Inilah Aplikasi Rooting Android Terbaik yang Terbukti Aman!

Last Updated on Agustus 14, 2023 by TeknoFusion

Saat ini, terdapat beberapa aplikasi rooting android terbaik untuk ponsel. Sebenarnya aplikasi root ini mempunyai tingkat risiko yang lumayan tinggi saat dipakai. Biasanya ponsel akan lebih rentan terkena virus, sulit mendapatkan garansi, dan masih banyak lagi.

Padahal sebenarnya, aplikasi ini sangat membantu sekali untuk pengguna android. Apabila tertarik menggunakan aplikasi HP root, bisa mencoba rekomendasi aplikasi yang mudah untuk pemula. Berikut beberapa rekomendasi aplikasinya:

1. Aplikasi Root Booster

Pertama yaitu aplikasi yang paling populer bagi pengguna android. Bagi yang ingin performa ponsel lebih lancar dan daya tahan batu baterai lebih lama, bisa menggunakan aplikasi ini. Setelan pada Root Booster terbukti menjadi yang terbaik dalam daya tahan baterai.

Root Booster juga memiliki kemampuan untuk menghibernasi aplikasi yang menghabiskan baterai lebih cepat. Selain itu, juga dapat mengetes RAM untuk performa yang lebih bagus. Adanya setelan governor, membuat perangkat ponsel lebih stabil dan menghemat batu baterai.

2. Aplikasi SuperSu

Kedua ada aplikasi super yang sesuai dengan namanya. Terdapat penawaran pada pengguna untuk melakukan rooting secara menyeluruh atau normal saja. Sehingga, pengguna bisa memilih untuk rooting HP agar kinerja ponsel lebih stabil.

Terdapat notifikasi konfigurasi setiap aplikasi dan melakukan unroot sementara waktu. Menolak root pada aplikasi sesuai dengan waktu yang ditentukan. Perlindungan berupa PIN pada setiap aplikasi. Sehingga akan membuat pengguna lebih terlindungi dan aman.

3. Aplikasi Root Checker

Aplikasi Root Checker adalah aplikasi rooting terbaik android dengan pengguna lebih dari 50 juta di Google Play Store. Berfungsi untuk mengetes apakah aplikasi root berjalan dengan lancar dan baik atau tidak.

Aplikasi ini mudah digunakan bagi profesional, maupun pemula. Apabila pengguna bisa menggunakan aplikasi root sudah benar dan dapat berfungsi dengan baik, maka aplikasi root checker ini akan meminta untuk menerima atau menolak permintaan dari aplikasi.

4. Aplikasi Framaroot

Selanjutnya ada aplikasi yang terbaik di Google Play Store untuk pengguna android. Cukup beberapa langkah sudah bisa melakukan root. Hanya dengan mengunduh dan menginstall aplikasi ke ponsel maka sudah bisa mengakses aplikasi ini.

Selain untuk melakukan rooting pada HP, aplikasi tersebut juga bisa unroot aplikasi yang kamu pilih. Memiliki beberapa jenis exploits yang bisa dicoba seperti Aragorn, Pippin, Frodo, dan lain-lain. Menarik sekali memiliki aplikasi ini untuk melakukan rooting pada ponsel.

5. Aplikasi King Root

Berdasarkan klaim di situs webnya, aplikasi Kingroot mempunyai keberhasilan hingga 99%. Tak perlu diragukan lagi kualitas dari aplikasi satu ini. Hanya cukup sekali klik, bisa mengerjakan semuanya tanpa tambahan aplikasi lain.

Pengguna pemula bisa menggunakan aplikasi dengan mudah, dan tidak akan pusing saat menggunakannya. Jumlah pengguna di perangkat android, juga banyak dan merupakan salah satu aplikasi terpopuler.

6. Aplikasi One Click Root

Terakhir adalah aplikasi yang mudah digunakan yakni cukup menghubungkan android dengan klik root now pada aplikasi ini. Kinerja aplikasi ponsel akan lebih cepat, dan jika ada aplikasi yang tidak bisa dijalankan sebelumnya akan menjadi lancar.

Saat melakukan proses root memang banyak memberikan manfaat. Namun, proses ini juga banyak memberikan dampak negatif dan risiko tinggi pada perangkat. Sehingga, perlu pengalaman dan hati-hati saat mengoperasikan aplikasi tersebut.

Demikian penjelasan aplikasi rooting terbaik android yang bisa untuk dicoba. Dengan melakukan rooting pada ponsel akan membuat performa ponsel menjadi lebih baik dan performa lebih stabil. Namun, pengguna juga harus memiliki pengetahuan dan pengalaman terkait dengan melakukan root pada ponsel.