Aplikasi Chat Untuk Jomblo Terbaik yang Wajib Dicoba

Last Updated on Agustus 14, 2023 by TeknoFusion

Mengetahui aplikasi chat untuk jomblo ternyata dapat menjadi pilihan untuk mengurangi rasa sepi ketika sedang tidak memiliki pasangan. Berbagai perusahaan aplikasi membuat sebuah program chat khusus agar bisa membantu para jomblo untuk menghabiskan waktu bahkan mencari pasangan.

Bagi sebagian orang mungkin ragu karena akan berbicara dengan orang asing yang tidak diketahui identitas aslinya. Namun jangan khawatir! Rekomendasi aplikasi berikut memiliki tingkat keamanan yang cukup tinggi, namun tetap perlu berhati-hati. Penasaran apa saja aplikasi tersebut? Berikut diantaranya:

1. Tinder

Aplikasi chat untuk jomblo satu ini sudah sangat terkenal sebagai aplikasi pencari pasangan atau tempat sekedar mengobrol dengan orang baru. Tinder sendiri sudah diunduh oleh sebanyak 100 juta pengguna Android. Namun perlu diingat bahwa aplikasi ini hanya diperuntukkan untuk usia 18 tahun keatas.

Untuk penggunaannya, Tinder akan meminta pengguna untuk membuat akun dengan memasukkan nomor telepon dan email aktif, kemudian bisa mengisi profil serta foto diri sesuai keinginan. Pengguna juga perlu memilih pengguna lain yang menarik baginya. Jika match, pengguna bisa memulai percakapan.

2. Mamba

Satu lagi aplikasi chat yang cocok dengan para jomblo adalah Mamba. Aplikasi satu ini memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan teman mengobrol atau bahkan pasangan. Tidak hanya Indonesia, tetapi pengguna juga bisa mendapatkan teman dari luar negeri.

Tidak hanya di Indonesia, Mamba ternyata juga eksis di negara lain seperti Amerika. Walau tidak sebanyak pengguna Tinder, aplikasi ini memiliki keunggulan dapat mencari pengguna lain yang terdekat dan bisa melakukan live streaming kegiatan sehari-hari atau meliput kegiatan tertentu.

3. Tantan

Selanjutnya terdapat Tantan yang bisa dimanfaatkan untuk mencari teman mengobrol dan menghabiskan waktu para jomblo. Sama seperti aplikasi lainnya, pengguna Tantan perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu agar bisa mendapatkan teman mengobrol dan juga pasangan hidup.

Untuk mencari teman atau pasangan yang diinginkan, pengguna hanya perlu melakukan Swipe Suka atau Tidak Suka dengan rekomendasi yang diberikan. Jika pengguna lain yang di swipe suka ternyata juga menyukai pengguna, maka bisa berlanjut ke chatting Bersama.

4. Hago

Pada awalnya, Hago terkenal dengan aplikasi yang memiliki game beragam. Namun, saat ini aplikasi satu ini juga dikenal sebagai tempat chat yang bisa dimanfaatkan untuk mengobrol dengan orang asing dan berteman. Pengguna bisa memainkan game yang tersedia sekaligus berbicara dengan pemain lainnya.

Selain berbicara melalui chat, pengguna Hago juga bisa menyalakan mic dan berbicara secara langsung dengan lawan mainnya di aplikasi ini. Kegiatan mengobrol tidak akan membosankan karena sembari bermain permainan seru yang disediakan oleh developer Hago.

5. Bumble

Dan rekomendasi terbaik yang terakhir adalah Bumble. Aplikasi ini dapat dimanfaatkan untuk mencari teman hingga pasangan untuk menghabiskan akhir pekan Bersama. Dibuat oleh Bumble Holding Limited, aplikasi ini mendapatkan rating sebanyak 4.7 yang menjadikannya sebagai salah satu aplikasi chat terbaik.

Selain mencari pengguna lain yang match dan melakukan chat, Bumble memungkinkan pengguna untuk melakukan video chat sehingga bisa melihat lawan bicara secara langsung. Tidak hanya itu, aplikasi buatan Bumble Holding juga bisa dimanfaatkan untuk memperluas network dan mendapatkan kolega baru.

Itulah 5 aplikasi chat untuk jomblo terbaik yang bisa dimanfaatkan dan dicoba dalam mencari teman atau pasangan. Walau cukup aman dari segi sistem dan data, pengguna aplikasi tersebut tetap perlu berhati-hati dalam memberikan informasi pribadi terutama identitas diri  agar terhindar dari praktik penipuan.