Lima Rekomendasi Aplikasi Pengubah Foto Menjadi Kartun Menarik

Last Updated on Agustus 31, 2023 by TeknoFusion

Berfoto merupakan salah satu cara untuk mengabadikan suatu momen, namun akan unik bila dikreasikan dengan aplikasi pengubah foto menjadi kartun. Dengan semakin berkembangnya teknologi, saat ini bisa mengubah foto biasa menjadi kartun yang lucu, sehingga akan lebih menarik jika diposting.

Umumnya pada aplikasi tersebut akan memiliki banyak fitur yang menarik dan tentunya menghasilkan foto yang bagus. Biasanya foto yang biasa saja akan membosankan untuk dilihat, berbeda lagi jika foto tersebut diedit menjadi kartun. Tertarik untuk mengetahui aplikasinya? Simak aplikasi ubah foto jadi kartun berikut ini!

1. Voila Al Artist

Aplikasi yang akan dibahas pertama, yakni Voila Al Artist yang mana dalam satu aplikasi terdapat berbagai macam fitur menarik. Adapun salah satu dari fitur menarik tersebut yang paling digemari adalah fitur mengubah selfie jadi kartun. Namun, tidak sebatas untuk mengedit.

Hasil dari editan Voila Al Artist ini sangat realistis daripada aplikasi edit foto kartun lainnya. Maka dari itu aplikasi ini banyak digemari orang untuk mengedit fotonya, dan hasilnya pun bisa langsung diupload di sosial media, sehingga tidak perlu susah lagi.

2. Meitu

Berikutnya, yang akan dibahas yakni aplikasi Meitu. Dengan menggunakan fitur dari aplikasi Meitu, pengguna bisa mengedit foto menjadi kartun dan bisa diubah menjadi karakter sendiri. Selain fitur edit menjadi kartun tersebut, Meitu juga menyediakan berbagai macam filter untuk memperindah foto.

Meitu menjadi sangat populer karena fiturnya yang terbilang sangat beragam dan membuat foto jadi bagus. Terdapat filter untuk memperhalus wajah bahkan untuk menghilangkan jerawat pun ada di Meitu, jadi foto selfie akan semakin cantik. Akan cocok untuk yang gemar selfie.

3. Pencil Sketch

Selanjutnya untuk aplikasi pengubah foto menjadi kartun yang bisa digunakan untuk mengedit foto selfie, yakni Pencil Sketch. Aplikasi ini akan merubah foto selfie menjadi seperti lukisan sketsa dengan pensil, penggunaan dari aplikasi ini pun sangat mudah. Pengguna tidak perlu Photoshop.

Filter yang tersedia pada aplikasi Pencil Sketch sangat beragam, pengguna dapat dengan bebas memilihnya sesuai keinginan. Dari hasil edit tersebut, pengguna bisa mengatur saturasi ataupun tingkat kecerahan dan juga tingkat ketajaman gambar. Tertarik untuk mengunduhnya? Langsung saja menuju Play Store.

4. PicsArt

Mungkin sudah familiar jika mendengar aplikasi PicsArt. Di mana dengan satu aplikasi tersebut telah tersedia beragam kebutuhan untuk mengedit foto. PicsArt telah dikenal sebagai aplikasi desain foto terbaik, yang mana tersedia pula fitur untuk merubah foto menjadi kartun.

Cara pengaplikasiannya pun tidak ribet, pengguna hanya perlu memilih filter yang sesuai dengan keinginan pengguna saja. Adapun filter kartun yang dapat pengguna pilih juga beragam bentuknya sehingga lebih bervariasi tidak monoton. Selain filter tersebut, pengguna masih bisa memanfaatkan tools PicsArt.

5. MomentCam

Aplikasi berikutnya, yakni MomentCam dapat difungsikan untuk mengedit foto menjadi kartun. Beberapa tahun sebelum ini, aplikasi MomentCam sangatlah populer karena hasil editnya yang lucu dan dapat dicustom. Pengguna bisa menginstall aplikasi ini melalui Play Store, cara pengaplikasiannya gampang.

Pengguna hanya perlu memasukkan foto yang mau diedit kemudian dapat dengan bebas memilih model kartun yang tersedia. Adapun hasil kombinasi antara foto selfie dengan karakter kartun yang dipilih akan sangat unik dan menggemaskan. Sayangnya, aplikasi ini berbahasa Mandarin.

Demikian pembahasan mengenai 5 rekomendasi aplikasi pengubah foto menjadi kartun, yang dapat digunakan untuk merubah foto menjadi lebih unik. Dari beberapa aplikasi tersebut pasti memiliki banyak kelebihan dan kekurangan, tinggal pilih sesuai dengan apa yang diinginkan saja.