Inilah Cara Melihat Story Instagram yang Sudah Lama Dihapus, Harus Tahu Sekarang!

Last Updated on Mei 12, 2023 by Redaktur TeknoFusion

Mudah sekali untuk mengetahui cara melihat story instagram yang sudah lama dihapus. Mungkin bagi sebagian orang masih ingin melihat story yang pernah dibuat atau ingin mengenang kembali status story Instagram.

Story banyak digunakan oleh pengguna Instagram. Terkadang untuk membagikan kegiatan yang penting atau sekadar menuliskan keluhan, dan masih banyak lagi. Berikut cara melihat story di Instagram yang sudah lama dihapus untuk pengguna:

Apa Itu Story Instagram?

Seperti hal nya aplikasi Snapchat yang memiliki fitur story. Untuk instagram sendiri juga memiliki fitur keren ini. Sangat populer sekali di kalangan pengguna Instagram. Bisa memakai story berupa foto atau video.

Pengguna bisa membagikan momen atau peristiwa penting melalui story ini. Dan setiap story yang sudah dibagikan akan otomatis tersimpan di archive Instagram. Maka tidak heran apabila banyak pengguna Instagram yang sering menggunakan fitur tersebut.

Selain fitur bawaan instagram tersebut yang keren, juga ada tambahan seperti efek, filter, animasi yang bisa ditambahkan. Tentunya hal ini untuk mempercantik tampilan story Instagram.

Cara Melihat Story yang Sudah Lama Dihapus

Setelah mengetahui ulasan berkaitan dengan pengertian story instagram, maka berikutnya akan membahas cara melihat story yang sudah dihapus atau lama di Instagram. Simak di bawah ini:

1. Masuk Ke Instagram

Pertama pengguna harus mempunyai Instagram terlebih dahulu. Apabila belum memiliki bisa unduh di Google Play Store. Lalu setelah itu klik aplikasi Instagram sampai berhasil dibuka. Memastikan bisa masuk ke Instagram maka akan tampak beranda.

Beranda berisi postingan orang lain di Instagram dan story di bagian atas. Kalau sebelumnya pengguna membuat story Instagram otomatis juga akan muncul di beranda dan bisa dilihat pengguna lain.

Pengguna bisa klik profil Instagram untuk langkah berikutnya. Profil ini berupa gambar profil yang ada di Instagram. Lalu pilih pilihan menu profil Instagram yang muncul pada layar.

2. Menekan Ikon Titik Tiga

Pengguna selanjutnya menekan ikon berupa titik tiga untuk cara melihat story instagram yang sudah lama. Tidak perlu bingung dengan ikon titik tiga ini. Sebab biasanya terletak di sebelah pojok kanan atas pada layar.

Setelah selesai menekan titik tiga lalu pilih bagian archive. Ada pilihan menu archive lalu pengguna klik menu tersebut. Akan muncul 2 pilihan menu yakni photo archive dan juga stories archive.

Pengguna memilih stories archive sebab tujuan utama dari awal adalah melihat story yang lama dihapus. Baik disengaja maupun tidak sengaja terhapus. Menu archive ini terletak di bagian paling atas. Archive Instagram akan muncul di layar ponsel.

3. Memilih Tindakan Archive

Pengguna juga bisa post archive stories lagi jika memang ingin mengepost ulang story instagram tersebut. Caranya juga mudah sekali untuk dipraktikkan. Pengguna cukup mengklik salah satu foto stories instagram terlebih dahulu.

Muncul banyak pilihan seperti share, save, dan lain-lain. Pengguna tinggal memilih sesuai keinginan. Bisa di save ke galeri, bisa di post ulang, dan sebagainya. Banyak pengguna yang sengaja ingin mereupload ulang ke Instagram stories.

Perlu diingat kalau instagram story ini tidak seperti aplikasi Snapchat. Apabila di Snapchat untuk story akan benar-benar hilang setelah 24 jam. Namun, kalau untuk Instagram khususnya di story tidak akan benar-benar hilang dan tersimpan di arsip penyimpanan.

Apabila pengguna belum sempat menyimpan stories instagram di galeri ponsel maka tidak perlu khawatir. Sebab bisa menemukan foto atau video tersebut di archive Instagram. Banyak yang belum mengetahui fitur yang dimiliki aplikasi Instagram ini.

Demikian penjelasan terkait dengan cara melihat story instagram yang sudah lama dihapus pengguna. Tidak perlu khawatir dengan story Instagram yang sudah lama dibuat. Sebab bisa dilihat lagi menggunakan cara di atas.