Cara Paling Mudah Mengubah Font WhatsApp Menjadi Lebih Keren

Last Updated on Agustus 19, 2023 by TeknoFusion

Terkadang pengguna WhatsApp merasa bosan dengan font tulisan yang monoton dan terlihat biasa-biasa saja. Agar tidak merasa bosan pengguna bisa mengubah font WhatsApp sendiri loh, sehingga font WhatsApp menjadi lebih keren dan menarik.

Pengguna bisa berkreasi sesuka hati untuk mengubah font menjadi lebih tebal, miring dan bahkan dapat mengubahnya menjadi tulisan yang bermodel-model. Nah jika penasaran bagaimana cara mengubahnya, simak terus ya penjelasan berikut:

Cara Mengubah Font WhatsApp Menggunakan Tanda Baca

Untuk mengubah font tulisan di WhatsApp, pengguna bisa memanfaatkan berbagai tanda baca yang tersedia di keyboard WhatsApp. Berikut ini tanda baca yang bisa digunakan dan cara mengubahnya:

1. Mengubah Font Dengan Menggunakan Tanda Bintang (*)

Tanda bintang (*) dapat digunakan untuk mengubah font menjadi lebih tebal atau bold. Cara mengubahnya sangat mudah, pengguna hanya perlu menambahkan satu tanda bintang di awal teks dan satu tanda bintang di akhir teks yang ingin dipertebal.

2. Mengubah Font Dengan Menggunakan Tanda Underscore Atau Garis Bawah (_)

Tanda Underscore bisa digunakan untuk mengubah font menjadi miring. Cara penggunaannya juga sangat simpel, hanya perlu memberi satu tanda garis bawah sebelum dan sesudah kata atau kalimat pada WA yang ingin dimiringkan.

3. Mengubah Font Dengan Menggunakan Tanda Tilde (~)

Tanda tilde dapat digunakan untuk mengubah font menjadi teks coret. Cara menggunakannya silahkan beri satu tanda tilde sebelum dan setelah kata atau kalimat, maka kata atau kalimat yang diberi tanda tilde akan berubah menjadi teks coret.

4. Mengubah Font Dengan Menggunakan Tanda Petik (‘)

Tanda petik dapat digunakan untuk mengubah gaya font menjadi FixedSys, yaitu gaya font yang digunakan pada OS Windows jaman dulu dan aplikasi Notepad. Cara menggunakannya cukup dengan menambahkan tiga tanda petik di awal kemudian di akhir kalimat.

Cara Mengubah Font WhatsApp Menggunakan Aplikasi Tambahan

Selain menggunakan tanda, pengguna WhatsApp yang ingin mengubah font WhatsApp juga bisa memanfaatkan aplikasi tambahan. Aplikasi tambahan ini biasanya sering dipakai apabila pengguna ingin mengubah gaya font dengan pilihan font yang sangat bervariasi. Berikut cara-caranya:

1. Mengubah Font Dengan Menggunakan Aplikasi Fancy Teks

Aplikasi yang banyak digunakan oleh pengguna WhatsApp untuk mengubah font yaitu aplikasi Fancy Teks. Cara penggunaannya sebagai berikut:

  • Pertama silahkan download dan install aplikasi Fancy Text.
  • Selanjutnya silahkan buka aplikasi Fancy Text.
  • Pada halaman utama aplikasi terdapat kolom “Enter Text Here”, silahkan ketik kata atau kalimat yang diinginkan.
  • Aplikasi akan menampilkan berbagai macam font yang unik dan menarik, kemudian silahkan pilih dan salin salah satu gaya font yang disukai.
  • Selanjutnya silahkan tempelkan teks yang sudah di salin ke WhatsApp dan langsung kirim.

2. Mengubah Font Dengan Menggunakan Aplikasi Font for WhatsApp

Aplikasi lain yang bisa digunakan untuk mengubah font WhatsApp yaitu aplikasi Font for WhatsApp. Cara penggunaannya sebagai berikut:

  • Pertama-tama pastikan sudah memiliki aplikasi Font for WhatsApp.
  • Selanjutnya silahkan buka aplikasi dan langsung ketik kata atau kalimat yang diinginkan.
  • Setelah itu aplikasi akan memberikan berbagai pilihan font dan juga warna yang menarik.
  • Silahkan pilih font yang diinginkan dan salin font tersebut.
  • Setelah di salin silahkan paste di WhatsApp.
  • Terakhir silahkan kirim.

Nah itulah beberapa cara paling mudah yang bisa dicoba untuk mengubah font WhatsApp. Buatlah font WhatsApp menjadi lebih kece dengan aplikasi tambahan ataupun dengan memanfaatkan tanda baca yang tersedia.