Begini Cara Daftar Email Yahoo Lewat HP Sangat Mudah!

Siapa sangka daftar email Yahoo lewat HP dapat dilakukan dengan mudah. Yahoo sebagai sistem yang bisa digunakan untuk mengirim surat elektronik ini sekarang sudah bisa diakses melalui perangkat komputer dan Handphone dengan berbagai sistem operasi.

Jika pada dahulu perlu mengakses Yahoo melalui perangkat komputer, karena kemajuan teknologi yang ada, saat ini sudah bisa mengaksesnya melalui ponsel. Penasaran bagaimana cara membuat email Yahoo? Berikut ulasannya!

Mendaftar Email di Yahoo Melalui HP

Untuk melakukan daftar email Yahoo lewat HP, pengguna bisa melakukan dua cara, yaitu melalui pemasangan aplikasi Yahoo Mail dan mendaftar melalui website resminya di login.yahoo.com. Agar tidak bingung, berikut adalah tutorial-nya:

1. Membuat Email Yahoo melalui Aplikasi

Cara mendaftar email di Yahoo yang pertama adalah menggunakan aplikasi Yahoo Mail. Untuk mendapatkan aplikasi tersebut, pemilik HP bisa memasangnya melalui Toko Google atau Apple tergantung OS yang digunakan. Adapun langkah pendaftarannya yaitu:

  • Lakukan install aplikasi Yahoo Mail pada perangkat Handphone yang digunakan.
  • Tekan pilihan Daftar Akun untuk membuat alamat Email Yahoo baru.
  • Selanjutnya, masukkan data diri seperti nama lengkap, nama alamat email yang ingin dipakai, hingga kata sandi untuk keperluan login.
  • Kemudian masukkan nomor HP atau telepon yang masih dapat dihubungi untuk pengiriman kode verifikasi.
  • Lengkapi tanggal lahir dan jenis kelamin, kemudian tekan tombol Lanjutkan.
  • Yahoo akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS, pastikan nomor sudah benar, lalu tekan tombol “Kirimi Saya Kode Verifikasi Lewat SMS”.
  • Apabila telah menerima kode tersebut, masukkan kode ke dalam tempat yang disediakan, lalu tekan “Verifikasi”.
  • Tunggu hingga proses selesai, dan Email sudah bisa digunakan.

2. Menggunakan Website Yahoo Untuk Mendaftar Email

Selain daftar email Yahoo lewat HP dengan aplikasi, pengguna platform ini juga bisa melakukan pendaftaran menggunakan website resmi Yahoo. Cara pendaftarannya tidak terlalu berbeda dengan aplikasi. Agar lebih paham, mari simak tata caranya berikut:

  • Buka https://login.yahoo.com/ melalui browser di HP.
  • Masukkan nama lengkap, alamat email yang akan digunakan, tahun lahir, dan password untuk login.
  • Jika sudah, tekan “Lanjutkan”, kemudian akan muncul perintah memasukkan nomor telepon aktif untuk pengiriman kode.
  • Pastikan nomor benar, lalu tekan “Kirim Kode”.
  • Masukkan kode yang diterima melalui SMS untuk memverifikasi akun Yahoo, kemudian tekan “Verifikasi”.
  • Proses akan berjalan beberapa detik, dan email pun berhasil dibuat.

Manfaat Email Yahoo

Mungkin bagi generasi sekarang, Yahoo terkesan kuno bahkan dianggap sudah tidak berguna lagi. Namun ternyata, alamat email dari platform ini masih bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, seperti mengirim email dan mendaftar ke beberapa aplikasi.

Walau memang tidak sepopuler Gmail, Yahoo Mail tetap mampu untuk digunakan sebagai alamat surel yang menerima pesan atau sebagai verifikasi akun, selama email aktif. Untuk itu, jangan ragu untuk memiliki Email Yahoo sebagai alternatif alamat surel selain Gmail.

Apakah Yahoo Mail Bisa Untuk Mengirim Dokumen?

Pertanyaan ini mungkin sering ditanyakan karena keadaan lingkungan saat ini yang banyak menggunakan Email sebagai alat komunikasi, khususnya untuk pekerjaan. Jawaban dari pertanyaan tersebut, tentu saja bisa.

Email Yahoo juga bisa digunakan untuk melakukan pengiriman dokumen dengan batasan tertentu. Yahoo memberikan batas sebesar 25 MB untuk seluruh jumlah file yang terlampir pada satu pesan elektronik. Kapasitas yang cukup besar dan tidak kalah dengan Gmail.

Itulah cara daftar email Yahoo di HP yang ternyata sangat mudah dilakukan. Pada beberapa tahun lalu dikatakan bahwa platform ini akan dinonaktifkan. Namun hingga sekarang, email Yahoo tetap bisa digunakan untuk berkomunikasi serta pendaftaran akun di berbagai aplikasi.