Macam-macam Bot dan Cara Mencari Bot di Telegram, Dijamin Paham

Last Updated on Mei 18, 2023 by TeknoFusion

Bot pada telegram memiliki banyak macam dan banyak fungsi yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna telegram. Dengan mengetahui cara mencari bot di Telegram, pengguna dapat menemukan bot dengan fungsi yang sesuai dengan kebutuhan.

Masing-masing  bot memiliki fungsi yang menarik untuk memudahkan pekerjaan maupun untuk hiburan semata. Sebelum mengetahui bagaimana cara mencarinya, simak terlebih dulu ringkasan beberapa akun bot yang menarik di bawah ini:

Contoh Akun Bot dan Fungsinya

Akun Bot di Telegram pada kolom pencarian biasanya terdapat tulisan bot pada bagian bawah nama Bot yang berwarna abu-abu. Simak ringkasan beberapa bot yang dapat menjadi gambaran tentang bagaimana bot di Telegram:

1. Pollr Bot

Bot ini digunakan untuk voting atau pemungutan suara secara daring melalui Telegram tentunya. Terdapat beberapa model voting yang dapat dilakukan dengan Poor Bot. pengguna dapat mengatur nama pemilih bisa ditampilkan atau juga tidak ditampilkan.

Selain voting, bot ini dapat dimanfaatkan untuk seorang guru dalam kegiatan daring. Bisa digunakan untuk presensi, dan juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan Latihan soal melalui Telegram. Cukup menarik bukan?

2. Skeddy Bot

Untuk bot yang selanjutnya cocok digunakan bagi pengguna yang memiliki jadwal padat dan sering melupakan jadwal. Skiddy bot dapat digunakan untuk pengingat jadwal atau apapun yang tidak boleh terlupakan.

Bot ini akan memberikan semacam pesan pada jam dan tanggal yang telah diatur oleh pengguna ketika membuat pengingat. Pada awal penggunaan, bot ini akan meminta nama kota pengguna agar dapat menyesuaikan waktu yang digunakan.

3. Utobe Bot

Seringkali menemukan video di youtube yang menarik dan ingin membagikannya dalam bentuk video? Utobe Bot dapat menjadi solusi cerdas untuk mengunduh video dari youtube dengan mudah dan cepat.

Pengguna dapat memilih hasil unduhan dalam berbagai format seperti mp3 maupun mp4 dengan kualitas yang bisa dipilih tentunya. Cukup mengirimkan link video yang ingin didownload, pengguna dapat mendownload video dalam banyak pilihan hasil download.

4. Bot Tebak-tebakan

Bot ini dapat digunakan untuk mengisi waktu luang atau sekedar mengusir rasa bosan yang datang. Pengguna dapat memainkan tebak-tebakkan dengan menggunakan bot tebak-tebakkan. Selain menggunakannya seorang diri, pengguna juga dapat menggunakannya Bersama teman.

Bot ini menyediakan pertanyaan yang dapat diisi oleh pengguna dengan jawaban yang dapat ditebak. Cukup menarik untuk dimainkan ketika sedang Bersama teman maupun sendirian.

Cara Mudah Mencari Bot di Telegram

Untuk memanfaatkan Bot yang tersedia di Telegram, pengguna harus mengetahui nama Bot yang dituju agar dapat menemukan Bot yang dimaksud. Untuk lebih jelasnya, simak bagaimana cara mencari bot di Telegram di bawah ini:

  • Buka terlebih dahulu aplikasi Telegram, bisa di gawai maupun PC.
  • Kemudian pada bagian kanan atas pojok terdapat gambar kaca pembesar, klik ikon tersebut.
  • Masukkan nama Bot yang ingin dicari.
  • Secara otomatis akan muncul di daftar pencarian.
  • Tekan Bot yang dicari.
  • Kemudian pengguna akan langsung dibawa pada halaman chat telegram dengan Bot tersebut.
  • Bot siap digunakan sesuai fungsi dan format yang telah diatur.

Untuk menggunakan Bot, biasanya terdapat petunjuk pemakaian langkah yang harus dilakukan dari Bot itu sendiri. Bagi pengguna baru tidak perlu khawatir tidak bisa mengoperasikannya.

Demikian pembahasan menarik seputar macam Bot di Telegram dan cara mencari Bot di Telegram yang dapat dilakukan dengan mudah. Beberapa Bot yang ada di Telegram bisa digunakan untuk hiburan, jadi tidak ada salahnya untuk mencoba.