Cek Aplikasi Pembersih Sampah dan Virus untuk HP Android

Seiring adanya perkembangan teknologi membuat penggunaan HP tak hanya untuk berkomunikasi, tapi juga untuk aktivitas lain yang membutuhkan aplikasi tertentu. Oleh karenanya pengguna membutuhkan aplikasi pembersih sampah dan virus agar HP yang dimiliki tetap bisa digunakan dengan baik tanpa lemot.

Tak jarang pengguna mengabaikan kebersihan HP sehingga file sampah menumpuk dan mengganggu kinerja HP. Tumpukan sampah tersebut biasanya juga membuat performa HP menjadi berkurang atau bahkan kadang merusak kualitas file tersimpan. Agar hal tersebut tidak terjadi, gunakan aplikasi pembersih seperti berikut ini:

1. Avast Cleanup

Aplikasi pembersih sampah dan virus yang pertama adalah Avast Cleanup yang cocok digunakan untuk HP Android. Avast Cleanup akan membersihkan sampah dan virus sehingga bisa membuat daya tahan baterai HP menjadi meningkat.

Tak hanya membersihkan, Avast Cleanup juga memiliki fitur hibernasi yang berguna untuk menjeda aplikasi sehingga data internet menjadi lebih hemat. Selain itu baterai lebih awet serta kecepatan HP menjadi meningkat.

2. Deep Clean

Aplikasi berikutnya adalah Deep Clean yang bisa digunakan secara gratis. Deep Clean mendapatkan rating memuaskan dan hal tersebut membuktikan kualitas yang bagus untuk HP Android. Aplikasi ini tak hanya membersihkan sampah dan cache, tapi juga bisa dimanfaatkan untuk manager aplikasi serta membersihkan RAM.

3. CCleaner

Sampah dan virus dapat dibersihkan dengan CCleaner yang merupakan aplikasi pembersih populer dan banyak digunakan pengguna Android. Aplikasi ini dapat membersihkan cache dengan cepat sehingga RAM bisa berfungsi lebih maksimal.

Selain untuk membersihkan sampah dan virus, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menghapus aplikasi yang sudah terinstal. Pengguna bisa menghapus beberapa aplikasi secara bersamaan dalam waktu singkat.

4. Keep Clean

Memiliki fungsi yang sama seperti aplikasi pembersih sampah dan virus lainnya, Keep Clean bisa mengoptimalkan RAM. Selain itu aplikasi ini juga bisa menghemat baterai sehingga HP bisa bertahan lebih lama ketika digunakan.

Salah satu kelebihan yang membuat Keep Clean berbeda dengan aplikasi lain adalah adanya fitur booster game. Fitur tersebut bermanfaat untuk membuat kinerja RAM menjadi lebih ringan karena Keep Clean menutup secara otomatis aplikasi di latar belakang. Dengan semua fitur tersebut HP bisa digunakan dengan maksimal.

5. AVG Cleaner

Menjadi rekomendasi sebagian besar pengguna, AVG Cleaner bisa membersihkan sampah dengan baik. Selain membersihkan sampah, AVG Cleaner juga memiliki fungsi untuk mengelola file pada HP. Fitur tersebut akan menganalisa file, foto, hingga aplikasi sehingga kinerja HP menjadi lebih maksimal.

6. Phone Clean

Aplikasi pembersih sampah dan virus yang selanjutnya adalah Phone Clean yang bisa digunakan untuk menghapus sampah secara gratis. Dengan penghapusan sampah tersebut HP bisa berfungsi lebih optimal tanpa ada kendala yang berarti.

Selain fitur utama, aplikasi ini juga bisa menjadi pendingin ponsel hingga pengelola file. Tak hanya itu saja, Phone Clean juga bisa menghubungkan HP secara nirkabel ke berbagai perangkat untuk transfer data atau lainnya.

7. Cleaner for Android

Aplikasi terakhir adalah Cleaner for Android yang bisa digunakan untuk membersihkan sampah dan virus secara cepat. Hampir sama dengan aplikasi pembersih lainnya, Cleaner for Android juga memiliki fitur penghemat baterai sehingga membuat HP bertahan lebih lama.

Dengan adanya fitur-fitur yang tersedia, Cleaner for Android bisa membuat kinerja HP Android menjadi lebih optimal. Selain itu, ruang penyimpanan juga menjadi lebih luas.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi pembersih sampah dan virus yang bisa digunakan untuk HP Android. Dengan adanya aplikasi pembersih, HP tidak akan lemot saat digunakan dan baterai bisa bertahan lebih lama.

 

Artikel Terkait