated on Agustus 19, 2023 by TeknoFusion

Instagram adalah aplikasi media sosial favorit masyarakat. Pengguna Instagram semakin banyak dan bertambah terus.  Disini dapat mengupload foto,video, dan berbagai unduhan lainnya. Biasanya memposting berbagai hal yang ingin dishare. Namun kenapa tidak bisa repost story instagram?

Alasan Kenapa Repost Story Instagram Selalu Gagal

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, sebenarnya ada beberapa alasan. Ada penyebab yang mungkin membuat sulit untuk repost instastory hingga tidak muncul. Pengguna tidak dapat memposting ulang di Instastory diantaranya adalah karena alasan berikut ini :

1. Privasi Akun

Kenapa tidak bisa repost story instagram? Ini kemungkinan bisa terjadi karena privasi akun. Khususnya, kiriman yang ingin diunggah ulang oleh pengguna ini berasal dari akun pribadi. Oleh karena itu, tidak dapat didistribusikan secara acak.

Cek kembali pada bagian pengaturan apakah akun masih di privasi.  Hal ini tentunya akan mengakibatkan masalah dalam merepost photo. Perhatikan pula semua pengaturan lainnya yang bisa berpengaruh dalam membagi story di Instagram.

2. Ukuran Story Terlalu Besar

Alasan yang kedua yaitu adalah adalah story Instagram terlalu besar, sehingga tidak cocok dengan gadget ponsel yang digunakan. Atau, fitur Instastory yang biasa ada di aplikasi versi lama tidak didukung oleh smartphone pengguna.

Mungkin foto dan video yang dibuat terlalu besar kapasitasnya hingga tidak bisa masuk untuk diupload. Tidak ada salahnya sebaiknya dicek terlebih dahulu berapa kapasitasnya . Atau foto dan video yang diunggah formatnya tidak sesuai. Maka tidak dapat di upload.

3. Belum mengaktifkan fitur resharing

Alasan selanjutnya adalah pengguna belum mengaktifkan pengaturan fitur resharing. Tidak adanya fitur repost insta story juga disebabkan hal tersebut. Akibatnya, jika ingin memposting ulang cerita, pastikan ini diaktifkan. Maka bisa mengupload instastory dengan mudah dan cepat.

Cara Ampuh Mengatasi Gagal Repost Story Instagram

Jika mengalami kesulitan dalam merepost story instagram , ada cara-cara yang bisa dicoba untuk mengatasinya. Sesuaikanlah dengan kemungkinan penyebab apa yang mengakibatkan masalah tersebut. Cara mengatasi kenapa highlight repost Instagram Story tidak muncul yaitu sebagai berikut:

1. Hapus Fitur Akun Pribadi

Langkah pertama dalam mengatasi masalah ini adalah menghapus fitur yang terkait dengan akun pribadi karena akun pribadi hanya digunakan untuk tujuan yang dimaksudkan, untuk pengguna yang ingin menyembunyikan berbagai informasi pribadi dari masyarakat umum.

Alhasil, repost Instagram Stories tidak bisa dilakukan dengan fitur ini. Ini dapat dilakukan dengan beberapa cara:

  • Pengguna di Instagram harus pindah ke menu profil jika ingin menonaktifkannya.
  • Setelah itu, pilih privasi dari menu pengaturan. Terus klik sampai akun menu pribadi berhenti berwarna hijau.

2. Aktifkan Fungsi Resharing

Fungsi resharing adalah pilihan selanjutnya untuk mengatasi kenapa tidak bisa repost story instagram. Akibatnya, postingan Instagram juga ditautkan ke sejumlah platform media sosial lainnya.

Oleh karena itu, kini dapat langsung membagikan satu kiriman ke berbagai platform media sosial. Berikut ini hal yang harus diperhatikan :

  • Aplikasi Instagram harus dibuka oleh pengguna sebelum mereka dapat menggunakannya.
  • Setelah itu, masuk ke bagian profil dan pilih bagian pengaturan dan privasi dengan mengklik ikon tiga baris.
  • Temukan berbagi di bagian Opsi Cerita, lalu klik ikon di sebelahnya untuk mengaktifkan fitur. Instagram Stories dapat langsung di-repost oleh pengguna secara otomatis.

Demikianlah informasi tentang kenapa tidak bisa repost story instagram dan bagaimana  cara mengatasinya juga dijelaskan. Oleh karena itu, penting untuk memahami terlebih dahulu penyebab dan cara mengatasinya. Artikel ini semoga bermanfaat sehingga pengguna tidak lagi bingung.