Layanan M-Banking BCA Kembali Normal Setelah Sempat Mengalami Sistem Error

"perusahaan (BCA) akan senantiasa memantau perkembangan secara berkelanjutan ke depan"

Last Updated on August 2, 2022 by Redaksi TeknoFusion

TeknoFusion – PT Bank Central Asia Tbk telah mengumumkan bahwa layanan mobile banking telah pulih kembali dan dapat diakses kembali normal seperti sebelumnya.

Dalam keterangan resmi yang disampaikan pada hari ini, Selasa (2-08-2022) oleh Hera F Haryn selaku Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, menyampaikan bahwa perusahaan akan senantiasa memantau perkembangan secara berkelanjutan ke depan.

“Sehubungan dengan kendala pada pengguna BCA mobile, dapat kami sampaikan bahwa saat ini sistem sudah berangsur normal,” ujar Hera menambahkan. Hera menghimbau pada para nasabah pengguna BCA mobile untuk secara berkala melakukan pengecekan dalam penggunaan layanan BCA Mobile ini.

Hera menyampaikan permintaan maaf kepada para nasabah pengguna BCA mobile, “Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan dan kendala yang sempat terjadi. Dalam kesempatan ini, kami juga mengimbau kepada nasabah BCA dapat senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA”

Hera menambahkan bahwa BCA telah berupaya semaksimal dan secepat mungkin melakukan proses pemulihan dan perbaikan.

Menurutnya para nasabah masih bisa melakukan transaksi keuangannya melalui kanal layanan lainnya seperti aplikasi myBCA, mesin EDC BCA, ATM BCA atau internet banking KlikBCA (https://ibank.klikbca.com/ atau https://www.klikbca.com/smelogin.html).

Sebelumnya layanan M-Banking dari BCA mengalami kendala gangguan sistemnya atau error pada kemarin hari Senin (1-08-2022). Manajemen PT Bank Central Asia Tbk menyampaikan permohonan maaf atas kendala dan ketidaknyamanan ini kemarin.

Sebelumnya banyak nasabah BCA pengguna BCA mobile yang mengeluhkan aplikasi error. Mereka mengeluh tidak bisa melakukan transaksi sejak siang tadi.

Keluhan tersebut ramai disampaikan sejumlah nasabah BCA lewat cuitan media sosial Twitter. Salah satunya dengan mengunggah tangkapan layar: error 205 – Sementara transaksi tidak dapat diproses, silahkan ulangi beberapa saat lagi.

Netizen lainnya menyayangkan terjadinya error disaat hari tersibuk untuk melakukan transaksi keuangan melalui layanan bank. “M-Banking BCA error in a busiest day of the month: tanggal 1 Hari Senin 😙😙😙”

[Redaksi TeknoFusion]

By Redaksi TeknoFusion

Artikel Terkait