Enam Rekomendasi Aplikasi Pengunduh Video Instagram yang Ringan dan Mudah Digunakan

Last Updated on September 3, 2023 by TeknoFusion

Munculnya aplikasi pengunduh video Instagram sangat membantu bila ingin menyimpan tayangan menarik yang muncul di beranda. Mengapa perlu menggunakan aplikasi jenis ini? Hal tersebut dikarenakan pihak Instagram yang tidak memberikan izin untuk mengunduh video secara langsung.

Berbagai aplikasi ini sangat cocok dan mudah digunakan untuk mengambil video yg diinginkan dari beranda IG. Penasaran apa saja itu? Berikut beberapa rekomendasi terbaiknya khusus untuk pengguna setia IG:

1. XDownloader

Dibuat oleh developer yang memiliki nama sama dengan aplikasi edit video terkenal InShot, XDownloader menjadi rekomendasi pertama untuk mengunduh video IG. Aplikasi ini bisa juga dimanfaatkan untuk mengunggah ulang video ke dalam akun pengguna.

Memiliki kapasitas memori yang kecil, yaitu hanya 8,9MB, membuat XDownloader tidak membuat perangkat handphone menjadi berat dan lambat. Bahkan, pengguna tidak perlu bingung bagaimana cara mengunduhnya karena tersedia fitur One Click Download yang mampu mengunduh dalam sekali tekan.

2. Regrann

Aplikasi pengunduh video Instagram selanjutnya yaitu Regrann dari JaredCo. Kemampuan yang dimiliki aplikasi ini tidak main-main karena mampu mengunduh video serta mengunggahnya kembali di beranda pengguna tanpa perlu keluar dari Instagram.

Keunggulan tersebut tentu memudahkan para pengguna untuk memposting ulang video tersebut ke akun Instagram miliknya. Aplikasi ini dapat dimanfaatkan secara gratis, namun bila ingin menikmati fitur yang lebih lengkap bisa menaikkannya menjadi premium dengan harga paling mahal Rp 58.000,-.

3. Quicksave

Rekomendasi selanjutnya bernama Quicksave. Sesuai dengan namanya, pengguna bisa mengunduh serta menyimpan video dari Instagram dengan mudah dan cepat ke album HP. Aplikasi ini juga tergolong ringan karena hanya memiliki memori sebesar 6,5 MB. Sangat ringan, bukan?

Quicksave memiliki rating 4.6 dari 5 yang menjadikannya sebagai salah satu pengunduh video Instagram terbaik yang wajib digunakan. Bagi pengguna iOS sepertinya perlu menunggu untuk menggunakan aplikasi ini karena baru tersedia untuk HP dengan sistem Android saja.

4. FastSave

Selanjutnya terdapat FastSave yang juga menjadi aplikasi yang sangat recommended untuk menyimpan atau mengunduh video dari Instagram. Memiliki pilihan kualitas HD, membuat konten yang disimpan tidak pecah, jernih, dan sama seperti sebelum diunduh.

Penggunaan FastSave sangatlah mudah dan tidak membuat repot. Pengguna hanya perlu menyalin link video Instagram yang ingin diunduh, kemudian proses pengunduhan akan berjalan. Pengguna juga tidak perlu khawatir akan watermark karena aplikasi ini tidak memunculkannya ketika dilakukan repost.

5. All Video Downloader

Rekomendasi kelima ada All Video Downloader yang bisa dimanfaatkan untuk mengunduh video dari Instagram. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk menyimpan video dari sumber lain, seperti Facebook, Twitter, bahkan YouTube.

Aplikasi dari Snow White Apps ini memiliki keunggulan yaitu memiliki fitur auto detection yang dapat memudahkan dalam proses pengunduhan video dari media sosial. Selain itu, All Video Downloader juga ringan digunakan sehingga tidak membuat sistem perangkat Handphone menjadi lemot.

6. InsTake Downloader

Dan yang terakhir ada InsTake Downloader yang wajib digunakan jika pemilik akun IG ingin menyimpan video yang muncul di berandanya. Aplikasi ini tidak hanya mampu mengunduh video, tetapi juga berbagai foto dari Instagram.

Penggunaan yang mudah menjadikan InsTake Downloader digemari oleh pengguna yang dibuktikan dengan rating 4.6 di toko Google. Selain itu, foto dan postingan video biasa, aplikasi ini juga mampu untuk mengunduh IGTV dan menyimpannya ke dalam album perangkat.

Itulah rekomendasi terbaik untuk aplikasi pengunduh video Instagram yang patut dan wajib untuk dicoba. Terkadang, video yang muncul di beranda sangat menarik sehingga sayang bila tak disimpan. Dengan hadirnya aplikasi tersebut, pengguna tidak perlu lagi bingung dan repot bagaimana cara mengunduhnya.