5 Aplikasi Jual Beli Kendaraan Terbaik di Android

Last Updated on Agustus 14, 2023 by TeknoFusion

Ingin membeli/menjual mobil baru atau bekas? Sekarang, kamu tidak perlu melakukannya secara offline. Karena, kedua hal itu dapat dilakukan lewat aplikasi di smartphone. Lagipula, membeli kendaraan secara online lebih mudah, karena tersedia banyak sekali pilihan dan harga yang variatif. Begitu pula dengan menjual kendaraan secara online lebih mudah mendapatkan pelanggan, dan memiliki jangkauan yang lebih luas.

Meskipun pada akhirnya kamu harus melakukan cek secara langsung terhadap kendaraan, namun dengan adanya aplikasi jual beli kendaraan, setidaknya aplikasi akan menampilkan secara garis besar gambaran kendaraan yang ditawarkan. Hal tersebut bisa mempermudah saat melakukan transaksi secara langsung.

Nah, buat yang penasaran, memang apa saja sih aplikasi jual beli kendaraan di Android? Berikut daftar beserta penjelasannya.

OLX

Sebagian besar dari kalian semua pasti sudah tak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. OLX dikenal sebagai tempat jual beli banyak hal, termasuk kendaraan. Di aplikasi ini, kamu dapat menjual kendaraan dan dapat ditemukan oleh orang-orang. Selain itu, jika kamu berminat membeli kendaraan, kamu juga dapat mencarinya di sini, tentunya dengan menggunakan fitur lokasi untuk menemukan penjual terdekat. Kredibilitas aplikasi ini sudah tak perlu diragukan lagi. OLX juga mendapatkan rating yang bagus di Play Store.

mobile123.com

Mobil123 mengklaim dirinya sebagai portal otomotif nomor 1 di Indonesia. Hal tersebut bukan tanpa alasan, aplikasi ini memang memungkinkan penggunanya untuk menemukan model-model kendaraan populer dari berbagai merek. Jika kamu menemukan kendaraan yang tepat, kamu bisa langsung menghubungi penjual untuk info lebih lanjut dan melakukan transaksi.

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 1 juta kali di Play Store. Selain itu, rating yang didapatkannya sangat bagus, yaitu 4,7 dari puluhan ribu ulasan.

OTO.com

Tempat ini merupakan yang paling saya sukai untuk menemukan informasi mengenai motor dan mobil. OTO.com juga merupakan portal yang dapat kamu andalkan untuk menemukan kendaraan impianmu. Entah itu motor atau mobil, yang baru maupun yang bekas, kamu bisa mencoba menemukannya di sini. Tak lupa, OTO.com juga menyediakan berita dan review otomotif untuk kamu yang selalu update mengenai otomotif.

Di Play Store, aplikasi ini baru diunduh lebih dari 500 ribu kali, dan mendapatkan rating yang cukup bagus.

carmudi.co.id

Selanjutnya adalah Carmudi.co.id. Ini adalah aplikasi besutan iCar Asia Ltd. Yang dirancang khusus sebagai situs jual beli motor dan mobil dalam pasar Indonesia. Kamu dapat menemukan kendaraan impian dengan fitur pencarian Carmudi, dengan melakukan pencarian berdasarkan lokasi, merek, harga, dan yang lainnya.

Meskipun Carmudi baru diunduh lebih dari 100 ribu kali di Play Store, namun aplikasi ini mendapatkan rating yang bagus, yaitu 4,6/5.

AUTO2000

Aplikasi jual beli kendaraan terbaik di Android yang berada di urutan terakhir adalah AUTO2000. Selain dapat digunakan untuk membeli mobil baru atau bekas, AUTO2000 memiliki fitur-fitur lain yang tak kalah penting untuk pemilik mobil. Contohnya seperti Home Services, Workshop, Loyalti, Catalogue, News, dan yang lainnya. Meskipun baru diunduh lebih dari 100 ribu kali, tapi AUTO2000 mendapatkan banyak respon positif dari para pengguna, dengan didapatkannya rating 4,2.


Nah, itulah deretan aplikasi jual beli kendaraan terbaik yang dapat kamu coba gunakan. Untuk menemukan kendaraan yang terbaik, kamu bisa coba membandingkan target kendaraan mu di beberapa tempat di atas.