Ini Cara Download Video YouTube di Telegram dengan Mudah

Last Updated on September 3, 2023 by TeknoFusion

YouTube dan Telegram merupakan platform media sosial dan berita yang cukup sering digunakan di era sekarang. Kedua platform tersebut dapat berkolaborasi untuk menguntungkan pengguna dan inilah cara download video YouTube di Telegram yang mudah dilakukan.

Seperti yang diketahui bahwa sekarang ini, Telegram menjadi salah satu aplikasi yang dapat membantu memenuhi kebutuhan para pengguna. Dengan menggunakan beberapa grup bot ini, pengguna sudah dapat mengunduh video YouTube yang ingin ditonton di ponsel.

Cara Mengunduh Video YouTube di Telegram

Seperti penjelasan singkat sebelumnya, pengunduhan video ini dapat dilakukan salah satunya dengan memasuki grup bot Telegram. Berikut cara download video YouTube di Telegram yang memanfaatkan bot yang menyediakan layanan pengunduhan video yang mudah untuk dilakukan.

  • Unduh aplikasi Telegram jika pengguna belum memiliki aplikasi tersebut.
  • Daftarkan akun.
  • Pengguna dapat mencari di kolom pencarian nama bot yang pengguna akan pakai. Misalkan dengan kata kunci “utube bot” lalu masuk ke chat. Itu adalah akun bot atau sebuah grup obrolan yang menyediakan fitur untuk mengunduh video dari YouTube.
  • Klik “Start” untuk memulai dan ikuti instruksinya seperti memilih format resolusi video, kemudian pengguna dapat membagikan link konten video yang ingin ditonton.
  • Setelah bot memunculkan video, klik media tersebut dan pilih opsi “download”.
  • Tunggu hingga selesai mengunduh dan pengguna dapat menikmati menonton video yang telah menjadi file tersimpan. Dapat ditonton secara luring.

Grup dan Bot untuk Mengunduh Video YouTube di Telegram

Selain utubebot, di Telegram juga terdapat beberapa channel, grup, serta bot yang menyediakan fasilitas untuk mengunduh video YouTube. Berikut ini akan disebutkan beberapa di antaranya yang direkomendasikan agar pengguna mendapatkan fitur terlengkap yang pernah ada.

1. YouTube Download Bot

Ini merupakan bot sebagai alternatif pertama yang dapat dikunjungi jika pengguna tidak berhasil mengunduhnya melalui utube bot. Pengguna dapat mencari bot melalui kolom pencarian dengan logo profil berwarna biru, dengan cara yang persis seperti bot sebelumnya.

2. Mediabot

Kunjungi video YouTube yang akan diunduh sebelumnya kemudian salin link URL tersebut untuk dapat mengunduhnya di bot ini. Mediabot menyediakan beragam kualitas video yang menarik untuk diunduh dengan kapasitas memori sesuai dengan angka resolusi video.

3. HD YouTube Downloader

Sedikit berbeda dari kedua bot sebelumnya, bot ini membutuhkan link terlebih dahulu baru kemudian menyediakan pilihan resolusi. Ini cukup banyak digunakan karena mudahnya cara mengunduh video YouTube di Telegram pada bot ini begitu mudah dilakukan.

4. Utube_Xbot

Ini adalah bot yang isinya tidak jauh berbeda dengan bot-bot tempat mengunduh video YouTube sebelumnya. Perbedaannya ada pada link download video yang diberikan hanya menyediakan satu video dengan satu resolusi alias pengguna tidak bisa memilih.

Meski begitu, bot ini cukup ramai dikunjungi terutama bagi pengguna yang tidak begitu mempedulikan resolusi video. Bot ini salah satu yang paling sederhana di antara akun bot lain yang dapat mengunduh video yang akan disaksikan.

5. YouTube Downloader

Ini salah satu yang paling ramai dikunjungi, meski akhir-akhir ini performa akun bot ini sedikit lambat dari biasanya. Namun, di bot ini banyak menyediakan video dari YouTube yang lengkap untuk diunduh dan ditonton tanpa streaming.

Dengan menggunakan akun bot ini, pengguna dapat mengunduh video hanya dengan membagikan link URL yang diinginkan. Pihak bot akan menyediakan video dengan beragam resolusi gambar, pengguna dapat memilih video dengan resolusi mana yang akan ditonton.

Itulah berbagai cara download video YouTube di Telegram yang kini mudah dilakukan oleh semua pengguna platform tersebut. Batasan kapasitas ruang pengunduhan serta pengunggahan media pun cukup besar sehingga file apapun dapat diunduh dari sana.