Aplikasi Anti Blokir Browser yang Aman Digunakan

Last Updated on Agustus 14, 2023 by TeknoFusion

Saat ini telah terdapat berbagai aplikasi anti blokir browser yang bisa digunakan. Hal ini lantaran, terkadang ada jenis situs yang diblokir oleh pemerintah. Biasanya situs yang terlarang atau tidak pantas diakses untuk pengguna internet di Indonesia.

Sebenarnya hal ini bisa diatasi dengan aplikasi VPN. Namun, terlalu sering menggunakan aplikasi tersebut juga tidak bagus untuk perangkat yang digunakan. Oleh sebab itu, lebih baik menggunakan aplikasi yang lain saja. Simak daftar aplikasi anti blokir browser di bawah ini:

1. Aplikasi UC Browser

Mungkin terdengar familiar bagi sebagian pengguna. Aplikasi ini adalah salah satu yang tercepat selain Google Chrome. Hadir dengan bentuk versi yang lebih ringan yakni UC Browser Mini. Sangat mudah dan bisa dipakai pada semua jenis android.

Lebih dari satu miliar pengguna  yang mengunduh di Google Play Store. Apabila tertarik bisa mendownload UC Browser mulai dari sekarang.

2. Aplikasi Blue Proxy

Aplikasi canggih ini bisa membuka situs yang terblokir dan juga bisa melindungi privasi pengguna secara online. Sebab aplikasi untuk android ini melalui rute server AS, sehingga tidak akan menimbulkan jejak digital saat mengakses situs.

Fiturnya antara lain night mode, gesture control, dan masih banyak lagi. Pengguna lebih dari 10 juta  tidak ragu menggunakan aplikasi ini.  Server proxy cepat terintegrasi dan juga dapat melewati situs web firewall dan browser, tidak akan bisa melacak pengguna.

3. Aplikasi Opera Browser

Selanjutnya aplikasi anti blokir browser dengan jumlah pengunduh lebih dari 100 juta perangkat android. Menggunakan aplikasi Opera Browser, untuk mengakses internet dan tersedia VPN bawaan gratis. Sehingga tidak perlu untuk mendownload aplikasi VPN lagi.

Terdapat fitur memblokir iklan dengan cepat sehingga akan memuat laman situs lebih cepat. Ada mode malam yang bisa diaktifkan, agar mata menjadi ringan dan tidak tegang dengan cahaya yang berlebihan dari layar ponsel, dan lain-lain.

4. Aplikasi BF Browser

Aplikasi dengan pengguna lebih dari lima juta ini tidak kalah dari aplikasi yang lain. Tampilan awal browser yang menarik dan banyak fitur unik yang melimpah. Dan koneksi cepat dan baik saat mengakses situs internet.

BF Browser ini bisa menghilangkan internet positif pada situs tertentu. Pengguna akan mendapatkan fitur unik yang lainnya saat mencoba aplikasi ini. Selain itu, juga menjadi aplikasi tercepat dibanding dengan aplikasi yang lain.

5. Aplikasi Aloha Browser

Salah satu aplikasi yang bisa berselancar gratis, bebas iklan dengan blokir iklan. Melindungi privasi pengguna dan memberikan perlindungan yang aman saat mengakses situs. Dan juga aplikasi ini, tidak mengizinkan orang lain untuk melacak situs yang pengguna jelajahi.

Fitur kunci untuk tab pribadi dengan kode sandi atau sidik jari, untuk menjaga rahasia pengguna. VPN aman dan cepat sesuai dengan keinginan pengguna internet. Terdapat VPN premium untuk beberapa negara.

6. Aplikasi Puffin

Terakhir ada aplikasi dengan pengunduh lebih dari 50 juta di Google Play Store. Mendukung Adobe Flash setiap hari selama 24 jam. Mengunduh file akan lebih cepat sebab tidak ada batas kecepatan di aplikasi ini.

Pengguna tidak perlu meremehkan dan meragukan aplikasi satu ini. Tidak hanya digunakan di ponsel android saja, akan tetapi bisa juga dinikmati di PC.

Itu tadi beberapa daftar aplikasi anti blokir browser andalan yang direkomendasikan. Deretan aplikasi di atas cocok untuk pengguna yang senang berseluncur bebas di internet. Namun, sebaiknya tetap bijaksana saat menggunakan aplikasi tersebut.