Cobalah Empat Aplikasi Untuk Melacak Keberadaan Seseorang Dengan Mudah

Last Updated on Agustus 14, 2023 by TeknoFusion

Aktivitas melacak orang lain tentu akan sangat mudah dilakukan belakangan ini, sekarang terdapat aplikasi untuk melacak keberadaan seseorang yang bisa dipakai. Kemajuan teknologi tersebut tentu dapat memudahkan aktivitas tertentu seperti mencari orang hilang. Maka dari itu banyak pengguna yang merasa diuntungkan dengan adanya aplikasi ini.

Selain itu saat menggunakan aplikasi ini target yang dicari tentu tidak akan mengetahui. Aplikasi ini akan menyajikan keberadaan orang yang sedang dicari dengan mudah. Simak penjelasannya dengan mudah berikut ini:

1. Find My Kids

Aplikasi yang bisa dicoba pertama yakni Find My Kids, menggunakan aplikasi ini akan membantu dalam mencari keberadaan anak. Maka dari itu aplikasi ini sangat membantu bagi orang tua mencariu keberadaan anaknya. Namun begitu, walaupun namanya untuk mencari anak ternyata juga bisa mencari keberadaan orang dewasa.

Fitur yang disediakan akan mengirimkan lokasi terkini melalui gps pada perangkat hp yang digunakan. Selanjutnya untuk cara menggunakannya juga mudah tinggal dengan memasang atau menginstal aplikasi ini pada perangkat yang digunakan. Namun, untuk perangkat hp target yang harus dilacak juga diwajibkan untuk dipasang aplikasi ini.

Hal tersebut untuk memudahan penyampaian informasi lokasi terkini yang nantinya dibutuhkan. Maka dari itu perlu juga untuk memastikan perangkat target telah terinstal aplikasi ini.

2. Family Gps – Locator 24

Aplikasi untuk melacak keberadaan seseorang yang bisa digunakan selanjutnya yakni Family GPS. Seoarng keluarga yang keluar dari wilayah rumah bisa dengan mudah dilacak keberadaannya dengan aplikasi Family GPS. Fungsi secara garis besarnya juga sama dengan 2 aplikasi diatas hanya nama saja yang berbeda.

Perlu diketahui untuk menggunakan aplikasi ini pastikan kedua perangkat antara target dan yang melakukan pelacakan harus menjadi partner. Maka dari itu kedua belah pihak harus melakukan instalasi aplikasi ini pada hp yang digunakan. Barulah aplikasi ini akan bisa bekerja dengan semestinya.

3. Trusted Contact

Aplikasi ini akan bekerja hanya dengan menggunakan nomor telepon yang digunakan oleh target. Meskipun target tidak mengaktifkan aplikasi maupun hp yang digunakan aplikasi ini akan tetap bisa melacak. Hal tersebut menjadi keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi Trusted Contact.

Lokasi dari target yang dilacak akan terus diupdate dan dikirimkan secara berkala pada perangkat yang melacak. Tentunya perlu untuk mendaftarkan terlebih dahulu pada aplikasi trusted contact. Selanjutnya bisa menikmati akses melacak orang tanpa diketahui oleh target yang ingin dilacak.

4. Life 360

Selanjutnya aplikasi yang bisa digunakan yakni Life 360 keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini diantaranya bisa melacak seseorang dengan lokasi realtime. Selain itu juga bisa menghitung kira – kira jarak antara pelacak dengan target yang dilacak. Pengguna aplikasi Life 360 juga banyak dan termasuk aplikasi yang populer.

Selain itu juga support digunakan pada android maupun IOS dan bisa diinstalasi secara gratis oleh penggunanya. Tentunya aplikasi ini bisa diandalkan oleh sebagian orang untuk digunakan sebagaimana mestinya. Maka dari itu aplikasi Life 360 bisa dicoba diaplikasikan untuk melacak keberadaan orang dengan mudah.

Aplikasi ini akan menampilkan jarak yang bisa ditempuh untuk menemukan target yang dilacak. Tentunya akan sangat mambantu pelacak dalam menentukan waktu tempuh yang tepat dengan jarak tersebut.

Perlu diketahui beberapa aplikasi untuk melacak keberadaan seseorang yang telah dijelaskan diatas hendaknya digunakan untuk aktivitas positif. Maksudnya digunakan untuk tujuan yang memang penting dan tidak merugikan siapapun. Oleh karena itu tidak diperkenankan untuk kegiatan mengbuntuti atau sejenisnya yang bisa merugikan salah satu pihak.