Peluncuran Redmi Watch 3 – Jam Tangan Pintar dari Xiaomi

Last Updated on Juni 7, 2023 by TeknoFusion

Xiaomi telah meluncurkan Redmi Watch 3 secara global, hampir tiga bulan setelah meluncurkan jam pintar di Cina. Jam ini dihargai sekitar Rp.1.199.000 dan lebih murah daripada Watch S1 atau Watch S1 Pro. Redmi Watch 3 memiliki layar AMOLED 1,75 inci yang memecahkan 390 x 450 piksel dengan kecerahan puncak 600 nit. Ini memiliki baterai 289 mAh yang harus bertahan hingga 12 hari antara pengisian. Smartwatch ini tahan air 5 ATM, mendukung konektivitas Bluetooth 5.2, dan berisi modul GPS. Ini juga mendukung pemantauan denyut jantung dan oksigen darah, yang bekerja bersama-sama dengan lebih dari 120.

Redmi Watch 3 memiliki desain yang ramping dan lapisan logam berkilau tinggi. Ini menggunakan teknologi NCVM untuk mendapatkan tampilan seperti itu, yang membuat jam terlihat mewah dan berkelas. Jam ini memiliki GPS bawaan dan 200 tampilan jam bawaan. Ini menggunakan Bluetooth 5.2 untuk terhubung ke smartphone yang menjalankan iOS 12 atau Android 6.0 dan lebih tinggi. Jam ini mendukung akses panggilan dan notifikasi. Asisten Alexa juga sudah didukung oleh jam pintar ini.

Xiaomi telah memulai penjualan Redmi Watch 3 di Ukraina. Redmi juga akan meluncurkan jam pintar lain dengan nomor model M2235W1. Perangkat yang akan datang telah terlihat di platform sertifikasi IMDA dan EEC. Namun, belum jelas apakah perangkat yang baru terdaftar adalah varian Xiaomi Watch C atau Redmi Watch 3 Lite.

Apakah Fitur Redmi Watch 3?

Redmi Watch 3 adalah smartwatch yang kaya fitur yang sempurna untuk produktivitas sehari-hari dan pemantauan kesehatan. Ini memiliki layar AMOLED 1,75 inci dengan resolusi 341ppi, refresh rate 60Hz, dan desain always-on untuk membuatnya terlihat selalu saat dipakai di pergelangan tangan. Jam tangan ini dapat menampilkan satu atau lebih dari 200 wajah jam saat digunakan dan menyediakan akses ke 121 mode pemantauan kesehatan yang berbeda. Redmi Watch 3 memiliki desain persegi untuk memberikan penampilan canggih dari jauh dan dinilai dapat digunakan hingga 12 hari per penggantian baterai untuk produktivitas harian yang luar biasa.

Jam tangan ini 5 ATM tahan air, mendukung konektivitas Bluetooth 5.2, dan berisi modul GPS. Ini juga mendukung pemantauan denyut jantung dan oksigen darah, yang bekerja bersama-sama dengan lebih dari 120 mode latihan, termasuk lari luar ruangan, bersepeda, hiking, dan berenang di kolam renang. Redmi Watch 3 memiliki baterai 289 mAh yang harus bertahan hingga 12 hari antara pengisian. Ini juga memiliki teknologi pemantauan tidur ilmiah yang merekam kondisi tidur Anda secara real-time pada berbagai tahap seperti tidur dalam, tidur ringan, dan REM, meningkatkan kebiasaan tidur Anda dan kualitas tidur Anda.

Ada juga rumor tentang Redmi Watch 3 Lite, yang diharapkan akan mewarisi desain persegi jajaran pendahulunya dan memiliki satu tombol navigasi serta tali yang dapat dilepas untuk ditukar dengan opsi lainnya. Dasar dari Redmi Watch 3 Lite menampung sensor denyut jantung dan port pengisian magnetik. Namun, tampaknya tidak ada mikrofon, yang mengimplikasikan bahwa jam mungkin tidak mendukung panggilan Bluetooth.

Berapa Lama Baterai Redmi Watch 3 Bertahan?

Redmi Watch 3 memiliki baterai 289mAh yang dapat bertahan hingga 12 hari sebelum perlu diisi ulang. Ini merupakan peningkatan signifikan dibandingkan pendahulunya, Redmi Watch 2. Daya tahan baterai Redmi Watch 3 luar biasa, mengingat layar AMOLED 1,75 inci dengan 341ppi dan refresh rate 60Hz yang besar. Jam pintar ini juga memiliki modul GPS, monitoring detak jantung dan oksigen darah, serta lebih dari 120 mode pengukuran kesehatan. Redmi Watch 3 Lite, yang diperkirakan akan menjadi versi anggaran dari Redmi Watch 3, diduga akan memiliki daya tahan baterai yang sama.