Alasan Xiaomi Luncurkan Ponsel 5G di Indonesia, Meski Jaringan Belum Stabil Dan Merata

Jaringan 5G belum siap dan merata di Tanah Air, kenapa Xiaomi Indonesia meluncurkan Ponsel 5G?

Last Updated on August 3, 2022 by Redaksi TeknoFusion

TeknoFusion – Seperti diberitakan sebelumnya (Selasa, 2-08-2022), Xiaomi telah resmi menawarkan ponsel Redmi 10 5G di Indonesia, sebuah ponsel 5G dengan harga yang sangat bersaing. Tentu hal ini sangat memanjakan para pengguna setia Xiaomi, berkesempatan mendapatkan ponsel 5G dengan harga bersahabat. Namun kendalanya, saat ini jaringan 5G belum sepenuhnya bisa dinikmati oleh semua pengguna selular.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, jaringan 5G dari semua operator masih belum stabil dan hanya bisa digunakan di sedikit wilayah tertentu saja.

Namun pihak Xiaomi justru menilai hal ini adalah sebuah peluang untuk menawarkan ponsel 5G lebih awal kepada para pengguna setianya.

HP Redmi 10 5G Indonesia

Sebagaimana yang disampaikan oleh Panji Pratama, Corporate & Media Relations Manager Xiaomi di Indonesia, “Banyak yang mengira 5G belum merata, maka tugas Xiaomi adalah untuk mempersiapkan perangkatnya, karena ngeliat case dari 3G ke 4g itu sempat terjadi kalo produk 4G-nya belum ada, makanya itu jadi pelajaran saat ini untuk hadirkan perangkat 5G dahulu”.

Hal ini sesuai dengan rencana Kominfo yang tertuang di Peraturan Menteri Kominfo Nomor 2 Tahun 2021 tentang Rencana Strategis Kementerian Komunikasi dan Informatika tahun 2020-2024, Indonesia kemungkinan baru akan menyediakan jaringan 5G pada tahun 2023-2024.

Meski suudah diluncurkan Selasa kemarin (2-08-2022), penjualan perdana akan dimulai pada 8 Agustus 2022 di berbagai kanal resmi Xiaomi Indonesia.

Itulah alasan Xiaomi Indonesia menghadirkan Ponsel Redmi 10 5G meski saat ini jaringan 5G belum tersedia di wilayah Indonesia.[Redaksi TeknoFusion]

By Redaksi TeknoFusion

Artikel Terkait