Lebih Mudah, Inilah Enam Aplikasi Ganti Background Otomatis Foto yang Wajib Dicoba

Last Updated on Agustus 14, 2023 by TeknoFusion

Sebagian orang mungkin belum mengetahui dan bertanya-tanya, apa itu aplikasi ganti background otomatis? Ketika seseorang mengambil foto melalui kamera, terkadang latar belakang yang dihasilkan kurang bagus atau memuaskan sehingga ingin diubah menjadi lebih bagus.

Hadirnya aplikasi ini dapat membantu pengguna untuk membuat pas foto tanpa perlu repot ke studio khusus foto. Kira-kira, apa saja nama aplikasi untuk mengganti background secara otomatis dan mudah digunakan? Yuk, simak ulasan lengkapnya!

1. Picskit Photo Editor

Aplikasi ganti background otomatis pertama yaitu bernama Picskit Photo Editor. Aplikasi ini mampu membantu para pengguna untuk menghapus background foto yang tidak diinginkan menjadi latar belakang yang lebih bagus. Pengguna bisa menghapus sendiri dengan tools yang disediakan.

Selain mengganti background, PicsKit juga mampu membuat wajah serta tubuh pada foto menjadi lebih kecil. Dengan keunggulan tersebut menjadikan PicsKit Photo Editor sebagai salah satu yang terbaik dalam melakukan proses pengeditan foto.

2. Background Eraser

Sesuai dengan namanya, aplikasi yang bisa didapatkan melalui toko Google ini dapat dimanfaatkan untuk menghapus serta mengganti background pada hasil foto utama. Pengguna dapat menghapus background yang dirasa kurang bagus atau ingin menggabungkannya dengan foto yang lain.

Aplikasi keluaran handyCloset Inc. ini mampu menggaet rating 4.7 dari 5 versi Google Play. Tidak hanya dapat diubah secara manual, background foto pengguna dapat dibuat transparan secara otomatis dengan bantuan tools atau fitur yang tersedia.

3. TouchRetouch

Aplikasi ganti background otomatis selanjutnya bernama TouchRetouch. Platform edit foto buatan ADVA soft ini bisa dimanfaatkan untuk membuat background foto menjadi transparan. Kemampuan ini dapat membantu pengguna untuk mengatur latar foto sesuai yang diinginkan.

Tidak hanya latar belakang, TouchRetouch juga bisa menghilangkan gambar atau objek yang tak diinginkan di dalam foto. Hanya butuh satu sentuhan maka objek tersebut akan hilang dan hasil foto menjadi lebih bagus serta sesuai dengan keinginan penggunanya.

4. Background Eraser and Remover

Rekomendasi selanjutnya adalah Background Eraser and Remover yang memiliki kemampuan untuk menghilangkan latar belakang pada foto yang diambil. Sama seperti yang lainnya, aplikasi ini sangat mudah digunakan dan dapat menghapus background menjadi transparan.

Selain itu, keunggulan lain yang dimilikinya adalah dapat disimpan dengan berbagai file, mulai dari JPG hingga PNG. Dengan keunggulan yang dimilikinya, Background Eraser and Remover buatan Kite Game Studio berhasil meraih rating yang cukup tinggi dari para pengguna, yaitu 4.6.

5. Emoji Background Changer

Bagi yang suka dengan latar belakang lucu, aplikasi Emoji Background Changer mungkin cocok untuk digunakan. Aplikasi buatan Judi Studio ini mampu membuat latar belakang foto menjadi kumpulan emoji yang lucu bahkan pengguna bisa membuat emoticon sendiri sesuai keinginan.

Memiliki lebih dari 50 pilihan latar belakang lucu menjadikan pengguna Emoji Background Changer tidak mudah bosan akan latar yang diberikan. Selain itu, memiliki kapasitas memori yang kecil membuat penggunaan aplikasi ini tidak berat dan menjadikan perangkat cepat panas.

6. MagiCut

Dan rekomendasi yang terakhir adalah MagiCut buatan VideoShow Video Editor & Video Maker LTD. Aplikasi ini mampu menghilangkan latar belakan atau melakukan pemotongan foto yang kemudian dapat ditempelkan ke foto lain.

MagiCut menyediakan berbagai tools atau fitur yang bisa digunakan seperti animasi 3D, kuas ajaib yang bisa menghasilkan gambar bokeh, dan penghapus objek. Dengan adanya pilihan fitur tersebut, selain dapat mengganti latar secara otomatis, pengguna juga bisa mengedit hasil foto menjadi lebih bagus.

Itulah aplikasi ganti background otomatis pada foto yang bisa digunakan. Tidak hanya mengubah latar belakang, aplikasi-aplikasi tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk menghapus objek yang tidak sengaja tertangkap atau diinginkan sehingga hasil foto menjadi lebih bagus.